Sukses di Stiker LINE dan Webtoon, Si Udin Kini Hadir di Game Mobile!

Si Udin Puzzle5Dasar

Bagi yang gemar chatting di LINE, mungkin sudah pernah tahu dengan karakter Si Udin. Yap, “karir” Si Udin memang bermula dari stiker di platform LINE pada tahun 2014. Seorang anak SD yang nakal tapi banyak akal ini pun berhasil menghibur pengguna stiker LINE hingga meraih 120.000 unduhan hingga saat ini. Karir Si Udin pun berlanjut di komik strip yang dimulai satu tahun kemudian di media sosial.

Lelucon yang diilustrasikan dalam komik strip Si Udin tentang isu sehari-hari ternyata sukses menghibur pembaca, yang terlihat dari banyaknya komentar dari pembaca di sosial media. Si Udin pun akhirnya semakin tenar dan kemudian memasuki platform Webtoon yang dibuat oleh LINE dan kini telah menjadi salah satu komik resmi di platform tersebut. Banyak pilihan cerita dan karakter Si Udin yang berhasil menempati posisi HOT COMIC pada platform ini, dengan total subscriber sebanyak 628.000 dalam waktu 4 bulan.

Si Udin Puzzle5Dasar

Nah, setelah sukses di stiker LINE, komik strip dan Webtoon, kreator Si Udin yang bernama Niksen pun akhirnya memutuskan untuk membawa bocah SD ini ke ranah game mobile. Untuk hadir di game mobile, Niksen pun menggandeng Kardus Imajinasi yang berhasil mendapatkan puluhan juta download di Google Play Store lewat Tebak Gambar, serta Puzzle House yang kini berdomisili di Singapura. Jadilah sebuah game mobile berjudul Si Udin: Puzzle5Dasar ini!

Si Udin Puzzle5Dasar

Puzzle5Dasar yang menyertakan karakter Si Udin ini dikerjakan di 3 negara berbeda. Irwanto dan Allen dari Kardus Imajinasi saat ini berdomisili di Jakarta, sedangkan Niksen berdomisili dan bekerja di Malaysia. Ditambah dengan Puzzle House yang digawangi oleh Fendy, yang kini bekerja di Singapura. Tiga developer di tiga negara berbeda ini bekerja selama tiga bulan untuk menghasilkan Puzzle5Dasar ini.

Game ini mengkombinasikan permainan kata dengan puzzle dan kecepatan tangan ala game-game rhythm. Pernah memainkan Piano Tiles? Nah, gameplay dari Puzzle5Dasar ini bisa dibilang cukup mirip dengan Piano Tiles. Bedanya, dalam game ini kamu bukan tap kotak-kotak berwarna yang muncul dari atas ke bawah, melainkan tap kotak-kotak berisi huruf sesuai dan urut dengan kata yang diperintahkan. Semakin lama, huruf-huruf yang muncul akan semakin cepat dan akan mengasah kecepatan dan ketangkasan jarimu dalam melakukan tap.

Si Udin Puzzle5Dasar

Ada ratusan kata yang disediakan pihak pengembang, yang terbagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari kategori-kategori dasar seperti nama buah, nama hewan dan nama gunung, hingga yang bekerja sama dengan beberapa pihak lain. Yap, tim pengembang pun menyiapkan beberapa kategori spesial yang bekerja sama dengan pihak tertentu. Saat pertama kali dirilis ini, sudah ada Ghosty Comics, Gadgetren dan juga Kartun Ngampus yang berkolaborasi. Masing-masing memiliki kategori yang berisi kata-kata khas dari mereka. Tidak menutup kemungkinan, daftar kolaborasi ini akan bertambah banyak ke depannya.

Si Udin Puzzle5Dasar

Penggemar berat Si Udin? Tentu kamu tidak boleh melewatkan game yang satu ini. Kamu bisa men-download-nya secara gratis untuk Android dan iOS melalui tautan di bawah ini.

Download Si Udin: Puzzle5Dasar

SHARE
Previous articleSimulasi City-Builder Little Big City 2, Rilis Gratis di Android!
Next article[Update] Jadwal Event Gaming September 2016 – Lokal dan Internasional!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.