Ternyata, Ada Alasan yang Sangat Tragis Dibalik Nama Naruto

Minato Namikaze

Nama keluarga adalah sesuatu hal yang sudah seharusnya dibanggakan, dan nama tersebut seringkali diambil dari keluarga sang ayah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Naruto yang menggunakan nama Uzumaki dari ibunya. Anehnya, tradisi yang “unik” ini diteruskan kepada anaknya, Boruto Uzumaki.

Apa sebenarnya alasan Naruto tidak memiliki nama Namikaze seperti ayahnya, Minato Namikaze?

hal penting yang belum diketahui di dunia naruto minato family

Filler Sasuke Shinden Segera Tayang, Akhirnya Kita Tahu Kapan Naruto Shippuden Tamat!

Filler Sasuke Shinden Segera Tayang, Akhirnya Kita Tahu Kapan Naruto Shippuden Tamat! Download Sasuke Shinden Download, Nonton Sasuke Shinden Indonesia
Baca Juga

Salah satu alasan yang paling masuk akal untuk menjelaskan hal ini adalah nama tersebut diberikan untuk melindungi identitasnya sebagai anak dari Hokage keempat, dan kelihatannya keputusan ini juga dilakukan oleh Minato demi menjamin keselamatan anaknya di masa depan.

Lalu, mengapa Minato Namikaze tidak membiarkan anaknya meneruskan nama keluarganya? Bukankah ini berarti dia membiarkan nama Namikaze menghilang?

Naruto

Setelah Jutsu Terkuat Boruto, Kini Giliran Jurus Terkuat Naruto Hokage dan Sasuke

Setelah Jutsu Terkuat Boruto, Kini Giliran Jurus Terkuat Naruto Hokage dan Sasuke, Jurus Terkuat Boruto, download game Boruto, main game Boruto
Baca Juga

Kita harus mengingat bahwa Minato Namikaze dianggap sebagai seorang pahlawan di desa Konoha setelah dia membunuh 1,000 orang pasukan dari Iwagakure seorang diri. Tindakan tersebut sudah jelas dapat berakibat fatal bagi nasib Minato, dan membuat dirinya dibenci oleh banyak orang, terutama para penduduk Iwagakure.

kage terkuat - hiruzen sarutobi

Sebelum Obito menyerang desa Konohagakure, Minato memang berniat meneruskan nama Namikaze kepada anaknya karena dia merasa bisa melindungi keluarganya sendiri. Namun, setelah kematiannya desa Konohagakure dipegang oleh Hiruzen Sarutobi, seorang pria tua yang seharusnya sudah tidak menjabat sebagai Hokage.

Dengan adanya Naruto yang masih memiliki nama belakang Minato, secara tidak langsung dia telah memberikan kesempatan kepada semua musuhnya untuk membalaskan dendam mereka. Satu-satunya cara dia dapat menghindari bahaya tersebut adalah dengan menghilangkan nama Minato dari anaknya.

Naruto

Mengungkap Identitas Kawaki, Benarkah Dia “Anak” Naruto dan Sasuke!?

Kawaki Adalah "Anak" Naruto dan Sasuke!? Inilah Sedikit Teori Tentang Kawaki dan Boruto!, Kawaki, Boruto, Naruto, Teori Tentang Identitas Kawaki dan Boruto
Baca Juga

Salah satu alasan lain mengapa Minato merubah nama anaknya menjadi Uzumaki juga berhubungan dengan serangan Kyuubi yang hampir menghancurkan desa Konohagakure. Setelah kematian dirinya dan Kushina yang menyegel Kyuubi ke dalam tubuh anak mereka, desa tersebut masih dilanda rasa takut dan kehadiran Naruto akan memperburuk keadaan. Untuk mencoba menghilangkan rasa takut tersebut, Minato memutuskan untuk merubah nama anaknya dan membuat Sarutobi berjanji menutupi kejadian yang menimpa dirinya dan Kushina.

Naruto

Sayangnya keputusan tersebut tidak merubah banyak hal, dan sebagai akibatnya kita dapat melihat bagaimana Naruto dikucilkan pada masa kecilnya. Namun, karena dirinya secara tidak langsung dilindungi oleh Sarutobi, maka tidak ada penduduk desa Konohagakure yang berani untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

Naruto

Berbeda dengan masa lalu ayahnya yang sangat tragis, Boruto masih memiliki kedua orang tuanya, dan karena ayahnya dapat terus melindungi keluarganya, dia tidak perlu menyembunyikan identitas dari anaknya. Untuk mengikuti tradisi yang sudah ada, Boruto meneruskan nama keluarga dari ayahnya karena sudah ada orang yang dapat menjamin keselamatan dari desa Konohagakure.

Ternyata ada alasan yang cukup tragis dibalik nama Naruto, dan bahkan Minato rela membiarkan nama keluarganya menghilang demi menjaga anaknya. Apakah kamu setuju dengan tindakan Minato Namikaze? Langsung berikan pendapat kamu tentang hal ini yah!


SHARE
Previous articleSebelum Baca Manga Boruto Terbaru, Kenali Dulu Ninja Generasi Baru Dunia Naruto
Next articleKeren! Gambar One Piece Terbaik Ini Membuat Luffy dkk Tampak Nyata
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.