7 Film Mandarin yang Selalu Ada di Hati Anak Generasi 90an

film mandarinBagi kamu yang tumbuh dan berkembang di era 90an mungkin tak akan asing lagi dengan serbuan film-film mancanegara. Kala itu TV swasta seakan berlomba-lomba menayangkan film-film luar negeri yang memang sedang digemari masayarakt Indonesia. Tak terkecuali oleh invasi deretan film Mandarin.

Saking populernya film Mandarin saat itu, mungkin kamu pun masih ingat dengan 7 film Mandarin yang pernah mengisi masa kecilmu ini.

1

Drunken Master


Jika mendengar kata film Mandarin mungkin yang langsung terlintas di pikiranmu adalah sosok Jackie Chan. Ya, aktor yang terkenal akan kungfu kocaknya ini memang boleh dikatakan sebagai dedengkotnya aktor mandarin di perfilman Indonesia. Lewat film Drunken Master, Jackie Chan perlahan mulai mencuri perhatian masyarakat Indonesia di tahun 90an.

Drunken Master sendiri merupakan film bela diri yang mengisahkan perjalanan Jackie Chan dalam membalaskan dendam keluarganya. Alih-alih menampilkan aksi bela diri penuh emosi, film ini malah menyuguhkan berbagai adegan kocak khas Jackie Chan sebagai ahli kungfu yang mendadak jago setelah minum arak.


2

Police Story


Police Story adalah film Mandarin yang juga dibintangi oleh Jackie Chan. Namun di sini, Jackie Chan berperan sebagai Kevin Chan seorang polisi Hong Kong yang punya reputasi mengaggumkan karena secara virtual berhasil menangkap bandar besar narkoba. Tapi karena ulahnya itu, Chan harus berurusan dengan kriminal kelas kakap yang menjebak dirinya dalam kasus pembunuhan rekannya.

Jackie Chan sendiri mengungkapkan jika Police Story adalah film laga terbaik yang pernah ia buat. Adegan action yang dibumbui komedi khas Jackie Chan membuat kamu enggak akan bosan menonton film Mandarin yang satu ini.


3

Shaolin Popey II


Jika ingin melihat aktor-aktor top Mandarin berkumpul di era 90an, mungkin bisa kamu temui di film Shaolin Popey II. Bagaimana tidak, film ini dibintangi oleh Boboho atau Hao Shaowen, Shi Xiao Long, Ng Man Tat, sampai Jimmy Lin.

Inilah 8 Game yang Punya Kenangan Tersendiri di Mata Anak Rental Playstation Sejati

Jika kamu termasuk anak yang tiap hari datang ke rental Playstation, pasti bakal hafal sama 8 game yang paling sering dimainin di rental Playstation ini.
Baca Juga

Shaolin Popey II sendiri berlatar di sebuah perguruan Shaolin yang diisi oleh murid-murid nakal dan konyol. Sampai suatu ketika, sang kepala sekolah memutuskan mereka untuk pergi berpetualang merebut kembali gulungan kitab yang dicuri oleh iblis. Ya mungkin kamu pun masih ingat dengan tingkah konyol Boboho cs di film ini.


4

God of Gamblers


Selain tentang kungfu, film Mandarin juga indentik dengan permainan judi. Salah satu yang terkenal adalah film God of Gamblers. Seperti judulnya, God of Gamblers berkisah pada seorang dewa judi yang memiliki kekuatan supranatural sehingga selalu menang ketika bermain.

Kesuksesan film ini pun terus berlanjut dengan dibuatkannya beberapa sekuel lanjutan yang dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan mandarin lainnya seperti Stephen Chow dan Andy Lau.

LANJUT KE HALAMAN 2

1
2

SHARE
Previous articleDownload APK Update Pokemon GO 0.41.2! Fitur Barunya Permudah Tangkap Pokemon Kuat
Next articleDesainer Warna Studio Ghibli, Michiyo Yasuda Meninggal Dunia
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca