Rekomendasi 5 Anime Tinju Buat Kamu yang Hobi Olahraga Tonjok-Tonjokan di Atas Ring

anime-tinjuNamanya juga orang Jepang, sepertinya segala hal bisa dijadikan anime yang menarik. Contohnya saja seperti olahraga tinju. Tak sedikit anime yang mengangkat olahraga tonjok-tonjokan di atas ring ini sebagai jalan cerita utamanya. Nah kalau kamu yang hobi dengan olahraga fighting ini, maka wajib juga untuk menonton lima anime tinju terbaik berikut ini.


1

Hajime no Ippo


anime tinjuHajime no Ippo adalah salah satu anime tinju paling populer. Kesuksesan Hajime no Ippo tak cuma di negara Jepang saja, tapi juga merambah sampai ke negara-negara barat dengan judul Fighting Spirit. Salah satu hal yang membuat anime ini begitu sukses karena detail-detail yang begitu rinci mengenai dunia tinju. Semua petinju juga memiliki latar belakang cerita berbeda-beda dan kemampuan bertinju yang unik.

Kisah Hajime no Ippo bermula ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Sampai suatu hari, Ippo ditolong oleh seorang petinju profesional bernama Takamura. Ia berhasil mengalahkan para berandalan yang menganggu itu dengan mudah. Melihat kehebatan Takamura, Ippo pun bertekad untuk menjadi seorang petinju hebat.


2

Ashita no Joe


ashita-no-joeRasanya akan menjadi sebuah kesalahan jika tidak memasukan Ashita no Joe ke dalam anime tinju terbaik. Diangkat dari manga karya Ikki Kajiwara, anime ini cukup sukses sehingga dibuatkan juga Live Action.

Ashita no Joe bercerita seorang anak bernama Joe Yabuki yang nekat kabur dari panti asuhan dan berkelana dari satu kota ke kota lain untuk dapat bertahan hidup. Sampai suatu ketika ia tinggal di Tokyo dan bertemu dengan pemabuk bernama Denpei. Denpei yang merupakan mantan petinju profesional ini menilai Joe memiliki talenta luar biasa untuk menjadi petinju profesional. Cerita pun terus berlanjut sampai akhirnya Joe bertemu Rikiishi di penjara sekaligus cikal bakal rivalitas dua orang petinju tersebut.


3

Ganbare Genki


ganbere-genkiAnime lawas ini pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1980. Menceritakan pemuda yang penuh semangat dan berenergi bernama Horiguchi Genki. Ia kehilangan ibunya saat kecil, dan dibesarkan oleh ayahnya yang merupakan seorang petinju profesional.

Genki yang hidup di lingkungan kumuh dan miskin pun bertekad untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai petinju profesional sekaligus mewujudkan cita-cita ayahnya yakni memenangi gelar juara dunia.


4

Nozomi Witches


nozomiYap, judul anime ini memang terdengar aneh untuk ukuran anime tinju. Namun di balik judulnya tersebut, Nozmi Witches menawarkan cerita yang unik dan kocak.

Diangkat dari manga karya Toshio Nobe, Nozomi Witches bercerita tentang Nozomi, seorang mantan artis yang baru kembali ke Jepang setelah berkarir di New Zealand. Sesampainya di Jepang, ia bertemu dengan teman masa SMA bernama Ryotaro Shiba dan memutuskan bahwa ia perlu bergabung ke klub Tinju SMA.


5

One Pound Gospel


one-pound-gospelOne Pound Gospel bercerita tentang perjalanan Kosaku Hatanaka yang merupakan petinju hebat yang kemampuannya sudah diakui. Namun yang menjadi masalah, Kosaku memiliki sifat rakus dan hobi makan apapun. Alhasil sebagai petinju, dia tak memilki berat badan yang proporsional.

Sementara itu Sister Angel yang merupakan seorang biarawati bertekad untuk mengarahkan Kosaku ke jalan yang benar dan menghilangkan kebiasan buruknya, yaitu rakus. Ia terus mendorong Kosaku dengan cara memastikan bahwa ia berada jauh dari makanan. Namun karena kedekatannya, benih-benih cinta di antara Sister Angel dan Kosaku pun mulai timbul dan cerita pun semakin menarik.

Inilah 5 Karakter Nenek Terkuat di Anime Pilihan Fans Jepang. Kamu Setuju?

Beberapa waktu lalu Gogo Ranking melakukan polling terhadap para penggemar anime tentang karakter nenek terkuat pilihan mereka. Berikut ini adalah hasilnya.
Baca Juga
Nah apakah kamu punya rekomendasi lain tentang anime tinju lainnya?

SHARE
Previous articleGregetnya Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Bikin Lupa Note7, Harga Separuh iPhone 7!
Next articleKashite Kudasaiyo – Lagu Terbaru Penyanyi PPAP yang Liriknya Kocak!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca