Usai Rilis Trailer, Diketahui Film Power Rangers Meniru Film Chronicle!

power rangers plagiatBaru beberapa hari pasca penayangan teaser trailer perdana Power Rangers, nampaknya kritikan tajam sudah diberikan kepada film garapan Dean Israelite itu. Dalam teaser trailer perdana Power Rangers tersebut nampaknya memiliki kesamaan jalan cerita dengan sebuah film fiksi ilmiah berjudul Chronicle yang dirilis tahun 2012 silam.

Hal ini diutarakan langsung oleh sang sutradara Chronicle, Max Landis yang menyebut bahwa jalan cerita film Power Rangers plagiat atau menjiplak film miliknya.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Max Landis sempat menyindir bagaimana film Power Rangers begitu mirip dengan film karyanya. ”Yeah, it appears they hired the writer of Chronicle and he wrote a Power Rangers movie, so they fired him and made Chronicle instead,” ujar pria berusia 31 tahun di akun Twitter pribadinya.

Tak hanya Max Landis yang menyadari jika film Power Rangers plagiat atau menjiplak film Chronicle. Beberapa netizen juga memiliki pendapat senada setelah melihat teaser trailer perdana film tersebut. “Film Power Rangers ini nampak seperti film Chronicle dengan Zords di dalamnya, dan saya tidak masalah dengan itu,” ujar salah seorang pengguna Reddit.

Seperti diketahui, Film Chronicle merupakan film fiksi ilmah yang menceritakan tiga orang remaja laki-laki yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah menemukan sebuah batuan misterius di hutan. Berkat batuan tersebut, mereka kini memiliki kemampuan telekenesis, yakni kemampuan untuk menggerakan atau memindahkan benda tanpa menyentuhnya. Namun alih-alih memanfaatkan kekuatan super tersebut, mereka malah terjebak pada konflik internal yang mengharuskan berkelahi menggunakan kekuatan masing-masing.

power-rangers-1Sementara itu, dalam teaser trailer perdananya, film Power Rangers yang akan dirilis 24 Maret 2017 memperlihatkan awal mula lima remaja yang mendapatkan kekuatan super. Semua bermula ketika mereka tak sengaja menemukan bongkahan batu misterius dari luar angkasa di sebuah hutan. Dari batu itulah, Jason (Ranger Merah), Billy (Ranger Biru), Zack (Ranger Hitam), Trini (Ranger Kuning), dan Kimberly (Ranger Pink) mendapatkan kekuatan menakjubkan bahkan membuat gaduh sekolahnya yang terletak di kota Angel Grove.

Trailer Power Rangers – Cuplikan dengan Konflik Drama Remaja Amerika

Trailer Power Rangers perdana akhirnya dirilis, menampilkan para tokoh utama dan juga Rita Repulsa versi Elizabeth Banks! Seperti apa?
Baca Juga

Namun sepertinya, sebagian orang tidak mau ambil pusing mengenai isu Power Ranger plagiat atau menjiplak film Chronicle seperti yang dituduhkan oleh Max Landis. Terlebih jika ingin menelisik lebih dalam, film Chronicle bukanlah satu-satunya film yang mengangkat tema sekumpulan orang yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super dari benda misterius. Bahkan film yang ditulis Max Landis tersebut bukan juga pionir dari film-film bergenre serupa.


SHARE
Previous articleUpdate Overwatch Kali Ini, Hadirkan Teror Halloween yang Menyeramkan!
Next articleBocoran The Witch and the Hundred Knight 2 Hadirkan Cerita dan Karakter Baru
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca