Ternyata Leonardo DiCaprio Kolektor Lho, Yuk Intip Koleksinya!

leonardo-dicaprio-kolektor-01-min

Tahukah kamu kalau ternyata Leonardo DiCaprio kolektor dari berbagai hal? Penasaran apa saja yang dia kumpulkan? Ini dia daftarnya!

1

Mobil Ramah Lingkungan dan Mobil Klasik


Sebagai selebriti, mungkin kamu tak akan heran mendengar Leonardo DiCaprio kolektor mobil. Tapi koleksinya lebih istimewa dari kebanyakan selebriti lain.

Meski kekayaan yang DiCaprio miliki bisa digunakan untuk membeli Limousin atau jet pribadi, dia malah lebih memilih mobil ramah lingkungan atau mobil klasik sebagai salah satu tipe koleksinya. Sederetan mobil ramah lingkungan seperti Toyota Prius, Tesla Roadster dan Fister Karma sudah terparkir di garasi rumahnya.

065956900_1456736748-leonardo_dicaprio_stars_priuses_ktqywfwtughl
Image by cdn1

Toyota Prius adalah mobil ramah lingkungan dengan julukan full hybrid electric mid-size hatchback yang merupakan produk kerjasama Toyota dengan Global Green USA. Katanya nih, DiCaprio merupakan salah satu selebritis Hollywood pertama yang membeli mobil hibrida tersebut.

Image by cdn1

Tesla Roadster adalah  mobil listrik yang mengusung lithium-ion berkapasitas 53 kWH, mobil ini dia dapatkan secara langsung dari produsen mobil listrik Tesla. Tesla Roadster ini sangat dijaga oleh DiCaprio, karena merupakan mobil sport pertama yang dimiliki oleh aktor kelahiran California itu.

Image by liputan6

Fister Karma adalah supecar bermesin hibrida yang dikombinasikan dengan motor listrik. Fister Karma ini juga dibekali dengan Ecotec 4 silinder turbocharger berkapasitas 2.0 liter yang membuatnya semakin ramah lingkungan saja. Mobil satu ini ia tebus tahun 2011 lalu dengan harga US$100.000 atau sekitar Rp1,3 miliar.

Selain mobil-mobil ramah lingkungan di atas, DiCaprio juga memiliki dua mobil klasik yaitu Dusenderg Model J dan Packard. Kedua mobil tersebut diproduksi pada tahun 1929, dan ia beli langsung di museum mobil Illinois dengan harga $6.000.000. Berikut merupakan penampakan kedua mobil tersebut.

Dusenberg Model J

Image by harianjogja

Packard

Image by cdn1


2

Lukisan


Tak hanya mobil, Leonardo DiCaprio kolektor lukisan juga. Tidak tanggung-tanggung, lukisan-lukisan yang ia koleksi adalah karya pelukis kenamaan dunia. Mulai dari Double Gray Scramble karya Frank Stella, Mononoke karya Takashi Murakami hingga Fillette karya Pablo Picasso. Lukisan-lukisan tersebut telah ia kumpulkan dan koleksi selama bertahun-tahun dengan cara yang sangat bervariasi. Contohnya Nachlass karya Jean-Pierre Roy yang ia beli setelah melihatnya di Instagram, atau The Tigress karya Walton Ford yang ia beli pada suatu lelang di Berlin. Ada juga lukisan di mana DiCaprio sendiri yang menjadi modelnya, yaitu lukisan bertajuk “Leonardo” karya Elizabeth Peyton. Berikut ini beberapa lukisan yang telah dikoleksi oleh Leonardo DiCaprio.

Nachlass karya Jean-Pierre Roy (2015)

Image by artnet

Double Gray Scramble karya Frank Stella (1973)

Image by artnet

Ocean V karya Andreas Gursky (2010)

Image by publicdelivery

Mononoke karya Takashi Murakami (2013)

Image by christineauction

Fillette karya Pablo Picasso (1939-1940)

Image by artnet

Untitled (Drawing off the Wall) karya Oscar Murillo (2011)

Image by artnet

The Tigress karya Walton Ford (2013)

Image by artnet

Untitled (Boxing Ring) karya Jean-Michel Basquiat (1981)

Image by artnet

Metropolis karya Heinz Schulz-Neudamm (1927)

Image by artnet

Leonardo karya Elizabeth Peyton (2013)

Image by artnet


3

Jam Tangan


 

Ternyata Leonardo DiCaprio kolektor jam tangan yang fanatik loh. Koleksi jam tangannya terdiri dari jam tangan berkelas tinggi seperti Classic Carrera 1887 Chronograph dan Limited Edition Aquaracer.

Kecintaannya pada jam tangan juga bisa dilihat di film layar lebar yang ia bintangi. Di film The Wolf of Wall Street misalnya, dia mengenakan jam tangan Yellow Gold Rolex GMT Master. Dalam film Blood Diamond, dia mengenakan jam tangan Breitling Chrono Avenger dan pada film The Great Gatsby dia juga memamerkan jam tangan koleksinya, yaitu jam tangan Classic Raymond Weil. Berikut merupakan beberapa koleksi jam tangan Leonardo DiCaprio.

Classic Carrera 1887 Chronograph

Image by tagheuer

Limited Edition Aquaracer

Image by allwatches

Yellow Gold Rolex GMT Master

Image by rolex

Breitling Chrono Avenger

Image by forumwatch

Classic Raymond Weil

Image by montre24


 

Itu dia beberapa barang yang dikoleksi oleh Leonardo DiCaprio. Selain 3 jenis barang di atas, DiCaprio juga mengoleksi jaket kulit dan action figure Star Wars loh. Nah, kalau kamu juga hobi mengoleksi suatu barang seperti Leonardo DiCaprio, khususnya koleksi mainan, kamu bisa datang dan bertemu para komunitas kolektor mainan di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang unik seperti action figure dan LEGO, bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, virtual reality gamesdan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Artikel ini pertama kali terbit di Colony.co.id. 


SHARE
Previous articlePengenalan Klub LEGO Indonesia, Komunitas LEGO Pertama Indonesia!
Next articleMisteri Tentang Asal Usul Kekuatan Buah Iblis Akhirnya Terungkap!