Inilah 5 Karakter Sidekick di Anime yang Paling Populer! Mana Favoritmu?

karakter-sidekickMungkin kamu sudah tak asing dengan karakter-karakter jagoan seperti Luffy, Son Goku, Naruto, Saitama dan masih banyak lagi. Sebagai protagonis utama, bukan perkara sulit bagi mereka mendapatkan popularitas lebih dan banyak disukai oleh para fans anime. Tapi para jagoan itu tak mungkin tampil sempurna tanpa adanya karakter sidekick atau teman yang selalu membantu si protagonis utama ketika mengalami kesulitan.

Biasanya karakter sidekick ini memiliki sifat agak konyol, terlalu percaya diri, dan memiliki keterampilan khusus yang tidak dimiliki oleh protagonis utama. Nah berikut ini daftar karakter sidekick di anime yang cukup populer.


5

Tony Tony Chopper


tony-tony-chopperTony Tony Chopper adalah dokter di kru bajak laut topi jerami. Chopper yang berbentuk rusa kutub ini juga merupakan pemakan buah iblis Hito Hito no Mi yang memberikan kemampuan untuk bertransformasi menjadi manusia dan rusa kutub hybrid. Kemunculan awal Chopper ketika Luffy dan kawan-kawan singgah di Pulau Drum. Hal tersebut sekaligus menjadikan Chopper satu-satunya kru bajak laut topi jerami yang lahir di Grand Line.

Tony Tony Chopper memiliki sifat naif, polos, dan terkadang ceroboh. Namun ketika Luffy mengalami kesulitan, Chopper dengan segala kemampuannya akan berusaha membantu.


4

Armin Arlert


arminArmin adalah teman masa kecil dari Eren Jaeger dan Mikasa Ackerman. Meskipun pada awal anime diperlihatkan jika Armin salah satu karakter yang lemah, namun ketika ia tumbuh, perlahan Armin menjadi karakter yang menakutkan dan tak takut melawan para Titan.

Armin merasa seolah-olah ia tidak cuma melindungi orang-orang di dalam dinding, tapi juga teman-temannya yang berada di luar diniding. Seperti kita ketahui, Armin selalu menempatkan dirinya pada posisi berbahaya hanya untuk melindungi teman-temannya tanpa rasa ragu. Itulah mengapa ia cocok disebut salah satu karakter sidekick populer di anime.


3

Seras Victoria


serasSeras Victoria merupakan salah satu karakter utama dari anime Hellsing. Dia berubah menjadi vampir oleh Alucard untuk menyelamatkan hidupnya dari luka tembak yang fatal pada bagian dada. Sejak menjadi vampire, Seras Victoria memiliki berbagai kekuatan seperti hidup abadi.

Di samping itu, Seras juga menjadi teman setia dari Alucard dalam memberantas monster-monster di bawah perintah organisasi yang dipimpin oleh Integral Farbrook Wingates Hellsing.


2

Pikachu


pikachuButuh karakter sidekick yang lucu dan menggemaskan? Mungkin salah satu pilihannya adalah Pikachu dari anime Pokemon. Tentunya Ash sangat beruntung memiliki Pikachu sebagai temannya berpetualangan dan bertarung melawan penjahat terutama tim Rocket.

Pikachu adalah Pokemon pertama yang dimiliki Ash dan merupakan pemberian dari Profesor Oak. Pada awalnya Pikachu tidak menyukai Ash bahkan saat bertarung Pikachu mengacuhkan perintah dari Ash. Namun seiring berjalannya waktu, mereka berkembang dan menjadi pasangan yang saling melengkapi.


1

Krilin


krilinDi antara yang lain, boleh dikatakan Krilin merupakan karakter sidekick paling menonjol di anime Dragon Ball. Pada awalnya Krilin dan Son Goku merupakan rival abadi ketika mereka berlatih bersama dengan Master Roshi. Namun seperti kita tahu sekarang, Son Goku dan Krilin adalah sahabat seumur hidup.

Krilin juga adalah ahli bela diri paling kuat dan berbakat di Bumi. Meskipun tak sekuat Goku, namun dengan sifatnya yang pemberani, setia kawan, dan rela mati demi membantu teman-temannya, membuat Krilin salah satu karakter sidekick paling populer di anime.

Inilah 9 Karakter Anime yang Pantas Disebut Tua-Tua Keladi, Makin Tua Makin Menjadi!

Siapa bilang tua itu identik dengan lemah. Buktinya kakek-kakek yang eksis di anime terkenal ini memiliki kekuatan dahsyat meskipun sudah beruban dan keriput.
Baca Juga

Kamu punya pendapat berbeda tentang karakter sidekick di anime? Jangan ragu untuk utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo