Inilah 5 Karakter Anime Pengguna Pedang Energi Selain Trunks

Pengguna pedang energi

Ada beberapa karakter anime pengguna pedang energi selain Trunks di Dragon Ball Super. Inilah 5 karakter anime pengguna pedang energi selain Trunks.

5 Anime Fighting Sebelum Naruto Eksis yang Tak Kalah Seru

Sebelum serial anime Naruto yang terkenal disiarkan. Terdapat beberapa anime fighting lainnya yang tak kalah seru. Inilah 5 anime fighting tersebut.
Baca Juga

Dragon Ball Super pada episode 66 dikagetkan oleh sosok Future Trunks yang telah berhasil mengalahkan Merged Zamasu, yang bahkan Goku dan Vegeta tidak mampu mengalahkannya. Dengan pedang energinya, Future Trunks telah berhasil membelah Merged Zamasu  menjadi 2 bagian.

Nah, tahukah kamu bahwa pengguna pedang energi tidak hanya di miliki oleh Trunks saja. Banyak anime menampilkan karakter yang memiliki kemampuan menggunakan pedang energi juga lho! Penasaran siapa saja karakter-karakter pengguna pedang energi tersebut? Ini dia 5 karakter anime pengguna pedang energi selain Trunks!

Hiei

Pengguna pedang energi

Hiei adalah salah satu tokoh utama di serial anime YuYu Hakusho. Hiei juga mempunyai kemampuan sama seperti Trunks yaitu memberikan kekuatan energinya ke pedang yang telah putus. Dengan kekuatan Flames of the Dragon, Hiei menghubungkannya ke gagang pedangnya dan tercipta senjata bernama Sword of the Darkness Flame. Kemampuan pedang energi Hiei sangatlah kuat, ia akan menggunakan kemampuan ini sebagai pilihan terakhir jika semua kemampuan lainnya tidak cukup mengalahkan lawannya.

Kazuma Kuwabara

Pengguna pedang energi

Pengguna pedang energi yang kedua ini juga termasuk tokoh utama dari serial anime YuYu Hakusho dan sekaligus teman dari Hiei. Meskipun terlihat seperti seorang yang bodoh dan jelek, ia dapat menggunakan pedang energi lho! Kemampuannya bernama Spirit Sword, kemampuan ini memang menjadi senjata utama Kuwabara dari serial YuYu Hakusho.

Kekuatan pedang energi tersebut berdasarkan energi yang dimiliki oleh Kuwabara sendiri. Berbeda dengan Hiei dan Trunks, Kuwabara tidak memerlukan gagang pedang untuk menciptakan sebuah pedang energi, ia hanya cukup memfokuskan energinya untuk membuat sebuah energi berbentuk pedang di tangannya.

Borsalino / Kizaru

Pengguna pedang energi

Kizaru adalah karakter pada serial anime One Piece, salah satu admiral Marines. Seseorang yang telah memakan buah setan bernama Pika Pika No Mi yang membuat pemakannya dapat membuat, mengkontrol, atau merubah dirinya menjadi sebuah cahaya. Nah, karakter satu ini juga pengguna pedang energi, ia dapat menciptakan pedang energi dari cahaya.

Kemampuannya menciptakan pedang energi bernama Ama No Murakumo yang berarti Sword of the Gathering Clouds of Heaven. Dalam serialnya ia menggunakan pedang energinya untuk melawan Silvers Rayleigh.

Saber

Pengguna pedang energi

Saber adalah karakter dari serial anime Fate/Stay Night. Seorang perempuan yang mempunyai kemampuan bertarung menggunakan pedang. Dalam ceritanya ia mendapatkan pedang bernama Excalibur sebagai pengganti pedang lamanya yang bernama Caliburn. Selain kemampuan menggunakan pedang, ia juga dapat menggunakan kemampuan bernama Mana Burst, memindahkan energi ke dalam pedang dan tubuhnya. Dengan pedang bernama Excalibur dan kekuatan Mana Burstnya, ia dapat menciptakan serangan pedang energi yang sangat kuat ketika menganyunkan pedangnya ke musuh.

Asuma Sarutobi

Pengguna pedang energi

Kalau kamu adalah penggemar serial anime atau manga Naruto, pasti tahu karakter satu ini. Seorang Jonin dari Konohagakure dan juga keturunan clan Sarutobi. Merupakan guru dari Shikamaru Nara, Ino Yamanaka, dan Choji Akimichi. Jika kamu mengikuti serial anime atau manga Naruto pasti tahu kemampuan yang dimiliki Asuma. Kemampuannya adalah mengumpulkan chakra ke Trench Knives, senjata yang biasa digunakan Asuma dikarenakan sangat mudah untuk diberikan chakra. Dengan mengumpulkan chakra ke pisau tersebut, senjata tersebut akan mempunyai jarak serang yang lebih panjang  dan pastinya akan lebih kuat dari sebelumnya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleKacau! Dibilang Performa Lebih Mantap, PS4 Pro Gamer Ini Malah “Meleleh”!
Next articleDetail Z-Move, Serangan Terkuat Pokemon Ini Bisa Buat Tanganmu “Bergetar”
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.