6 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Tidak Kalah Berkualitas dengan Webtoon Luar

webtoon-buatan-indonesiaWebtoon awalnya adalah komik strip yang dirancang untuk dapat dengan mudah dibaca di ponsel. Webtoon dengan cepat berkembang dengan memasukkan unsur-unsur manhwa (manga Korea). Hasilnya adalah webtoon memiliki cerita yang  kadang melampaui kualitas anime dan manga populer, dan memiliki kualitas gambar yang bagus.

Meskipun berasal dari Korea, namun tak sedikit loh para komikus Indonesia yang menuangkan karya-karyanya ke dalam Webtoon. Bahkan di antaranya memiliki kualitas gambar dan cerita yang tidak kalah dengan webtoon luar negeri. Kalau tidak percaya, berikut ini kumpulan Webtoon buatan Indonesia yang wajib kamu baca.

1

Tahilalats


tahilalats-1Jangan heran ketika pertama kali kamu membaca Webtoon buatan Indonesia ini akan dibuat kebingungan akan maksud dari ceritanya. Ya, Webtoon genre komedi ini memang mngusung konsep komedi luar biasa cerdas di setiap serinya. Alhasil kamu perlu berpikir sejenak untuk menangkap apa yang dimaksud. Namun jika kamu sudah mengerti, tawa lepas dan umpatan kasar pun mungkin dengan otomatis akan terlontar dari mulutmu.

Memiliki ciri khas gambar yang sederhana dan cendrung simpel, Webtoon Tahilalats memang selalu menyajikan plot twist bahkan double plot twits yang mengejutkan. Tak heran Tahilalats mendapatkan rating 9,66 di Webtoon.


2

Si Juki


si-juki-webtoonSiapa yang tak kenal tokoh konyol anti mainstream ini? Yap boleh dikatakan Si Juki merupakan tokoh paling populer dalam dunia komik Indonesia sekarang ini. Bahkan pada tahun 2015, Si Juki mendapatkan penghargaan sebagai komik terbaik dalam ajang Global Popularity Award di Webtoonist Day Korea.

Inilah Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Animasi Si Juki The Movie!

Kabar gembira bagi kamu penggemar berat komik Si Juki, karena dalam waktu dekat Si Juki akan hadir di layar lebar bertajuk Si Juki The Movie.
Baca Juga

Di LINE Webtoon, Si Juki telah hadir dalam tiga judul, yakni Si Juki: Lika-Liku Anak Kos, Si Juki: Nostalgia Ramadhan, dan Si Juki: Kisah Kusut Dunia Dongeng. Popularitas Si Juki terus melejit sampai pada akhirnya menjadi komik Webtoon pertama Indonesia yang diterbitkan dalam format cetak. Tak hanya itu saja, tahun 2017 nanti Si Juki bakal main film lewat judul Si Juki The Movie.


3

My Pre-Wedding


my-pre-weddingBerlanjut pada Webtoon buatan Indonesia selanjutnya adalah My Pre-Wedding karya Annisa Nisfihani. Ia merupakan juara pertama dari LINE Webtoon Contest yang diselenggrakan 2015 lalu dengan mengalahkan ratusan peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

My Pre-Wedding menceritakan Adelia, seorang gadis cantik yang bekerja sebagai PNS dan suatu ketika dirinya tiba-tiba dilamar oleh Adimas yang tak lain merupakan PNS juga. Kisah dua PNS saling menjajakan cinta pun menjadi bumbu utama dari Webtoon ini. Meskipun bernuansa ke Jepang-Jepangan, My Pre-Wedding di kemas khas Indonesia banget.


4

Flawless


flawlessMengisahkan cinta buta dalam artian sebenarnya. Tak sengaja, Sarah, gadis tomboy bertemu dengan seorang pemuda buta bernama Elios. Elios yang memiliki sifat misterius membuat Sarah menjadi penasaran dan ingin lebih jauh mengenal pria buta itu. Cerita pun semakin berkembang dan seru ketika Sarah mengetahui hal-hal mengejutkan dalam diri Elios.

Meskipun terkesan sangat Korea, namun Flawless adalah Webtoon buatan Indonesia loh. Sampai saat ini, Flawless menjadi Webtoon favorit bagi para penggemar genre romance.


5

Nusantara Droid War


nusantara-droid-warDari judulnya saja, Webtoon ini benar-benar menggambarkan nuansa Indonesia. Bagi para penggemar komik fantasi, Nusantara Droid War bisa menjadi Webtoon yang wajib dibaca. Komik ini akan membawamu berpetualang ke dunia dimana sebuah game modern dengan karakter yang hidup saling unjuk kemampuan dan kekuatan.

Meraih juara 3 dalam ajang LINE Webtoon Contest, Nusantara Droids War merupakan karya dari dua komikus Indonesia, SATRIAEXZ dan Vega Mandalika.


6

Eggnoid


eggnoidPernah membayangkan sebuah telur melahirkan sosok manusia? Hal itu lah yang menjadi premis utama dari Webtoon Eggnoid. Dikisahkan Kirana adalah gadis yatim piatu yang sangat menginginkan memiliki teman. Semenjak kepergian teman dekatnya, Kirana selalu berandai-andai jika ia memiliki seorang teman untuk menemainya sehari-hari. Doa pun terkabul, ketika Kirana tak sengaja menemukan sebuah telur besar yang tiba-tiba menetaskan sesosok pria tampan yang diberi nama Eggy.

Masalanya, Kirana harus mengajari berbagai hal kepada Eggy yang sangat polos dan tidak tahu apa-apa tentang kehidupan manusia. Jalan cerita yang seru dan menarik membuat Webtoon ini begitu digemari oleh pembaca.

Nah apa kamu punya rekomendasi Webtoon buatan Indonesia lainnya? Jangan malu untuk share di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleInilah Tips & Trik Skye Paladins yang Harus Kamu Ketahui!
Next articleTernyata Ini Penjelasan Timeline Dragon Ball Super yang Kompleks!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca