Google Play Store Rayakan HUT RI ke-71 dengan Kategori Spesial Game Karya Anak Bangsa!

HUT RI ke-71

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71! HUT RI ke-71 yang jatuh tanggal 17 Agustus 2016 ini bukan hanya dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, akan tetapi juga oleh Google. Seperti dalam beberapa tahun terakhir, menyambut HUT RI ke-71 ini, Google pun merilis satu kategori spesial untuk game-game buatan Indonesia di Google Play Store lewat Game Karya Anak Bangsa!

Ya, Game Karya Anak Bangsa ini adalah satu kategori spesial dari Google Play Store yang berisi berbagai game Android yang dikembangkan oleh developer Indonesia. Seperti yang sudah kita tahu, dalam beberapa tahun terakhir game-game buatan Indonesia sudah mulai merajai rumah sendiri dengan meraup jutaan download dari gamer Indonesia, sebut saja seperti Tebak Gambar, Tahu Bulat dan Mini Racing Adventures. Nah, ini adalah upaya dari Google untuk semakin mengenalkan game-game buatan developer Indonesia ini kepada gamer yang juga berada di Indonesia. Sekaligus mengenalkan, bahwa game-game buatan Indonesia tidak kalah keren dibandingkan game-game buatan developer luar negeri.

HUT RI ke-71

HUT RI ke-71

Untuk mengakses kategori khusus HUT RI ke-71 ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi halaman aplikasi Google Play Store, dan banner Dirgahayu Indonesia pun akan menyambutmu bersama dengan banner-banner lain di bagian atas halaman. Jika kamu klik banner tersebut, maka kamu akan memasuki sebuah halaman kategori spesial yang berisi game-game buatan developer Indonesia tadi. Ada banyak game yang bisa kamu download di kategori khusus ini, mulai dari game-game buatan Touchten Games (seperti Touch Tank dan Target Acquired); Tahu Bulat dan Tebak Gambar yang sudah mendapatkan download lebih dari 5 juta kali; Billionaire dari Alegrium; Cumaceban yang berhadiah langsung; dan Mini Racing Adventures dari Minimo.

HUT RI ke-71

Kategori spesial ini bukan hanya memberikan dukungan kepada game-game buatan developer Indonesia. Google juga memberikan dukungan kepada publisher Indonesia yang melokalisasi dan mempublikasikan game-game mobile dari luar negeri untuk dikonsumsi gamer Indonesia. Ada beberapa game dari publisher Indonesia ternama yang muncul di kategori ini, seperti game-game dari Lyto Mobi (Heaven Knights dan Fantasia Heroes) dan Megaxus dengan Princess Rush-nya.

HUT RI ke-71

Adanya kategori spesial Hari Kemerdekaan Indonesia di Google Play Store ini meneruskan dukungan Google untuk Indonesia. Sebelumnya, Google juga mengubah doodle di halaman search-nya dengan gambar tiga orang pengibar bendera Merah Putih yang sangat kental dengan nuansa HUT RI ke-71. Semoga dengan dukungan Google terhadap developer dan publisher Indonesia ini semakin membuat mereka berjaya dan setidaknya menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

HUT RI ke-71

Kamu belum kenal game-game buatan Indonesia? Ini saat yang tepat untuk mulai mengenal mereka. Jadi buka aplikasi Google Play Store, dan masuk ke kategori spesial Game Karya Anak Bangsa ya!