Ingin Jadi Chef Terkenal? Baca Dulu 5 Manga Masak Terbaik Ini!

manga-masak

Bisa dibilang memasak adalah suatu seni yang memerlukan keahlian khusus. Bahkan tak jarang para koki handal di sebuah restoran atau hotel mewah sampai harus berguru ke berbagai negara demi meningkatkan skill dalam mengolah berbagai macam bahan menjadi makanan yang lezat.

Nah tapi kalau kamu punya obsesi menjadi seorang juru masak, enggak perlu lagi cape-cape belajar memasak sampai ke luar negeri. Karena dengan membaca deretan manga masak ini, skill kamu dalam mengolah bumbu-bumbu dapur pun bakal meningkat drastis.


5

Addicted to Curry


addicted-to-curry

Manga karya Kazuki Funatsu ini terbit pertama kali tahun 2001 sampai 2012. Manga masak Addicted to Curry berfokus pada kisah Sonezaki Yui, seorang gadis dimana ayahnya adalah pemilik restoran Curry House Cooking Ganesha.

Sampai suatu ketika Yui bertemu pemuda misterius bernama Makito Koenji. Awalnya Yui mengira Koenji adalah orang jahat yang ingin membunuhnya. Tapi ternyata, Koenji sedang mencari Souichiro, ayah dari Yui. Souichiro sendiri meninggalkan Yui dengan berbagai masalah di restorannya untuk pergi berkelana dengan tujuan meningkatkan kemampuan memasak. Melihat hal tersebut, akhirnya Makito Koenji memutuskan untuk membantu Yui dan menyelamatkan restoran yang terancam bangkrut itu.


4

Hell's Kitchen


hells-kitchen

Perlu dicatat, manga ini tidak ada hubungannya dengan serial televisi yang dibawakan oleh Gordan Ramsay. Ya meskipun dalam beberapa kesempatan, manga ini memberikan kengerian yang bisa mengingatkamu akan teror ala Gordan Ramsay.

Hell’s Kitchen mengisahkan Satoru, pemuda yang dilatih oleh Dogma untuk menjadi koki terhebat di dunia. Namun yang tidak diketahui oleh Satoru, bahwa kematian yang akan menantinya setelah selesai pelatihan. Sebagai guru, Dogma adalah seorang iblis dari neraka yang telah membuat janji untuk mengambil jiwa Satoru untuk dijadikan boneka sesuai perintahnya. Perjuangan Satoru menjadi juru masak hebat pun merupakan sajian utama manga ini.


3

Yumeiro Patissiere


yumeiro-patissiere

Manga masak selanjutnya adalah Yumeiro Pattisiere karya Nantsumi Matsumoto. Ichigo Amano adalah gadis ceroboh yang tidak memiliki bakat apapun, kecuali makan-makanan manis seperti kue. Suatu ketika Amano bertemu Henri-sensi pada sebuah festival makanan. Henri menyadarai bakat tersembunyi dari Ichigo Amano dan mengajaknya bergabung dengan St. Marie Academy untuk menjadi seorang Pattisiere atau koki.

Pada awlanya Amano kesulitan menyesuaikan diri, tetapi dengan bantuan 3 sweet princes (Makoto Kashino, Satsuki Hanabusa, dan Sennosuke Andou) dan 3 sweet spirit (Vanilla, Chocolate, Caramel, dan Cafe) dia memperoleh kepercayaan diri dan keterampilan untuk bekerja menjadi Patissiere.


2

Toriko


toriko

Toriko memiliki misi untuk menjadi koki terbaik di dunia. Tapi untuk mewujdukan tujuannya tersebut, ia harus terlebih dahulu mengumpulkan berbagai macam bahan-bahan memasak yang tersebar di berbagai tempat. Masalah pun muncul ketika Toriko bertemu musuh-musuh yang punya tujuan sama yaitu mengumpulkan bahan-bahan terbaik untuk membuat sebuah masakan terlezat di dunia.

Dalam manga masak ini, kamu akan menemukan berbagai macam resep makanan unik yang dibuat oleh Toriko sepanjang perjalananan menjadi koki terbaik. Manga karya Mitsutoshi Shimabukuro ini memiliki 38 volume hingga saat ini.


1

Bambino


manga masak

Shogo Ban adalah seorang koki di sebuah restoran Italia yang cukup bergengsi bernama Trattoria Baccanale. Di sana ia mendapat berbagai macam tantangan untuk menghidangkan masakan terbaik. Perjuangan Shogo Ban menjadi koki menjadi fokus cerita pada manga karaya Tetsuji Tekiya ini.

Manga Bambino pertama kali diterbitkan pada tahun 2004 sampai tahun 2009. Sedangkan versi animenya terdiri dari 11 episode yang tayang 18 April 2007 sampai 27 Juni 2007.

Anak 90an Pasti Hafal! Ini Dia 5 Anime Ecchi yang Sempat Tayang di TV Indonesia.

Sebagai anak 90an, pastinya kamu akan sedikit “bersyukur” karena pernah menonton anime bergenre ecchi berikut ini di televisi nasional...
Baca Juga
Setelah membaca manga masak di atas, bukan tak mungkin keahlian kamu meramu bumbu dapur untuk dijadikan masakan lezat akan meningkat.

SHARE
Previous articleDissidia Final Fantasy Ace Dirilis, Seperti Ini Aksinya “Bermain” Kartu Lawan Karakter FF
Next articleGuide Deck Clash Royale yang Ideal untuk Bersaing di Arena 8 Keatas
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca