One Piece 837 Pamerkan Kekuatan Thousand Arms Cracker!

One Piece 837 menunjukkan kalau dari segi fisik Cracker bahkan menyaingi Doflamingo! Akan sekuat apa Big Mom nanti?

One Piece 837 - cover

One Piece 837 menyajikan pertarungan Nami melawan Brulee dan Luffy melawan Cracker. Apakah mereka bisa menang? Ataukah akan ada kejutan?

Karena artikel ini akan membahas detil isi One Piece 837, tentunya ada peringatan khusus untuk yang belum membaca atau menanti bab ini dirilis beserta komiknya nanti.

SPOILER ALERT!!

Cracker

Charlotte Cracker itu kuat. Sangat-sangat kuat. Kesan itu sudah diperlihatkan di One Piece 836 kemarin, dan kini di One Piece 837, One Piece Lovers diperlihatkan seberapa perkasanya salah satu eksekutif armada Big Mom itu.

One Piece 837 - Cracker 2


CONTINUE READING BELOW


Seperti bisa dilihat di atas, Cracker mampu menahan sekaligus menepis Elephant Gun seakan itu hanya serangan biasa. Ia juga adalah ahli pedang, dengan pedang unik yang bertambah berkali-kali lipat seiring dengan meningkatnya jumlah lengannya. Sejak bab pertama One Piece juga sudah ditegaskan kalau pedang adalah salah satu kelemahan Luffy.

One Piece 837 - Cracker 3

Menariknya, kekuatan Luffy juga sepertinya sudah meningkat. Meski pedang Cracker telak mengenainya, ia hanya terpental. Tubuhnya tak terlihat tertembus oleh pedang Pretzel milik Cracker. Tapi tetap saja, melihat Luffy yang mampu melawan Doflamingo dibuat terpental menembus para Homies semakin menunjukkan kekuatan Cracker.

One Piece 837 - Cracker 4

Luffy sampai mengomentari kalau Armament Haki milik Cracker sangat keras. Bahkan semua serangannya yang dibalut haki pun tidak menghasilkan efek berarti. Ini adalah standar kekuatan yang harus dihadapi Luffy selama story arc ini. Apalagi selain eksekutif Big Mom ada juga anggota keluarga Vinsmoke, dengan senjata canggih mereka, yang siap menghadangnya.

Untungnya sih eksekutif Big Mom ini tidak siap dengan kejutan terakhir Luffy.

One Piece 837 - Cracker 5

Dari mata Cracker yang memutih sih, sepertinya pertarungan ini telah berakhir. Itu kabar baiknya. Kabar buruknya, Gear 4 seharusnya adalah kartu as Luffy yang hanya ia gunakan untuk boss terakhir dari suatu arc. Ia harus menggunakan Gear 4 untuk menyakiti Cracker menandakan kalau Big Mom akan menjadi lebih kuat lagi.

Ini menandakan kalau Luffy ingin mengalahkan Big Mom, ia harus mulai mencari cara melakukan Awakening untuk Gum Gum Fruit yang dia miliki, atau sekalian mencoba Gear 5. Karena sudah pasti seorang Yonko akan jauh lebih kuat lagi dari ini.

Urouge

Nami dapat mengatasi sementara Brulee. Yang menarik dari konfrontasi mereka adalah kata-kata intimidasi dari Brulee.

One PIece 837 - Uroge

Brulee mengatakan kalau ada empat Supernova yang masuk ke daerah Big Mom sebelum Luffy: Kid, Apoo, Bege, dan Urouge.

Bege, seperti kita tahu, sudah menjadi anggota geng Big Mom. Kid dan Apoo hendak membentuk aliansi dengan Hawkins untuk menyerang Shanks, sebelum Kaido mengacaukan rapat mereka. Dari kata-kata Brulee ini, sepertinya Kid memilih menyerang Shanks karena ia menganggap Shanks adalah Yonko terlemah.

Tapi ada satu Supernova yang berhasil membuat kerusakan serius, hingga mengurangi satu eksekutif Big Mom: Urouge. Banyak yang meremehkan Urouge karena imbalan untuk penangkapannya “hanya” 108,000,000 Berry (sebelum time skip). Itu tergolong angka buruan terendah di antara para Supernova. Nyatanya, imbalan belum tentu setara dengan kekuatan. Crocodile sudah membuktikannya sebelumnya, dan kali ini Urouge menunjukkan itu lagi.

Brulee juga mengatakan kalau Urouge mungkin masih ada di hutan setelah dihajar Cracker. Menarik memang bila Luffy bisa dibantu satu Supernova, karena sekarang dia tidak bisa meminta bantuan dari Zoro maupun Sanji. Apalagi Supernova yang ini bisa mengalahkan satu eksekutif Big Mom.

Tapi sepertinya itu tidak benar.

One Piece 837 - Urouge

Mari kilas balik sebentar ke kemunculan perdana Kaido. Di sini diperlihatkan Urouge berada di Sky Island dalam keadaan luka-luka. Mudah menyimpulkan kalau penyebab cidera Urouge ini adalah Kaido. Tapi dari interaksinya dengan Kaido, terasa kalau ia baru melihat Yonko itu saat itu.

Nah, sepertinya luka-luka Urouge di adegan itu justru terjadi setelah konflik Urouge menghadapi Cracker dan eksekutif Big Mom lain. Ia berhasil lolos dari hutan kekuasaan Brulee dengan – entah bagaimana – pergi ke salah satu gugusan Sky Island, di mana ia berjumpa dengan Kaido.

Dengan kekuatan yang mampu mengalahkan salah satu eksekutif Big Mom, dan kemampuan untuk sekalian melarikan diri dengan selamat, Urouge tiba-tiba menjadi salah satu Supernova paling menarik. Akankah dia membuat aliansi dengan Luffy di masa depan?


 

Itu adalah dua hal paling menarik di One Piece 837. Apakah Cracker benar-benar sudah takluk? Apakah Luffy harus menggunakan Gear 4 lagi dalam waktu dekat, sehingga ia harus K.O selama berhari-hari seperti yang terjadi di pertarungannya dengan Doflamingo? Bagaimana Luffy bisa mengalahkan Big Mom nanti? Kita lihat saja kelanjutannya.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.