5 Anime Fighting Sebelum Naruto Eksis yang Tak Kalah Seru

Anime Fighting

Sebelum serial anime Naruto yang terkenal disiarkan. Terdapat beberapa anime fighting lainnya yang tak kalah seru. Inilah 5 anime fighting tersebut.

Bagi kamu yang suka serial anime Naruto, sudahkah kamu mengetahui anime fighting yang tak kalah serunya dengan serial Naruto? Sebelum serial anime Naruto disiarkan, ada beberapa anime fighting lainnya yang tak kalah seru. Semuanya juga menampilkan pertarungan-pertarungan yang menarik untuk ditonton.

Animeanime fighting ini pun sangat terkenal pada jamannya, bahkan ada yang serialnya masih berlanjut sampai sekarang lho! Penasaran apa saja anime fighting tersebut? Inilah 5 anime fighting sebelum Naruto eksis yang tak kalah seru.

Flame of Recca

Anime Fighting

Anime fighting yang pertama adalah adaptasi dari manga yang ditulis oleh Nobuyuki Anzai. Anime ini telah disiarkan pada tahun 1997. Flame of Recca sendiri bercerita tentang anak muda bernama Recca Hanabishi yang terobsesi untuk menjadi seorang ninja. Suatu ketika Recca mengalami kecelakaan dan disembuhkan oleh Yanagi Sakoshita, seorang perempuan yang dapat menyembuhkan semua segala luka dan cidera.

Setelah Recca disembuhkan, ia berniat membalas budi kepada Yanagi dengan mengabdi menjadi pengawal setianya. Setelah berjalannya waktu, Recca mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari pemimpin klan ninja Hokage keenam. Klan Hokage ini memiliki mustika bernama Madogu yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi elemen tertentu. Recca sendiri akhirnya menguasai elemen api setelah berguru kepada Kage Hoshi.

Rurouni Kenshin

Anime Fighting

Rurouni Kenshin atau biasanya juga disebut Samurai X ini adalah adaptasi dari manga yang ditulis oleh Nabuhiro Watsuki. Anime fighting Rurouni Kenshin bercerita tentang seorang pembunuh yang berdarah dingin yang dikenal dengan sebutan Hitokiri Battosai. Setelah beberapa kejadian yang membuat Hitokiri Battosai menyesali perbuatannya, membuat Hitokiri Battosai berkeinginan berhenti untuk membunuh.

Akhirnya Hitokiri Battosai menghilang dan beralih nama menjadi Himura Kenshin, seorang samurai pengelana yang melindungi semua orang di jepang dan telah bersumpah tidak akan pernah membunuh lagi. Kenshin sendiri telah membalikan mata pedangnya agar tidak dapat melukai ataupun membunuh musuh-musuhnya.

Setelah berjalannya waktu, ada seseorang yang mengaku dan menyamar dirinya sebagai Hitokiri Battosai. Disinilah pertualangan Rurouni Kenshin dimulai.

Yu Yu Hakusho

Anime Fighting

Anime fighting yang ketiga adalah Yu Yu Hakusho adaptasi dari manga yang ditulis oleh Yoshihiro Togashi. Serial anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama Yusuke Urameshi yang telah mati tertabrak mobil saat sedang menyelamatkan seorang anak. Roh dari Yusuke disambut oleh Botan, seorang perempuan yang memperkenalkan dirinya sebagai pengantar River Styx.

Botan bertugas mengantarkan seseorang ke Underworld atau Spirit World dimana seseorang tersebut akan diadili untuk kehidupan selanjutnya. Botan sendiri tidak tahu mau memasukkannya ke surga atau neraka karena tindakannya yang telah menyelamatkan seorang anak dari tabrakan mobil. Setelah itu, munculah Koenma, anak dari raja Underworld Enma. Memberikan tawaran kepada Yusuke kesempatan hidup sekali lagi melalui beberapa tes.

Yusuke berhasil melakukan tes tersebut dengan bantuan temannya yaitu Keiko Yukimura dan Kazuma Kuwabara. Setelah bangkit dari kematian, Yusuke mendapatkan title Underworld Detective, yang nantinya bertugas untuk menginvestigasi kegiatan supernatural di dunia manusia. Disinilah petualangan dan pertarungan demi pertarungan Yusuke Urameshi dimulai.

Hunter X Hunter

Anime Fighting

Hunter X Hunter juga merupakan adaptasi manga yang ditulis oleh Yoshihiro Togashi. Cerita ini berfokus pada anak kecil bernama Gon Freecss, yang mengetahui bahwa ayahnya yang dibilang telah mati ternyata sebenarnya masih hidup dan dunia mengenal ayahnya sebagai Hunter.

Hunter sendiri adalah profesi berlisensi yang mengkhususkan dirinya dalam kegiatan fantastis seperti mencari species hewan langka atau tak dikenal, berburu harta karun, survei wilayah-wilayah yang belum pernah dijelajahi, atau juga bisa memburu seseorang tanpa hukum.

Dengan mengetahui hal tersebut, Gon ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang Hunter dan ingin mencari ayahnya yang sudah lama hilang. Dengan mengikuti tes menjadi seorang Hunter, Gon bertemu teman-teman baru dan tentunya seorang Hunter profesional.

Dragon Ball

Anime Fighting

Manga dan anime Dragon Ball sudah terkenal sejak dulu kala, manga ini telah terbit sejak 1984 yang ditulis oleh Akira Toriyama. Sedangkan animenya sendiri telah disiarkan sejak 1986.

Manga dan anime Dragon Ball ini juga menjadi favorit dan sekaligus inspirasi oleh Masashi Kishimoto yaitu penulis manga dan anime Naruto lho! Dragon Ball sendiri bercerita tentang seorang anak bernama Son Goku, dari kecil sampai dewasa ia berlatih tentang bela diri dan menjelajahi dunia untuk mencari 7 orb yang dikenal sebagai Dragon Balls. Dimana jika ketujuh Dragon Balls ini terkumpul akan memanggil naga yang dapat mengabulkan permintaan.

Di setiap petualangannya, Goku bertemu dengan teman maupun musuh yang bervariasi, dimana diantara mereka juga mencari Dragon Balls.


Itulah anime fighting yang tak kalah seru dibandingkan dengan Naruto. Dari kelima anime fighting ini, manakah favoritmu?

 

Diedit oleh Fahrul Razi


SHARE
Previous articleStar Ocean Anamnesis, Seri Mobile yang Berhubungan Dengan Serial Utamanya
Next articleInilah Alasan Mengapa Steam Mendukung Pengembangan DualShock 4
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.