Pengenalan Webtoons: 5 Judul Mengagumkan Ini Wajib Kalian Baca

webtoons

Webtoons awalnya adalah komik strip yang dirancang untuk dapat dengan mudah di baca di ponsel. Webtoons dengan cepat berkembang dengan memasukkan unsur-unsur manhwa (manga Korea). Hasilnya adalah webtoons memiliki cerita yang  kadang melampaui kualitas anime dan manga populer, dan memiliki kualitas gambar yang bagus. Bagi kalian yang belum pernah membaca webtoons, berikut adalah beberapa judul yang pasti membuatmu tidak bisa berhenti membacanya.

Kalian Ingat Yajirobe? Inilah 5 Momen Epiknya Menyelamatkan Dunia Dragon Ball

Kalian salah jika berpikir hanya Goku yang selalu menyelamatkan dunia Dragon Ball! Walaupun merupakan karakter minor, ternyata Yajorobe memiliki beberapa momen epik! Bahkan dia pernah berhasil "mengalahkan" Vegeta!
Baca Juga
5

Orange Marmalade (Romance/Supranatural)

seok-woo-full-975697

Di dunia modern, keberadaan Vampir diketahui banyak orang. Mereka diperlakukan sebagai orang buangan, dijauhi, dan dibenci oleh manusia normal. Karakter utama Orange Marmalade hidupe dengan cara menyembunyikan identitasnya sebagai vampir, mencoba untuk bersekolah sebagai gadis normal. Tetapi, suatu hari dia tidak bisa menahan diri dan menggigit seorang anak yang berbau sangat manis, dan tiba-tiba identitasnya menjadi rahasia yang juga harus dijaga anak itu. Dengan demikian, hubungan berbahaya terbentuk. Hubungan ini menjadi semakin rumit ketika si pria mulai jatuh cinta dengannya. Orange Marmalade ini adalah webtoons karya SeokWoo, dan juga sudah diterbitkan di Indonesia.

 

4

DICE: The Cube That Changes Everything (Action/Fantasy)

c256ff6ce035852dcb1f03a03e4dd6f2

Apa jadinya jika kamu memiliki kekuatan untuk mengubah semuanya? Lahir dengan genetik yang buruk, Dongtae berada di bagian bawah rantai makanan. Di bully oleh teman sekelasnya, bertubuh pendek dan jelek, dan bahkan tidak pandai dalam pelajaran. Sampai dia menemukan Dice. Kubus supranatural yang memberinya kekuatan untuk mengubah segalanya. DICE mengeksplorasi skenario yang menarik: bagaimana jika kamu memiliki kekuatan untuk mengubah dan memperbaiki segala sesuatu tentang dirimu seperti karakter video game? Bagaimana jika kamu bisa melatih statistikmu dalam kehidupan nyata, mengubah penampilanmu, dan bahkan mampu mempelajari keahlian baru? Dan apa yang terjadi ketika orang mulai menyadari keberadaan kekuatan semacam itu? Mereka akan berusaha mati-matian untuk mendapatkannya, apapun rintangannya.

DICE dimulai sebagai sebuah cerita tentang seorang anak korban bully yang mendapatkan kekuatan untuk mengubah dirinya menjadi bintang di sekolahnya. Namun, ceritanya berkembang menjadi lebih mengerikan ketika karakter lainnya memperoleh kekuatan DICE dan mulai mempertanyakan dari mana asal kekuatan itu.

Beberapa Kekuatan Anime Ini Sangat Menakutkan Jika Ada di Dunia Nyata!

Coba kalian bayangkan, apa yang akan terjadi jika beberapa kekuatan dari anime ini ada di dunia nyata?
Baca Juga
3

Girls of the Wilds (Romance/Martial Arts)

girls_of_the_wilds_____queen____wallpaper_01__by_dr_erich-d6a7ddq

Gadis manis bertarung all-out di turnamen? Check. Tokoh utama lemah yang secara misterius menarik perhatian wanita? Check. Setidaknya hanya di awal. Tapi tidak seperti karakter utama lemah tipikal anime harem, Jaegu memiliki karakter yang dalam dan tekad untuk mengubah dirinya sendiri. Wild’s High School adalah sekolah khusus wanita yang terkenal karena seni bela dirinya. Dan untuk pertama kalinya menerima siswa laki-laki. Jaegu adalah laki-laki pertama yang ditransfer ke sekolah ini sebagai bagian transisi mereka untuk menjadi sekolah biasa. Secara mengejutkan, dia berhasil menjadi musuh perempuan terkuat di Wild High, yang menantang dia untuk berduel. Jaegu harus berlatih mati-matian untuk bertahan hidup di sekolah ini.

Gilrs of the Wild memisahkan diri dari genre harem standar, terutama karakternya. Ada jaringan persahabatan dan hubungan yang dibangun di antara berbagai karakter yang tidak berputar di sekitar Jaegu. Setiap karakter memiliki kehidupan mereka sendiri di luar dunia karakter utama, dan Girl of the Wilds tidak pernah tenggelam ke dalam situasi “kecelakaan” yang telah menjadi ciri genre harem. Jaegu sendiri juga memiliki motivasi yang dalam untuk merubah dirinya. Dia adalah penyokong kehidupan untuk kedua adiknya, dan bekerja berjam-jam di luar sekolah agar mereka tetap makan dan bisa membayar tagihan. Dia sadar dengan kondisinya keuangan dan keluarganya, dan itu secara serius mempengaruhi interaksinya sehari-hari.

Lanjut ke halaman 2..

1
2

SHARE
Previous articleMonster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon Ini Pasti Gak Pengen Kalian Tangkap!
Next articleFinal Fantasy XIV Stormblood Hadirkan Kisah Petualangan Baru di Ala Mhigo
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.