Civil War II Volume 5 Menjanjikan Kematian Seorang Avengers Populer

Civil War II volume 5 cover - premonition-min

Civil War II Volume 5 mengungkap kemungkinan ada Avengers populer yang akan mati lagi! Siapa kira-kira tokoh yang akan bernasib sial itu?

Tentunya, karena Civil War II Volume 5 ini mengambil latar di tengah-tengah event besar Marvel, mungkin ada di antara kamu yang belum membacanya. Siapa tahu ada juga yang masih menunggu versi TPB-nya. Karenanya, anggap saja peringatan di bawah ini adalah kesempatan terakhir untuk kamu-kamu yang ingin menjauhi spoiler.

SPOILER ALERT!!

Kalau kamu mengamati situs-situs yang membahas komik Amerika, beredar rumor dan kekhawatiran kalau seorang Avengers akan tumbang di Civil War II volume 5. Itu kemungkinan yang sangat masuk akal, mengingat sebenarnya – seperti yang sudah disajikan sejak volume 4 – judul terbaru ini akan memperlihatkan pertarungan besar antara para pahlawan.

Jadi, pada akhirnya, siapa yang mati? Ternyata belum ada. Tapi terjadi sesuatu di dalam cerita ini, yang bahkan di luar kendali Ulysses si pelihat masa depan. Sesuatu membuat para pahlawan melihat sebuah visi bersama-sama. Dan visi itu memperlihatkan kejadian mengejutkan.

Captain America SPider-Man civil war II

Ya, di sini diperlihatkan kalau Miles Morales membunuh Steve Rogers dengan brutal. Seperti Civil War pertama, Captain America tampaknya ditakdirkan untuk kembali mati. Tak heran kalau pada akhirnya Carol Danvers memutuskan untuk menahan Miles. Bahkan Miles pun tak yakin dirinya tidak akan melakukan tindakan seperti itu.

Captain America Spider man civil war II

Penampakan ini bahkan seperti mengakhiri dulu konflik besar antara Carol dengan Tony Stark… meski Tony mungkin akan membantu Miles melarikan diri di bab berikut. Tapi apa artinya visi ini? Kenapa Miles sampai begitu tega menyebabkan kematian Steve Rogers? Kalau kamu mengikuti alur kejadian di komik Steve Rogers, kamu pastinya sudah bisa menduganya.

captain america bergabung dengan hydra

Nick Spencer di STGCC 2016 – Sang Penulis Captain America HYDRA!

Dalam sesi bincang-bincang di panggung utama STGCC 2016, Nick Spencer si penulis yang menjadikan Captain America anak buah HYDRA mengungkap banyak hal!
Baca Juga

Saat ini, Steve Rogers masih dipengaruhi oleh Kobik hingga ia mengira dirinya adalah agen HYDRA sejak kecil. Untuk sekarang, Rogers masih memiliki sedikit sisi heroisme. Ia bahkan pada akhirnya tetap menentang Red Skull meski dia dan Skull sama-sama berada di sisi HYDRA. Tapi apa yang akan ia lakukan setelah Red Skull tumbang dan dirinya duduk di puncak organisasi HYDRA?

Lihat baik-baik pemandangan di sekeliling Miles. Kamu bisa menyaksikan kehancuran di mana-mana. Besar kemungkinan Steve Rogers-lah yang menyebabkan semua itu. Bukan hanya itu, bisa saja HYDRA telah menyebabkan Miles kehilangan seseorang yang ia pedulikan.

Saat ini, Captain Marvel memutuskan untuk menahan Miles. Tapi bila spekulasi di atas benar, maka itu tidak akan mengubah apa-apa. Pada akhirnya, belum ada yang tahu Steve Rogers adalah agen HYDRA. Kejadian yang dilihat bersama oleh para pahlawan ini bisa tetap terjadi, dan saat itu Miles – ditahan atau tidak ditahan – bisa menemukan dan membunuh Steve Rogers.

Melihat Hulk pun ada kemungkinan akan dibangunkan oleh The Hand, upaya drastis Carol Danvers untuk menghentikan kejahatan sebelum terjadi sepertinya tidak akan berbuah banyak. Walau ia menahan para pelaku, atau bahkan membunuh, bencana yang dilihat Ulysses pada akhirnya tetap akan terjadi. Setidaknya, itulah kesan yang terlihat saat ini.


SHARE
Previous articleLegrand Legacy, Nostalgia JRPG era 90-an dari Bandung yang Berkampanye di Steam Greenlight!
Next articleInilah Negara Peserta Overwatch World Cup 2016! Dari Mana Saja?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.