Spec Kameranya Paling Gahar! Sony Xperia XZ Ini Bisa Buat Kalian Lupa DSLR Itu Ada!

spesifikasi Xperia XZ

Xperia X Compact, Solusi Murah Xperia XZ, Lengkap dengan Teknologi Kamera Profesional

Buat yang males ribet foto sana-sini menggunakan kamera digital, atau bahkan DLSR (yang mustahil muat di kantong celana), Xperia X Compact menawarkan solusi kompak smartphone dengan spec kamera tertinggi di kelasnya.
Baca Juga

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa. Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016 mendatang. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016. Salah satunya, Sony Mobile, yang membawa dua keluarga baru Xperia X.

Sony-Xperia-XZ-5

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X

Hanya Sony yang jago membuat Android anti air dengan desain yang cantik dan seksi! Jangan salah pilih, nih detail komplit perbandingan ketiga keluarga Xperia X! Coba tebak, mana yang bisa diajak mandi bareng?
Baca Juga

Awal tahun ini, Sony Mobile menggebrak dengan mengkonfirmasikan jajaran baru Android Xperia. Mereka meninggalkan pakem penamaan dengan huruf “Z” yang selama ini mewakili kelas flagshipnya, dan mengenalkan identitas baru, Xperia X. namun sepertinya ketiga varian yang langsung diajukan tersebut tidak begitu greget di pasaran. Kini Sony Mobile mengenalkan jagoan barunya, muncul belakangan, namun justru bakal diposisikan sebagai flagship mereka untuk tahun ini, yaitu Xperia XZ.

Meet the new Xperia XZ

Bentuk Lebih Ergonomis, Nyaman Digenggam!

Xperia XZ membawa pembaruan di tengah desain keluarga Xperia terbaru. Mereka menyebutnya desainnya kompak, dan juga menerapkan “Loop Surface”. Jika diterjemahkan, kalian mendapati permukaan Xperia XZ ini seperti membentuk lingkaran pada sumbu horisontal. Sehingga kedua sisi layarnya pun seakan melengkung, meskipun sebenarnya tidak. Itu hanya bezelnya yang menyatu dengan layar. Loop sendiri mewakili desain yang tidak terputus dari bagian layar, ke satu pinggirnya, berlanjut sampai ke punggungnya dan kembali ke sisi satunya. Hasilnya, diklaim Xperia XZ bakal lebih nyaman digenggam.

Sony-Xperia-XZ-2

7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Sony ga perlu sampai ajukan Xperia Z6 untuk "membalas" Galaxy S7. Cukup dengan pion sekelas Sony Xperia X ini saja, sudah cukup untuk membungkam fanboy Samsung yang merasa bangga karena Galaxy S7 dapatkan fitur anti air!
Baca Juga

Buang Material Kaca, Kini Full-Metal

Menariknya, tidak seperti kedua sisinya di kiri dan kanan yang melengkung dan nantinya menyatu, bagian atas dan bawahnya dibuat rata. Desain ini mengingatkan kami pada beberapa tipe Nokia Lumia. Sederhana, sedikit mengotak, dan memang nyaman digenggam. Sony Mobile pun meninggalkan sepenuhnya material kaca yang kerap merepotkan penggunanya di masa lalu, serta memilih material metal (aluminium di bagian punggungnya). Keseluruhan casing Xperia XZ ini pun berbahan metal yang lebih kokoh.

Xperia XZ – perfectly tailored to life

Kameranya Bikin Lupa Pada DSLR

Selain desainnya yang mungkin akan berakhir pada penilaian pribadi setiap penggunanya, peningkatan terbesar yang diberikan Sony Mobile untuk spesifikasi Xperia XZ ini dibandingkan Xperia X Performance yang menjadi tipe teratas Xperia X adalah kameranya. Esensinya Sony Mobile masih menerapkan konfigurasi yang sama, sensor besar berukuran 1/2.3-inchi, dengan jumah pixel mencapai 23-megapixel, dan didukung Predictive Hybrid Autofocus. Di sana masih sama, namun kini untuk Xperia XZ, kalian mendapatkan dua sensor lagi. Pertama, sensor Laser AF untuk membantu dalam mengukur jarak dari sensor kamera dengan obyek, serta juga diberikan RGB infrared sensor, yang mampu membantu sensor dalam mereproduksi cahaya dengan lebih akurat, dengan cara memisahkan antara cahaya alami serta cahaya lampu.

Sony-Xperia-XZ-1

Sony-Xperia-XZ-17

Sony Xperia XA Ultra, Jagonya Selfie dengan Kamera 21MP + 16MP Anti Ngeblur!

Ini selfie expert yang sebenarnya, kamera depan Sony Xperia XA Ultra selain 16MP, ada LED flash dan juga stabilizer OIS biar hasil foto selfie kalian ga ngeblur! Selfie expert lainnya langsung lewat...
Baca Juga

Hasil Fotonya Anti Ngeblur!

Sudah cukup? Tidak juga! Sony Mobile juga memperkuatnya dengan lensa Sony G yang biasa diterapkan pada jajaran kamera digital mereka, dan juga ada prosesor gambar Bionz, serta, yang mereka klaim sebagai optical image stabilizer (OIS) 5-sumbu pertama yang diterapkan untuk smartphone. Dengan semua teknologi kamera tersebut, sepertinya kalian ga butuh lagi kemana-mana bawa DSLR nih! Sony sendiri mengklaim kamera Xperia XZ mampu menghasilkan foto yang tanpa blur, walaupun kalian menggunakannya di ruangan minim cahaya!

Sony-Xperia-XZ-12

Ada Opsi Dual SIM, dan Ga Perlu Takut Kehabisan Memory

Wow factor Android ini sepertinya berhenti di bagian kamera dan desain luarnya saja. Di dalam, kalian mendapatkan kembali racikan mesin yang sama. Singkatnya, ada layar IPS 5.2-inchi dengan resolusi Full HD di sini, peningkatan dari dimensi 5-inchi pada Xperia X Performance. Kemudian memory-nya masih sama, 3 GB, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Jika kapasitas internal 32GB seperti pada pendahulunya kurang, ada opsi 64 GB di sini, yang khusus untuk varian dengan dua slot kartu SIM GSM. Dan untuk pertama kalinya pada smartphone Sony Mobile, port USB Type-C.

Sony-Xperia-XZ-8

Pertahankan Ciri Khas Xperia, Anti Air!

Nyari sensor sidik jari? Posisinya masih sama kok, ditombol power yang ada di samping tubuhnya. Sony Mobile juga menawarkan Xperia XZ dalam konfigurasi single atau dual SIM, serta semuanya anti debu dan air, karena mengantongi sertifikat IP65/68. Namun Sony Mobile sendiri mmperingatkan untuk mengeringkan dulu sisi bawahnya, dimana port USB Type-C berada, sebelum men-charge Xperia XZ. Sepertinya itu untuk mengantisipasi jika terjadi ledakan seperti kasus Galaxy Note 7 baru-baru ini yang terbakar akibat di-charge menggunakan konverter USB Type-C yang tidak sesuai rekomendasi.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail fitur lainnya, dan daftar lengkap spesifikasi Xperia XZ. 

1
2

SHARE
Previous articleTank Troopers, World of Tanks dengan Cita Rasa Nintendo
Next articleUbisoft Siapkan Bundel Spesial Assassin’s Creed: The Ezio Collection?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.