Unik! Gara-Gara Rekor ini, Film Warkop DKI Reborn Siap Daftarkan Diri ke MURI

rekor warkop dki rebornSeperti yang telah diduga sebelumnya, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 benar-benar menyita perhatian seluruh penikmat film tanah air. Bahkan sejak dirilis serentak di seluruh bioskop 8 September lalu, film garapan Anggi Umbara ini langsung berhasil memecahkan rekor dalam industri film Indonesia. Film yang mengambil jalan cerita film-film Warkop lama ini sukses menembus 270.000 penonton pada hari pertama pemutaran. Rekor Warkop DKI Reborn tersebut sekaligus mengalahkan rekor yang dipegang AADC 2, dimana pada hari pertama penayangannya mampu menyedot 200 ribu penonton.

Melihat bagaimana animo masyarakat untuk menyaksikan Warkop DKI versi modern ini membuat sejumlah bioskop di grup XXI, CGV Blitz dan Cinemaxx harus menambah layar. Menurut HB Naveen selaku pemilik rumah produksi Falcon Pictures, kesuksesan film Warkop DKI Reborn juga tak terlepas dari jaringan bioskop Cinema21 yang memberikan banyak layar kepada filmnya. “Hari pertama kami hanya mendapat kurang dari 200 layar. Ketika terbukti minat penonton terhadap film ini sangat tinggi, pihak Cinema21 menambah jumlah layar hingga menjadi 620 layar,” ujarnya.

Dengan jumlah layar sebanyak itu, Warkop DKI Reborn berhasil mengusik film-film asing yang sedang tayang di bioskop seperti BFG (Big Friendly Giant), Sully, atau Mechanic Resurrection yang terpaksa terusir karena tidak kebagian layar.

frederica warkop dki

Frederica selaku produser turut berbahagia bagaimana respon masyarakat sehingga tercipta rekor Warkop DKI Reborn. “Yang kami terima konfirmasi dari pihak bioskop XXI maupun non XXI, mulai dari hari yang pertama 237 ribu, itu belum pernah, hari kedua 400 ribu, hari ketiga 547 ribu, hari keempat 540 ribu, dan hari kelimanya 550 ribu,” ujar Frederica. Itu berarti, sejauh ini Warkop DKI Rebron: Jangkrik Boss Part 1 mampu menyedot lebih dari dua juta penonton hanya dalam waktu satu minggu.

Ridwan Kamil Siap Cabut KTP Warga Bandung Jika Tak Menonton Film Warkop DKI Reborn!

Gala Premier kali ini dihadiri langsung orang nomer satu di Bandung, Ridwan Kamil. Bersama sang istri, tak sungkan untuk berbaur dengan para fans Warkop DKI
Baca Juga

Banyak rekor yang dibuat oleh film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1, membuat sang sang produser tertarik mendaftarkan filmnya ke museum rekor Indonesia (MURI) sebagai film dengan penonton terbanyak dalam waktu tercepat. “Hampir setiap hari sebenarnya kita memecahkan rekor dan yang tercepat dari sisi angka, makanya kami daftarkan ke MURI, mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ke depan kita dapat feedback dari mereka,” lanjut Frederica.

Sampai saat ini, Warkop DKI Reborn menduduki peringkat ketiga sebagai film terbanyak yang ditonton di tahun 2016. Diurutan pertama dan kedua diisi oleh Ada Apa Dengan Cinta 2 dengan 3,6 juta penonton dan My Stupid Boss lewat 3 juta penonton. Namun melihat bagaimana animo masyarakat yang belum menurun bukan tak mungkin rekor Warkop DKI Reborn semakin banyak yang dipecahkan termasuk menyusul AADC 2 dan My Stupid Boss untuk menjadi film terlaris di tahun 2016.


SHARE
Previous articleBukan Messi atau Ronaldo, Inilah 5 Pemain Tercepat di PES 2017
Next articleHanya di Sini Bisa Dibuktikan Jika Benar Luffy Lebih Kuat dari Goku Super Saiyan Blue
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca