Kumpulan Komik Parodi Ultraman Ini Lebih Seru dari Tokusatsu-nya!

parodi Ultraman

Kumpulan Komik Parodi Ultraman menghadirkan aksi-aksi kocak

Kepopuleran Ultraman merangkul berbagai generasi. Ultraman pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang pada tahun 1966, menjadikan serial Ultraman sebagai salah satu tokutsasu yang paling dikenal selain Serial Kamen Rider dan Serial Super Sentai. Tentunya fans dari berbagai generasi memiliki cara sendiri untuk mengekspresikan kesukaan mereka terhadap Ultraman, salah satunya adalah membuat komik parodi Ultraman.

Biasanya komikus membuat komik parodi Ultraman dengan menggelitik ciri khas Ultraman. Secara garis besar, Ultraman memiliki ciri khas sebagai berikut:

  • Umumnya berwarna dasar dominan perak (abu-abu) serta corak merah. Dalam perkembangannya pada periode Heisei, Ultraman juga memiliki warna biru.
  • Memiliki sebuah color timer (life gauge/energy core) berwarna biru berbentuk bulat di tengah dada yang akan berkedip-kedip jika energi Ultraman telah habis. Umumnya Ultraman akan kehabisan energi setelah lewat 3 menit bertarung. Ultraseven tidak memiliki color timer, dan bentuk di Ultra N project adalah seperti huruf V memanjang ke samping.
  • Sebagai seorang pahlawan super, musuh Ultraman adalah monster bumi (kaijuu, sejenis Godzilla) dan makhluk luar angkasa. Monster yang kemunculannya menjadi langganan dalam serial Ultraman adalah Alien Baltan (tidak muncul dalam Ultraman Nexus).
  • Ultraman juga mampu mengecilkan tubuhnya menjadi seukuran manusia untuk menghadapi musuh yang bukan raksasa.
  • Dapat mengeluarkan energi beam yang sangat kuat dengan menyilangkan kedua tangannya secara tegak lurus (jurus Specium Ray), beam ditembakkan dari lengan kanan yang vertikal. Meski memiliki banyak jurus lain dan berbeda antara Ultraman satu dengan yang lain, gerakan tadi selalu menjadi jurus pamungkas atau ciri khas dari setiap Ultraman.
  • Didukung oleh sebuah tim pelindung bumi yang dibentuk oleh sekelompok manusia yang memiliki senjata dan pesawat super canggih. Namun, biasanya teknologi ini tidak sampai mampu menghancurkan para monster raksasa selain Ultraman yang harus mengalahkannya.
  • Memiliki host (inang) atau menumpang dalam tubuh manusia bumi untuk dijadikan medium. Para host ini pasti adalah seseorang yang menjadi anggota tim tempur, kecuali Ultraman Mebius yang menyamar sebagai manusia. Khusus dalam serial Ultraman Nexus, manusia yang ditumpangi disebut dunamist, dan manusia yang menjadi dunamist belum tentu orang dari tim tempur. Inang berubah menjadi Ultraman dengan menggunakan sebuah benda yang menyinari tubuhnya dengan cara diacungkan ke atas. Ultraseven berubah dengan menggunakan sejenis kacamata, dan Ultraman Jack berubah tanpa alat.

Tentunya berbagai ciri khas Ultraman di atas bisa menjadi materi kreatif bagi komikus kita dalam membuat komik parodi Ultraman. Manakah komik parodi Ultraman kesukaanmu?

:D

A photo posted by Bang Dhan (@dhanypramata) on

Cie si Ultraman nongol lagi #siUltramen part 5 #pepekomik #komikinajah #dagelan #komikanu #stripjogja

A photo posted by WAGIMIN (@pepekomik) on

https://www.instagram.com/p/zrKiLbJi3v/

ultraman-5ultraman-6ultraman-7ultraman-1


SHARE
Previous article5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu
Next articleLiputan Spesial: Review PS VR Demo dari PlayStation Media Gathering Jakarta
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.