Review Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children – Satu Lagi Karya “Gelap” Tim Burton

review miss peregrine's home for peculiar childrenBagi kamu penggemar film fantasi, sepertinya akan bahagia menyambut film anyar garapan Tim Burton berjudul Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children. Seperti karya-karya Tim Burton lainnya, film ini mengangkat gaya fantasi gothic yang akan membuatmu tegang dan tertawa sekaligus dalam waktu bersamaan. Penasaran seperti apa film yang diadaptasi dari buku buatan Emma Bloom ini? simak review Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children di sini!

Sinopsis

Sejak kecil Jacob “Jake” Portman (Asa Butterfield) sangat dekat dengan sang kakek, Abraham “Abe” Portman (Terence Stamp) yang notabene adalah seorang mantan tentara di era Perang Dunia II. Abe sering menceritakan kisah-kisah fantasi mengenai sekumpulan anak yang memiliki kekuatan unik dan tinggal di suatu tempat bersama ibu asuh bernama Miss Alma LeFay Peregrine (Eva Green).

Namun Jake hanya menganggap cerita kakeknya tersebut khayalan belaka dan mengira jika Abe memiliki kelainan jiwa. Sampai suatu ketika Jake menemukan kakeknya mati diserang makhluk misterius. Saat itulah sang kakek memberi pesan kepada Jake untuk mencari tempat tersebut dan menemui Miss Peregrine.

Petualangan seru pun dimulai. Jake harus terbang ke utara Wales untuk menemukan tempat yang dimaksud oleh Abe. Meski harus berbohong kepada ayahnya, Jake akhirnya bisa menemukan tempat tersebut dan bertemu Miss Peregrine bersama anak-anak ajaib yang memiliki kemampuan istimewa, seperti Emma Bloom yang bisa terbang karena tubuhya seringan udara, Enoch O’Conner yang bisa menghidupkan orang mati, Bronywn Bruntley yang memiliki kekuatan setara sepuluh orang, dan Olive yang punya kekuatan api dari tangannya.

Namun kehadiran Jake ke tempat tersebut mendapat tanggung jawab besar ketika ia diharuskan melindungi anak-anak spesial itu dari ulah jahat Mr. Barron, sang pemburu anak-anak berkekuatan istimewa. Apakah Jake berhasil menyelamatkan hidup Miss Peregrine dan anak-anak spesial dari kekuatan jahat Mr. Barron?

Satu Lagi karya “Gelap” Tim Burton

Mungkin kamu pun sudah menebak apa jadinya jika sebuah film digarap oleh sutradara Tim Burton. Yap, film fantasi dengan nuansa gelap dan gothic memang ciri khas dari pria kelahiran 25 Agustus 1958 ini. Ciri khas itu pun kembali tersaji dalam film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children. Nunansa gelap tergambarkan hampir di sepanjang film berdurasi 127 menit ini.

review Miss Peregrine’s Home for Peculiar ChildrenNamun kamu tidak usah khawatir bakal dibuat ketakutan seperti menonton film thriller, karena aksi-aksi para anak ajaib ini bakal membuatmu tertawa dan terhibur. Malah alih-alih menimbulkan kesan menyeramkan, aksi Mr. Barron selaku antagonis utama yang diperankan oleh Samuel L. Jackson juga lebih banyak membuatmu tertawa terpingkal-pingkal.

Asa Butterfield yang berperan sebagai Jake pun cukup mencuri perhatian. Aktor yang pernah membintangi film Hugo dan Ender’s Game ini secara natural merealisasikan sosok Jake dalam buku karya Emma Bloom. Dan tentu saja jangan lupakan sosok Miss Peregrine yang diperankan oleh si cantik Eva Green. Eva Green yang menggemaskan itu secara sempurna bisa mendalami sosok ibu dari anak-anak pemiliki kemampuan spesial.

Kesimpulan

Kesimpulan review Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children adalah film fantasi yang cukup menghibur. Meskipun bernuansa gelap dan gothic, namun unsur fun masih bisa kamu nikmati. Ya film yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendapatkan hiburan ringan di minggu ini.

Review Sully – Film Kecelakaan Pesawat yang Tak Biasa

Nah jika Kamu penasaran seperti apa film tentang kecelakaan pesawat yang dibintangi oleh Tom Hanks ini, maka simak review-nya di sini
Baca Juga
Jadi setelah membaca review Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children ini, apa kamu tertarik untuk menyaksikannya di bioskop?
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
75 %

SHARE
Previous articlePokemon dalam Bentuk Perhiasan Ini Bisa Kamu Koleksi
Next articleAssassin’s Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca