7 Karakter Anime yang Memiliki Masa Lalu Kelam dan Menyedihkan

masa lalu kelam

Seperti ada sebuah pola, dimana di setiap karakter anime selalu memiliki masa lalu kelam. Entah itu tempat kelahirannya dihancurkan, terlahir yatim piatu dan masih banyak lagi. Namun, dari sekian banyak cerita masa lalu yang begitu menyentuh, berikut ini deretan karakter anime yang memiliki masa lalu kelam dan paling menyedihkan.


1

Trafalgar Law


masa lalu kelam

Dari sekian banyak karakter dalam anime One Piece yang memiliki masa lalu kelam, mungkin Trafalgar Law yang benar-benar merasakan bagaimana masa lalunya sangat menyedihkan. Terlahir di kota Flevance, Trafalgar harus berjuang bertahan hidup dari wabah penyakit Amber Lead yang menyerang kotanya. Pengidap sindrom ini ditandai dengan kulit dan rambut yang memutih. Warga dunia pun seakan mengucilkan kota Flevance, alih-alih membantu mereka menghadapi wabah penyakit mematikan itu.

Ditambah adanya serangan musuh Flevance, membuat ayah, ibu, adik dan teman-teman Trafalgar Law harus tewas seketika. Bersembunyi di bawah tumpukan mayat, Trafalgar yang masih berusia 10 tahun berhasil selamat dan melanjutkan hidup dengan luka yang membekas di pikirannya.


2

Mikasa Ackerman


mikasa ackerman

Karakter anime yang memiliki masa lalu kelam selanjutnya adalah Mikasa Ackerman dari anime Attack on Titan. Kenapa tidak Eren sang protagonis utama? Ya karena setidaknya Eren sempat merasakan kesempatan untuk tumbuh dengan rasa kasih sayang kedua orang tuanya. Di sisi lain, Mikasa tidak pernah merasakan hal tersebut. Malah ia harus melihat kedua orang tuanya sendiri dibunuh di depan matanya.

Meski pada akhirnya Mikasa diadopsi oleh keluarga Eren, namun masa lalu kelamnya itu terus menghantui kehidupan Mikasa. Tak mengherankan jika Mikasa selalu mati-matian melindungi Eren, karena ia tak mau lagi kehilangan keluarga yang dicintai.


3

Kotomi Ichinose


kotomi ichinose 1

Kotomi adalah karakter dari anime Clannad yang memiliki sifat pemalu dan menutup diri dari pergaulan, terutama kepada Tomoya, si karakter utama. Ini tak terlepas ketika mereka menjadi saksi mata kecelakaan bus yang membuat Kotomi trauma serius. Kejadian itu mengingatkan pada kecelakaan pesawat yang menewaskan kedua orang tau Kotomi dan membuatnya enggan mendekati siapapun karena takut disakiti.

Meskipun perlu banyak usaha agar Kotomi mau kembali membuka diri kepada orang lain, Tomoya tak membiarkan begitu saja Kotomi terjebak pada traumanya itu.


4

Gaara


gaara 1

Hampir semua karakter di anime Naruto memiliki masa lalu kelam nan menyedihkan. Tapi mungkin tidak ada yang pernah merasakan pengalaman sepahit Sabaku Gaara. Sebelum kelahiran, ayahnya memerintahkan Chiyo untuk menyegel siluman berekor satu Shukaku dalam dirinya, dengan harapan bahwa Gaara akan menjadi senjata pamungkas untuk Sunagakure. Gaara kecil pun tumbuh sebagai monster yang di takuti oleh seluruh desa sunagakure karena kekuatan shukaku yang mengerikan.

Masa kecilnya yang suram, membuat hidup Gaara kacau. Ia hidup hanya untuk membunuh dan menjadi orang paling kuat di dunia, sebelum pada akhirnya bertemu dengan Naruto, ia berubah menjadi orang yang lebih baik, peduli sesama, dan rela berkorban demi ketentraman desanya.


5

Lucy


lucy 2

Lucy adalah anak buangan, dan tanduk kecil di kepalanya menandakan jika ia bukanlah manusia normal. Karena itu, dia ditakuti dan dianiaya oleh orang-orang disekilingnya. Belum lagi, kedua orang tau Lucy meninggalkannya begitu saja, semakin menambah kelam masa lalu Lucy dalam Elfen Lied.


6

Elric Brothers


elric brothers

Mungkin banyak orang akan berurai air mata mengetahui masa lalu kelam dari Elric Brother dalam Full Metal Alchemist. Semua bermula ketika Trisha Elric, ibu dari Edward Elric dan Alphonso Elric yang jatuh sakit dan meninggal dunia. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist, mengorbankan tubuh mereka untuk untuk menyelamatkan Trisha. Sementara Edward Elric harus kehilangan kaki kiri dan lengan kanannya, Saudaranya Alphonse rela kehilangan seluruh tubuhnya dan sejak hari itu jiwanya bersemayam dalam baju besi.


7

Guts


guts

Rasanya menjadi kesalahan jika tidak memasukan nama Guts, bintang serial Berserk, sebagai karakter anime yang memiliki masa lalu kelam. Guts dilahirkan dari mayat ibunya saat ia digantung di sebuah pohon. Kemudian ia diadopsi oleh tentara bayaran bernama Gambino. Bersama Gambino, kehidupan Guts semakin kelam. Hampir setiap saat Guts mendapat siksaan dari Gambino.

Sampai pada akhirnya ia tumbuh dewasa dan membunuh Gambino untuk melarikan diri. Masa lalu kelam tersebut, mengubah jalan hidup Guts. Untuk waktu yang lama, satu-satunya kebahagiaan Guts adalah bertarung dan membunuh.

Inilah 5 Anime Bertampang Poker Face tapi Punya Kekuatan Menakjubkan!

Nah kali ini Duniaku akan membahas deretan karakter anime bertampang poker face namun punya kemampuan yang jangan diremehkan.
Baca Juga
Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang punya masa lalu kelam?