Mulai Dijual Hari Ini, Harga Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus Bisa Bikin Geleng Kepala!

Harga Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s Terang-terangan Jiplak iPhone 7, Tapi Hanya Dijual Hanya 4 Jutaan Lho!

Ini smartphone terkencang sejagat! Pakai Snapdragon 821, RAM 6GB, internal storage 256GB, kamera utamanya ada dua, layarnya merespon tekanan, dan, kini bentuknya "makin mirip" iPhone.
Baca Juga

UPDATE: Untuk ulasan yang lebih mendalam kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe Xiaomi Mi 5s, bisa kalian buka di artikel ini.

Xiaomi kembali membuat pasar bergeming melalui smartphone Android mereka yang memiliki value-for-money tinggi. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, vendor asal Cina yang sempat dianggap sebagai Apple-nya Asia ini meluncurkan smartphone terbarunya melaliii sebuah event di Cina. Menjadi penerus Xiaomi Mi 5 yang sudah dijual sejak akhir Februari 2016 lalu, Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus hadir hanya dalam tempo tujuh bulan setelah flagship Xiaomi mengguncang pasar dengan kombinasi hardware kelas atas, yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Introducing Xiaomi Mi 5s: UltraPixel camera, ultrasonic fingerprint scanner

fitur-xiaomi-mi-5s-plus-2

Xiaomi Mi 5s sendiri merupakan varian flagship Xiaomi Mi 5. Bukan seri baru, sehingga secara desain masih banyak ditemukan kemiripannya, dan upgrade yang disisipkan Xiaomi di sini juga sebatas minor saja. Meskipun upgrade minor, namun tetap saja bisa membuat siapa pun sanggup berpaling, mengingat jika dibandingkan dengan merk dari vendor lainnya, racikan hardware papan atas Xiaomi bahkan bisa ditawarkan dengan harga separuhnya saja.

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Xiaomi berhasil memasukkan banyak fitur baru yang membuat Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus lebih menarik dari smartphone lainnya... Namun tidak ada gading yang tak retak, berikut kelebihan dan kekurangan duo Xiaomi Mi 5s!
Baca Juga
fitur-xiaomi-mi-5s-14
Xiaomi Mi 5s mudah dikenali dengan tombol Home-nya yang kini lebih membulat, seperti, Samsung Galaxy, atau, sekilas mirip seri Oppe F1, ya?

Beberapa fitur baru yang ditawarkan Xiaomi untuk kedua smartphone kelas atas mereka ini antrara lain, seperti prosesor terbaru Snapdragon 821 (bahkan kedua Xiaomi ini menjadi salah satu yang pertama menggunakannya, selain Asus ZenFone 3 Deluxe), RAM mencapai 6GB, internal storge hingga mencapai 128 GB, ada pilihan warna baru (Merah Muda dan Perak), dual-camera untuk kemudahan menghasilkan foto dengan efek depth of field atau jamak disebut bokeh, sensor sidik jari yang kini mengadopsi teknologi ultrasonic, layar yang membesar serta juga mampu mengenali tekanan seperti yang diterapkan Apple pada iPhone 6s dan iPhone 7, dan bahkan kapasitas baterainya pun juga meningkat!

fitur-xiaomi-mi-5s-4

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Siapa bilang Android China itu murahan! Nih, Xiaomi Mi 5 bakal bikin semua vendor smartphone ketar-ketir, apalagi Samsung! Dengan harga hanya separuh Galaxy S7, kalian bahkan dapatkan spec yang jauh lebih gahar!
Baca Juga

Dengan banyaknya penambahan fitur, varian upgrade Xiaomi Mi 5 ini pun dijual dengan harga yang masih terjangkau. Berapa harga Xiaomi Mi 5s? Xiaomi menawarkan semua fitur Xiaomi Mi 5s untuk varian 3GB RAM dan internal storage 64GB dengan harga ¥1,999, atau sekitar Rp3.9 jutaan. Sedangkan untuk fitur Xiaomi Mi 5s dengan 4GB RAM dan storage 128GB bisa ditebus dengan harga ¥2,299, atau sekitar Rp4.4 jutaan. Kemudian untuk fitur Xiaomi Mi 5s yang langsung mengusung memory RAM 4GB dan internal 64GB, harganya sama dengan tipe tertinggi Xiaomi Mi 5s, Rp4.4 jutaan. Sedangkan model paling gaharnya, yang memiliki RAM 6GB dan internal storage 128GB, dijual dengan harga ¥2,599, atau sekitar Rp5 jutaan.

fitur-xiaomi-mi-5s-plus-11
Dual-camera Xiaomi Mi 5s Plus memang dikhususkan untuk menandingi iPhone 7 Plus. Namun layar 5.7-inchinya juga bisa digunakan untuk mengganggu Galaxy Note 7-nya Samsung!

Xiaomi mulai menjualnya hari ini di Cina, dan semoga saja kita juga segera mendapatkannya. Kalian yang sudah lama ngincer Xiaomi Mi 5, ini juga menjadi momen penting, karena pasti harganya di negara asalnya, dan juga di Indonesia langsung terkoreksi (dan hal ini sudah terjadi saat ini) dengan lahirnya empat varian baru Xiaomi Mi 5 ini. Apalagi harga Xiaomi Mi 5s ternyata sama persis seperti ketika Xiaomi Mi 5 dijual pertama kali tujuh bulan yang lalu!

fitur-xiaomi-mi-5s-plus-8

Berikut kami berikan tabel yang menjelaskan singkat apa saja perbedaan antara Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus.

Xiaomi Mi 5s Mi 5s Plus
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8 Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8
Layar 5.15-inchi IPS Full HD, 600 nits, 95% NTSC 5.7-inchi Full HD,
600 nits, 95% NTSC
Chipset 2.15GHz Snapdragon 821 2.35GHz Snapdragon 821
RAM dan storage 3GB RAM/64GB storage
4GB RAM/128GB storage
4GB RAM/64GB storage
6GB RAM/128GB storage
Kamera utama 12MP 1/2.3-inchi Sony IMX 378 sensor
4K video, PDAF, OIS, dual-tone LED flash
1.55µm pixel size
Dual-camera 13MP, 1/2.3-inchi Sony IMX 258 sensor
4K video, PDAF, OIS, dual-tone LED flash
1.12 μm pixel size
Kamera depan 4MP camera dengan 2µm pixel, 1080p video recording 4MP camera dengan 2.0µm pixel, 1080p video recording
Konektivitas Dual nano SIM, 4G+ dengan 3x carrier aggregation, Wi-Fi ac
Bluetooth 4.2, Wi-Fi Direct, NFC, GPS
Dual nano SIM, 4G+ dengan 3x carrier aggregation, Wi-Fi ac
Bluetooth 4.2, Wi-Fi Direct, NFC, GPS
Charging USB-C dengan Quick Charge 3.0 USB-C dengan Quick Charge 3.0
Baterai 3200mAh 3800mAh

SHARE
Previous articleInilah Pembagian Grup Mars Dota 2 League 2016!
Next articleTeliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.