Mars Dota 2 League 2016 Akan Jadi Arena Tim Dota 2 Setelah Fall Shuffle!

Mars Dota 2 League 2016
Mars Dota 2 League 2016

Fall Shuffle 2016 telah berakhir. Setiap tim profesional sudah menyelesaikan huru-hara tentang roster-nya. Banyak tim yang muncul dengan wajah baru. Berbagai opini pun sudah muncul tentang beberapa tim. Namun hanya ada satu yang bisa membuktikan hasil dari Fall Shuffle: turnamen. Hal tersebut akan mulai tersaji minggu depan, dimana Mars Dota 2 League 2016 akan menjadi panggung pertama setelah Fall Shuffle.

Mars Dota 2 League 2016 akan menggelar Main Event pada tanggal 28 September-4 Oktober nanti. Delapan tim akan bertanding memperebutkan total hadiah $250.000 dengan Xiamen, China, menjadi arenanya.

Enam dari delapan tim sudah dipastikan akan hadir sebagai peserta turnamen ini. Yang menarik, keenam tim tersebut bisa dikatakan telah banyak melakukan perombakan yang cukup besar. Siapa saja yang telah terkonfirmasi hadir dan seberapa menarik turnamen ini diperkirakan?

Tim yang akan bertanding di Mars Dota 2 League 2016
Tim yang akan bertanding di Mars Dota 2 League 2016

Akan ada empat tim yang mendapatkan Direct Invite, dimana Direct Invite diberikan kepada tim yang berbasis di luar region China. Empat tim yang mendapatkan Direct Invite adalah Evil Geniuses, MVP Phoenix, OG, dan Team Secret.

Evil Geniuses sempat diterpa isu tidak sedap terkait organisasi mereka, yang berujung pada keluarnya semua pemainnya pada masa drop Fall Shuffle. Spekulasi mulai bertambah setelah pemain paling loyalnya, Clinton “Fear” Loomis memutuskan untuk pensiun. Pada akhirnya Evil Geniuses tidak melakukan perubahan yang besar, dengan Fear akan menjadi pelatih dan Peter “ppd” Dager memutuskan menjadi manajer tim. Roster Evil Geniuses : Artour “Arteezy” Babaev (dari Team Secret), Sumail “Suma1L” Hassan, Saahil “UNiVeRsE” Arora, Ludwig “zai” Wåhlberg, Andreas “Cr1t-” Nielsen (dari OG).

MVP Phoenix kehilangan seluruh roster-nya pada masa drop Fall Shuffle, dikarenakan habisnya kontrak para pemainnya. Meski manajemen tim mengatakan bahwa akan memperpanjang kontrak seluruh pemain, nyatanya Pyo “MP” No-a dan Lee “Forev” Sang-don memutuskan untuk pindah ke Team Secret. Berhasil mempertahankan tiga pemainnya, MVP Phoenix akan menjalani musim baru dengan dua pemain yang diambil dari tim satelitnya. Roster MVP Phoenix : Kim “QO” Seon-yeob, Kim “Febby” Yong-min, Kim “Velo” Tae-sung (dari MVP HOT6ix), Lee “Reisen” Jun-yeong (dari MVP HOT6ix), Kim “DuBu” Doo-young.

Pemegang dua piala Valve Major, OG, diberitakan mengalami konflik antar pemain dan organisasi sesaat setelah The International 6 selesai. Konflik tersebut disinyalir menjadi penyebab Amer “Miracle-” Barqawi, David “MoonMeander” Tan, dan Andreas “Cr1t-” Nielsen memutuskan keluar dari tim. Meskipun diperkirakan tidak akan sekuat susunan roster sebelumnya, sususan roster OG untuk musim baru ini diprediksi akan tetap menjadi kekuatan menakutkan. Roster OG : Johan “N0tail” Sundstein, Anathan “ana” Pham (dari Invictus Gaming), Gustav “s4” Magnusson (dari Alliance), Jesse “JerAx” Vainikka (dari Team Liquid), Tal “Fly” Aizik.

Meraih hasil buruk pada gelaran The International 6Team Secret lagi-lagi mengalami krisis dan konflik antar pemain seperti musim-musim sebelumnya. Hal tersebut membuat Team Secret harus kehilangan tiga pemainnya dan bahkan pemain pengganti beserta pelatih mereka. Kekosongan tiga pemain utama, Team Secret yang berdomisili di Eropa secara mengejutkan mengumumkan merekrut tiga pemain yang semuanya berasal dari region SEA (South East Asia). Roster Team Secret : Pyo “MP” No-a (dari MVP Phoenix), Yeik “MidOne” Nai Zheng (dari Fnatic), Lee “Forev” Sang-don (dari MVP Phoenix), Clement “Puppey” Ivanov, Johan “pieliedie” Åström.

Mars Dota 2 League 2016 juga akan diikuti empat tim asal China, selain empat tim diatas yang mendapatkan Direct Invite. Dua tim adalah yang meraih peringkat kedua dan ketiga di China Dota2 Professional League (DPL), yaitu Newbee dan Vici Gaming (menggantikan LGD Gaming, peringkat pertama yang mengundurkan diri). Sedangkan dua tim akan ditentukan melalui Mars Dota 2 League 2016 China Qualifiers, yang akan diikuti oleh delapan tim.

Siapapun tambahan dari Mars Dota 2 League 2016 China Qualifiers, keempat tim China tersebut akan tetap memiliki cerita yang sama saat Fall Shuffle. Sebelumnya pada saat masa drop Fall Shuffle, seluruh tim asal China serempak melakukan team disband. Kejadian yang sampai saat ini belum ada pernyataan resminya itu membuat terjadinya perombakan hampir seluruh tim di China (kecuali beberapa tim, seperti Wings Gaming), baik dari sisi pemain maupun manajemen.

Dengan segala yang terjadi selama Fall Shuffle, Mars Dota 2 League 2016 akan menjadi sangat menarik untuk diikuti. Setiap tim memiliki cerita dan masalahnya masing-masing saat Fall Shuffle. Dengan segala hal yang terjadi selama Fall Shuffle, Mars Dota 2 League 2016 akan menjadi ajang pembuktian pertama bagi tim pesertanya. Siapa yang akan kamu dukung?


SHARE
Previous articleTips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy
Next articleKemkominfo Siap Libatkan Institusi Pendidikan untuk Sosialisasi IGRS
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.