Pertempuran Justice League Vs Suicide Squad Pecah Mulai Desember!

Justice League Vs Suicide Squad - Batman Harley

Justice League Vs Suicide Squad akan menjadi event besar DC Comics yang dimulai Desember nanti! Apa kira-kira kedua tim ini juga nantinya akan bertarung di layar lebar?

Wall Street Journal pertama kali menyampaikan kabar mengenai event crossover heboh Justice League Vs Suicide Squad ini. Alasan kenapa tim superhero terkuat DC Comics itu berhadapan dengan tim gila yang dibentuk Amanda Waller? Ternyata karena penyebab yang kurang lebih sama dengan benih konflik yang ditebar di filmnya.

Bahkan di semesta New 52 DC Comics pun Suicide Squad sudah lama beroperasi. Mungkin terinspirasi dengan kata-kata Ben Affleck di satu bagian filmnya, Batman mempertanyakan apakah skuad berbahaya itu diperlukan di dunia di mana Justice League ada. Pada akhirnya, Batman memutuskan untuk mencoba menghentikan program Suicide Squad.

Mengingat crossover ini dijanjikan sebagai Justice League Vs Suicide Squad, para anggota skuad tidak menerima keputusan Batman ini dengan lapang dada.

Momen untuk crossover ini tepat. Setelah apa yang terjadi di film Suicide Squad, plot dari komik ini seakan adalah pertanda dari konflik masa depan yang akan tersaji di DC Extended Universe. DC juga seakan sudah menyiapkan untuk plot ini, karena susunan anggota skuad versi film dan komik sekarang mirip.

Karya Jason Fabok. Gambar resmi dari DC Comics, disajikan pertama oleh Wall Street Journal.
Karya Jason Fabok. Gambar resmi dari DC Comics, disajikan pertama oleh Wall Street Journal.

Deathstroke Resmi Tampil di DC Extended Universe!

Ben Affleck menyajikan kejutan tak terduga lewat akun Facebooknya: penampilan perdana versi layar lebar Deathstroke, pembunuh bayaran terhebat DC Comics!
Baca Juga

Tapi tunggu dulu, gontok-gontokan Justice League Vs Suicide Squad tidak akan menjadi konflik utama dari judul ini. Hal ini bahkan terasa dari gambar promo perdananya di atas. Alih-alih saling baku hantam, Batman memegang pedang milik Katana yang anggota skuad, sementara Harley menggenggam laso milik Wonder Woman si jagoan liga. Keduanya berdiri di antara rekan-rekan mereka yang tumbang, saling mendukung, menantang musuh yang berdiri di depan mereka.

Wall Street Journal memang menyampaikan kalau kedua tim akan menghadapi musuh lain lagi, yang mengharuskan mereka bekerja sama. Agak diragukan apakah para pahlawan bisa bekerja sama dengan para penjahat dan anti-hero yang tergabung dengan skuad, jadi siapa pun yang mencoba menantang keduanya sekaligus pastinya adalah ancaman yang sangat berbahaya.

Joshua Williamson, yang bertindak sebagai penulis naskah, juga menyampaikan kalau cerita ini akan menyorot anggota skuad yang tidak ada di filmnya: Killer Frost. Killer Frost lebih terkenal karena penampilannya di Flash season 2. Jadi akan menarik melihat bagaimana interaksi Frost dengan tokoh-tokoh skuad lain, yang kini sudah masuk ke ranah mainstream.

Konflik Justice League Vs Suicide Squad akan berlangsung dalam enam nomor. Dua nomor pertama akan dirilis Desember, sisanya rilis Januari. Kejadian atas event ini akan terasa ke judul lain seperti Justice League of America.


SHARE
Previous articleXperia X Compact, Solusi Murah Xperia XZ, Lengkap dengan Teknologi Kamera Profesional
Next articleSemua Tim Dota 2 Cina Melakukan Disband? Ini Alasannya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.