Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Ga kerasa musim panas di Jepang sudah berjalan satu setengah bulan. Anime musim panas pun berjalan setengah musim. Bagi kalian yang belum update anime musim ini, nin referensi dari Duniaku yang wajib kalian tonton!

Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Ga kerasa musim panas di Jepang sudah berjalan satu setengah bulan. Anime musim panas pun sudah berjalan setengah musim. Kebanyakan sudah sampai pada episode 5/6. Nah bagi kalian yang belum update anime musim ini, Duniaku kasih nih yang wajib kalian tonton!

[page_break no="" title="Mob Psycho 100"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Salah satu anime yang hype banget musim ini. Diproduksi oleh studio BONES (Noragami series, Boku no Hero Academia), anime ini bercertia tentang Mob, seorang ESPer yang tidak terkenal dan juga seorang siswa SMP. Nah Mob ini bisa “meledak” ketika emosinya mencapai level 100. Dia bekerja untuk Reigen Arataka yang sekaligus menjadi mentornya.

Kenapa wajib ditonton? Selain lucu, yang bikin manganya itu One. Siapa One? mangaka One Punch Man!

[page_break no="" title="Orange"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Diadaptasi dari manga karya Ichigo Takano yang berjudul sama, anime ini bercerita tentang Naho, gadis SMA yang menerima surat dari masa depan. Surat ini ditulis oleh dirinya sendiri 10 tahun di masa depan, yang berisi peringatan tentang dirinya yang akan jatuh cinta dengan Kakeru, seorang siswa pindahan. Bagi yang penasaran, manganya sendiri sudah tamat di tahun 2015.

Kenapa wajib ditonton? Animenya memberikan nuansa yang terkesan “lembut”, pengembangan karakter yang sangat baik, dan penempatan tiap scene yang bagus.

[page_break no="" title="Arslan Senki : Fuujin Ranbu"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!

Pertama kali ditulis dalam bentuk novel oleh Yoshiki Tanaka, dan 2 kali diadaptasi menjadi manga. Pertama oleh Chisato Nakamura,  yang kedua dan masih berjalan oleh Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist, Silver Spoon).  Bercerita tentang Arslan, seorang putra mahkota Pars, yang berusaha untuk membebaskan bangsanya dari Lusitania. Fuujin Ranbu ini merupakan season kedua dari Arslan Senki, season pertamanya sendiri tayang tahun lalu.

[read_more id="216952"]

Kenapa wajib ditonton? Cerita ini berdasarkan epik Persia, pemandangan dunianya yang indah, dan dunianya dibangun dengan sangat baik. Penggemar anime fantasy-action tentunya harus nonton!

[page_break no="" title="91 Days"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!Dikerjakan oleh Shuka, studio yang juga membuat seri Durarara!!, 91 Days menjadi salah satu anime yang tidak di adapatasi dari novel/komik msuim ini. Sewaktu kecil, Avilio Bruno menyaksikan keluarganta di bunuh oleh mafia. Tujuh tahun kemudian, Avilio berusaha membalas dendam keluarganya, dan memasuki bisnis dunia hitam setelah menerima sepucuk surat misterius. Bersama sahabatnya Corteo, dia menyusup masuk ke keluarga mafia yang membunuh keluarganya dengan cara menjual alkohol.

Kenapa Wajib ditonton? Intrik-intrik dunia mafia ditampilkan disini, ceritanya terinspirasi dari mafia italia, dan tentunya menegangkan!

[page_break no="" title="Berserk"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!Guts, seorang prajurit bayaran, membunuh iblis dan manusia tanpa pandang bulu, dalam misinya untuk balas dendam. Manga karya Kentaro Miura ini sudah pernah di adaptasi menjadi anime pada tahun 1997, dan diangkat ke layar lebar 3 kali. Walaupun banyak yang kecewa dengan adaptasi terbarunya, terutama karena CGInya yang tidak begitu bagus, tetap saja dari segi cerita, Berserk sangat sangat menarik untuk diikuti.

Kenapa wajib ditonton? It’s Berserk, so why not?

[read_more id="257288"]

[page_break no="" title="Saiki Kusuo no Psi-nan"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!Bercerita tentang seorang remaja bernama Saiki, yang mempunya kemampuan telepati dan telekinesis. Dia berusaha sangat keras untuk hidup normal, tetapi orang-orang disekitarnya membuatnya sangat susah untuk hidup normal. Diadaptasi dari karya mangaka Shuichi Aso, manganya sendiri masih dalam status ongoing di Weekly Shonen Jump.

Kenapa wajib ditonton? Walaupun hanya berdurasi 5 menit per episode, tapi dijamin bakalan bikin kalian tertawa. Penulisan yang sangat bagus dan cerita yang tidak bisa ditebak menjadi nilai plus lainnya.

[page_break no="" title="Shokugeki no Souma: Ni no Sara"]


Ini Dia Anime Musim Panas 2016 Terbaik yang Wajib Kalian Ikuti!Diadaptasi dari manga yang ceritanya ditulis oleh Yuto Tsukuda dan di ilustrasi oleh Shun Saeki, Ni no Sara adalah season kedua dari Shokugeki no Souma. Plot cerita berfokus pada Totsuki Autumn Election, sebuah turnamen tahunan untuk siswa baru di Totsuki Academy untuk memilih satu chef terbaik. Disini Souma akan berhadapan dengan chef terbaik di angkatannya.

Kenapa wajib ditonton? Makanan yang disajikan dijelaskan dengan sangat detail, mungkin bisa bikin kalian ngiler! Kualitas animasinya bagus, dan juga fan-service yang biasa disebut “foodgasm”.

Ada ga yang sudah kalian ikuti dari anime musim panas di atas? Kalau ada yang kurang boleh kok di-share di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU