Hati-Hati Sakit Perut, Inilah Webtoon Paling Kocak yang Siap Mengocok Perutmu!

webtoon paling kocak

Bagi kamu yang menghabiskan masa kecilnya di tahun 90-an, kamu mungkin sempat mengalami masa kejayaan komik. Ya, judul-judul seperti Doraemon dan Detective Conan kerap hadir mengisi masa kecilmu.

Kini, setelah belasan tahun berlalu, komik perlahan mulai ditinggalkan para penggemarnya. Namun, thanks to Webtoon yang mengangkat kembali kejayaan komik lewat cara kekinian.

Mulanya, Webtoon hanya diisi oleh para komikus asal negeri ginseng, Korea Selatan. Belakangan kiprahnya semakin menggurita hingga diminati juga oleh para komikus lokal Indonesia.

Aplikasi Webtoon sangat disukai karena diisi oleh beragam tema yang variatif. Salah satu genre paling populer adalah komik-komik bernuansa komedi yang menghibur, seperti komik-komik berikut ini.

1

Tahilalats

webtoon paling kocak

Nurfadli Mursyid adalah orang dibalik kejenakaan komik strip Tahilalats yang begitu fenomenal. Sebelum nangkring di Webtoon, Nurfadli pertama kali mengunggah hasil karyanya melalui Instagram pada tahun 2014.

Kamu mungkin familiar dengan cerita-cerita absurd khas Tahilalats, bukan? Rupanya, cerita-cerita ringan yang diangkatnya memang diambil dari pengalaman sehari-hari Nurfadli selaku sang kreator. Tak disangka, cerita seperti ini malah mendapat rating 9,66 alias menajdi Webtoon paling kocak di Indonesia.

Ciri khas yang menonjol dari komik ini adalah ilustrasi dan cerita yang sederhana. Meski sederhana, kamu terkadang perlu berpikir sejenak untuk menangkap humor yang dilontarkannya.

2

Si Udin

webtoon paling kocak

Karakter Si Udin memang sudah mendapat banyak perhatian ketika stikernya di platform LINE berhasil meraih 120.000 unduhan. Tak sampai di situ, kepopulerannya justru berlanjut menjadi cerita jenaka di aplikasi Webtoon setelah mendulang kesuksesan melalui komik strip yang beredar di media sosial.

Kesuksesan kisah anak SD yang nakal ini nyatanya meraih rating yang tinggi di Webtoon, yakni mendapat nilai 9,45. Selain itu, Si Udin juga berhasil menarik 628.000 subscribers hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja.

Tema-tema lelucon sederhana tentang keseharian bocah SD yang banyak akal ini memang layak dicap sebagai Webtoon paling kocak.

3

Sepulang Sekolah

webtoon paling kocak

Lain Si Udin lain pula dengan komik Webtoon lainnya, Sepulang Sekolah. Jika cerita Si Udin berpusat pada kisah anak Sekolah Dasar, Sepulang Sekolah mengangkat kisah anak SMA.

Kelakuan nakal anak remaja seumur SMA memang selalu bikin geleng-geleng kepala. Fenomena inilah yang coba diangkat oleh sang kreator ke dalam komik strip bertajuk Sepulang Sekolah. Cerita ini pun sudah pasti cocok di semua kalangan, baik yang masih SMA maupun yang pernah SMA.

Saking kocaknya, kisah-kisah Koi dan Jui sepulang sekolah mendapat respon positif meski baru memasuki episode ke-15. Tak tanggung-tanggung, 169.000 subscribers berhasil dikumpulkan dengan rating rata-rata 9,33.

4

GHOSTY's COMIC

webtoon paling kocak

Generasi kekinian adalah generasi konsumtif yang sering khilaf. Nah, inilah yang juga dirasakan oleh Jaret, Emon, Sultan, dan teman-teman lainnya dalam GHOSTY’s COMIC. Mengangkat tema seputar perhobian, komik ini bakal membuatmu berkomentar “Ini gue banget!” setelah membacanya.

Ilustrasinya boleh saja terlihat absurd, tapi humornya yang cerdas dan menggelitik akan membuat pembacanya ketagihan untuk terus mengikuti asam manis perkhilafan karya GHOSTYCORP ini.

Sudah pernah baca? Kalau belum, kamu wajib mencari Webtoon paling kocak ini sekarang juga! Pasalnya, komik ini mendapat rating yang sangat bagus, yakni 9,17.

5

Si Juki

webtoon paling kocak

Si Juki alias si Juru Hoki adalah karakter mahasiswa slengean yang sudah dikenal luas sejak 2011 silam. Kamu pun mungkin sudah sangat familiar dengan karakter ini lewat 7 buku yang sudah diterbitkan sang kreator, Faza Meonk.

Setelah mendulang popularitas lewat media sosial, si Juki juga ikut merambah per-Webtoon-an Indonesia lewat kisah-kisahnya yang super kocak. Tercatat, judul Si Juki sudah dibuat menjadi 3 seri dalam Webtoon, sebut saja Si Juki: Lika-Liku Anak Kos, Si Juki: Nostalgia Ramadhan dan Si Juki: Kisah Kusut Dunia Dongeng.

Dengan gaya yang kocak, Faza Meonk sangat berhasil memvisualisasikan suka duka mahasiswa dalam bentuk komik. Mulai dari uang bulanan yang sering telat hingga cara bertahan hidup kala duit menipis khas anak kos, super kocak!

Adakah yang menjadi favoritmu? Atau ada judul yang terlewat? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBukan Hanya Desainnya Mempesona, Huawei Mate 9 Juga Punya Dua Kamera Leica
Next article5 Alasan SMA Suzuran Crows X Worst Tak Pernah Ditaklukkan
Pecinta literasi dan penikmat musik.