Ini Tim Sepakbola One Piece Versi Pesepakbola PRO!

Seperti apa formasi tim sepakbola One Piece?

duniaku

Shinji Kagawa membentuk formasi tim sepakbola One Piece impiannya

Beberapa waktu yang lalu, Eiichiro Oda, mangaka One Piece, tampil di sebuah acara televisi. Penampilan Oda-sensei untuk pertama kalinya di layar publik ini menghadirkan Shinji Kagawa, pemain sepakbola asal Jepang yang telah melanglang buana ke klub internasional, di antaranya Manchester United (Inggris) dan Borussia Dortmund (Jerman). Banyak hal yang dibicarakan antara Shinji Kagawa dan Eiichiro Oda, antara lain mengenai 19 tahun One Piece, karakter favorit Shinji Kagawa, hingga tim sepakbola One Piece.

Sayangnya, juru kamera tidak diizinkan untuk menyorot wajah Eiichiro Oda berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat bersama pihak manajemen Oda. Alhasil, para penggemar tak bisa menyaksikan wajahnya saat berbicara.

Shinji Kagawa sebelumnya menerima kejutan berupa kado dari Oda. Penggemar berat One Piece itu mendapatkan sepatu bola bertandatangan Oda bersama shin guard berhiaskan gambar tokoh utama One Piece, Monkey D. Luffy, yang merupakan karakter favorit dari Shinji Kagawa.

Shinji Kagawa membalas kado dari Oda dengan memberikan jersey klubnya, Borussia Dortmund, yang telah ia tandatangani kepada Oda. Kaos ini bertuliskan nama Oda.

Namun hal yang menarik lainnya dirangkum pada awal halaman One Piece chapter 835, di antaranya ada formasi tim sepakbola One Piece menurut Shinji Kagawa.

Seperti yang kita ketahui, sepakbola dimainkan oleh 11 orang. Mengingat kru Straw Hat baru ada 9 personil (Luffy, Zorro, Usopp, Nami, Sanji, Robin, Tony Tony Chopper, Franky, dan Brook), sehingga ada pemain “tamu” -dan pelatih- di luar kru Straw Hat

one piece (1)

Kurang lebih penjelasan lembaran chapter 835 adalah berikut ini

A.1 Shinji Kagawa mulai suka One Piece sejak dia pindah dari Osaka ke Dortmund karena di Dortmund ada temannya yg membaca manga One Piece. Kagawa pun membeli salah satu terbitan One Piece

A.2 Kagawa menyukai One Piece karena selalu ada adegan petualangan yg mengajarkan pantang menyerah. Hal ini menjadi semacam motivasi untuknya.

A.3 Karakter kesukaan Kagawa adalah Luffy, karena sifat Luffy bisa memotivasinya dalam bermain sepak bola, di antaranya sifat berani, tekad kuat, dan lainnya.

A.4 Kagawa tidak menyangka bahwa One Piece sudah berjalan selama 19 tahun, artinya tahun depan One Piece sudah 20 tahun. 19 tahun yang lalu, Kagawa masih duduk di sekolah dasar. Sukses buat oda

A.5 Kagawa pun membuat tim sepakbola One Piece impiannya. Bisa dilihat bahwa Kagawa merupakan pemain sepak bola profesional, dan ia lebih memilih Zoro sebagai menjadi striker daripada Sanji. Dan pilihan terbaiknya adalah Shanks sebagai pelatih dan Franky sebagai kiper

Formasi tim sepakbola One Piece lengkapnya kira-kira seperti ini:

Tim Sepakbola One Piece

Striker: Zoro
MF: Sanji, Luffy,Tony Tony Chopper
DMF: Nami, Nico Robin
GK: Franky
DF: Law, Brook, Kinemon, Usopp
Pelatih: Shanks

Manga One Piece sendiri hingga kini telah mencapai 82 volume di Jepang dengan total 835 chapter. Versi anime telah mengudara lebih dari 750 episode sejak tahun 1999, sementara movie One Piece telah mencapai film ke-13, termasuk yang terbaru, One Piece Film: Gold.

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin