Selain Shenlong, Inilah 7 Karakter Naga Paling Populer di Anime

Entah kenapa banyak sekali anime yang memasukan binatang mitologi naga ke dalam ceritanya. Lewat semburan api dari nafasnya, ukuran tubuh yang sangat besar dan kemampuannya terbang layaknya seekor burung memang menjadikan naga sebagai binatang yang sangat ditakuti. Tapi bukan cuma berperan sebagai antagonis, karakter naga juga tak jarang bersifat baik dan berpihak pada karakater-karakter protagonis.

Nah kali ini Duniaku telah memilih deretan karakter naga hebat yang pernah “membakar” perhatian para pecinta anime.

1

Shenlong - Dragon Ball


karakter nagaMenentang stereotip naga kebanyakan yang bersifat perusak dan penghancur, Shenlong dikenal sebagai naga pengabul segala permintaan. Yap, naga yang sangat populer ini bisa mengabulkan apapun permintaan Son Goku dan kawan-kawan dengan syarat mampu mengumpulkan tujuh bola naga yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Bahkan Shenlong mampu menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati.


2

Bloody August - Sorcerous Stabber Orphen


bloody augustKarakter naga di anime Sorcerous Stabber Orphen sebenarnya adalah seorang penyihir cilik bernama Azalie. Namun dirinya bertransformasi menjadi naga setelah melakukan eksperiman yang gagal. Bloody August merupakan naga yang menakutkan karena kekuatan sihir luar biasa yang dimilikinya. Orphan sang karakter protagonis utama sekaligus teman masa kecil Azalie di anime ini berusaha untuk mengembalikan wujud Bloody August ke bentuk manusia sebagai Azalie.


3

Peterhausen - Demon King Daimao


peterhausenKarakater naga selanjutnya berasal dari anime Demon King Daimao. Peterhausen adalah naga baik yang sangat setia pada tuannya, Akuto Sai. Bahkan di episode terakhir anime ini, Peterhausen rela mengorbankan dirinya sendiri agar mimpi tuannya terwujud, yakni menjadi seorang raja iblis.


4

Acnologia - Fairy Tail


acnologiaAcnologia atau juga disebut Black Dragon merupakan salah satu naga terkuat yang ada di anime Fairy Tail. Ketika masih dalam wujud manusia, Acnologia terkenal sadis dan kejam. Ia tak segan membantai semua naga yang ia temui, meskipun banyak rekan-rekannya yang juga ikut tewas. Pada akhirnya Acnologia dikutuk oleh Zeref menjadi seekor naga yang sangat kuat.


5

Igneel - Fairy Tail


igneelAcnologia bukan satu-satunya karakter naga yang ada di anime Fairy Tail, karena masih ada Igneel sang raja naga. Igneel adalah naga super raksasa yang mayoritas tubuh ditutupi dengan sisik merah gelap. Igneel juga merupakan ayah angkat Natsu dan asal kekuatan fire dragon slayer milik Natsu.


6

Onyx - Dragon Crisis


onyxAwalnya ia adalah seorang manusia yang bertransformasi menjadi naga setelah mendapatkan sebuah kekuatan misterius. Onyx juga merupakan pemimpin sejati dan antagonis utama dari anime Dragon Crisis. Dengan menggunakan sihir hitam dia berusaha menaklukan hati naga muda bernama Rose. Seperti yang dikatakan , semuanya adil dalam cinta dan perang, dan Onyx akan melakukan apa pun yang mungkin bisa memenangkan cinta Rose.


7

Haku - Spirited Away


hakuMungkin Haku merupakan salah satu karakter naga paling megah yang pernah ada. Dalam wujud manusia, Haku adalah pemuda yang tampan. Dan ketika dirinya berubah menjadi naga perak, semua mata pasti akan tertuju pada makhluk indah tersebut. Haku juga memiliki peran penting di anime Spirited Away karena membantu Chihiro untuk bertahan hidup di dunia arwah.

Awas Baper, Inilah 5 Pasangan Anime Paling Setia dan So Sweet!

Hati-hati setelah baca artikel ini kamu malah jadi baper dan sirik sama hubungan mereka!
Baca Juga

Nah kira-kira karakter naga mana yang jadi favortimu?