Liputan Hebohnya Event Tahunan Anime Festival Asia Indonesia 2016!

anime-festival-asia-indonesia-2016-9

Event anime tahunan yang selalu dinanti-nanti, yaitu Anime Festival Asia Indonesia 2016, akhirnya sukses diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 September 2016 kemarin. Meski diwarnai berbagai drama sebelum event dan juga sesudah event, namun tak bisa dipungkiri, Anime Festival Asia Indonesia 2016 selalu menjadi event yang wajib dikunjungi bagi pencinta anime di tanah air.

anime-festival-asia-indonesia-2016-10

Meksi ada beberapa booth yang tahun lalu ada dan tahun ini tak terlihat lagi seperti Good Smile Company dan Bushiroad, namun tak mengurangi kehebohan event karena ada berbagai booth baru yang ikut memeriahkan event ini. Misalnya saja booth Kotobukiya yang tahun ini membawa Frame Arms Girl (FAG) sebagai andalan utamanya sekaligus untuk memperkenalkan lini FAG di Indonesia, yang bisa dibilang sukses besar karena banyak sekali orang-orang yang akhirnya keracunan dan tertarik untuk membeli FAG.

anime-festival-asia-indonesia-2016-11

Ada juga booth Bandai di mana kamu bisa melihat pajangan-pajangan kit-kit Gundam, tidak lupa dengan booth yang dihiasi dengan statue Barbatos ukuran besar.

anime-festival-asia-indonesia-2016-12

Jika ingin tau apakah kamu sedang beruntung di hari itu atau tidak, atau ingin mengadu keberuntungan, tidak ada salahnya jika mampir di booth Banpresto yang menyediakan Ichiban Kuji, di mana kamu akan membayar untuk membeli kupon, yang didalamnya tertera huruf hadiah yang bisa kamu dapat. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan hadiah utama kuji tersebut yang biasanya berupa figure dengan harga murah.

anime-festival-asia-indonesia-2016-13

Booth AFASHOP juga hadir dalam event Anime Festival Asia Indonesia 2016 seperti biasa, cocok jika kamu ingin berbelanja merchandise dari berbagai feature anime yang dibawa. Kali ini, judul-judul merchandise yang dijual antara lain adalah Assassination Classroom. Di booth AFASHOP juga kamu bisa membeli kaos resmi AFA dan anisong AFA, atau berbelanja merchandise para cosplayer.

anime-festival-asia-indonesia-2016-14

Booth lain seperti Aniplex juga menjual berbagai merchandise yang berkaitan dengan Sword Art Online dan Saekano, bahkan menyediakan spot foto untuk kedua judul tersebut. Lalu ada juga booth yang menjual merchandise salah satu featured anime AFAID tahun ini, yaitu booth Haifuri.

anime-festival-asia-indonesia-2016-15

Yang istimewa dan berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya adalah di tahun ini kamu bisa bermain arcade di dalam event! Ya, sebab ada Bemani yang sengaja membawa arcade tersebut untuk memperkenalkan game-nya di Indonesia. Sebut saja game seperti Sound Voltex. Tak ayal, bagian arcade tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang hadir.

anime-festival-asia-indonesia-2016-17

Oh ya, tak lupa bawa dalam setiap event AFA, pasti ada AFA CAFE yang letaknya selalu di belakang dan juga area Creator’s Hub yang menarik untuk dikunjungi.

anime-festival-asia-indonesia-2016-2

anime-festival-asia-indonesia-2016-1

anime-festival-asia-indonesia-2016-3

anime-festival-asia-indonesia-2016-4

Selesai pameran, sore harinya acara dilanjutkan dengan konser, yang tahun ini menghadirkan Alisa Takigawa, MOTSU x Kaya, Livetune+, Elisa dan Aimer di hari pertama, serta Bless4, nano, Maaya Uchida, dan Lia di hari kedua.

anime-festival-asia-indonesia-2016-7

anime-festival-asia-indonesia-2016-6

anime-festival-asia-indonesia-2016-5

anime-festival-asia-indonesia-2016-8

Secara keseluruhan, meski tahun ini di tengah event diwarnai drama juga seperti mati lampu selama tiga kali, namun hal tersebut tak mengurangi kehebohan para pengunjung dan penggemar anime yang datang ke event ini. Semoga tahun depan konten Anime Festival Asia Indonesia 2016 bisa lebih menarik lagi!


SHARE
Previous articleWargaming Hadirkan Banyak Konten Baru dalam Media Gathering Tahunan di Indonesia
Next articleIni Seremnya Game Horor Here They Lie Ketika Dimainkan Secara Virtual Reality
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.