LG V20 Janjikan Pengalaman Multimedia ke Level yang Lebih Tinggi

LG V20 Dual SIM

Spekulasi kehadiran LG V20 di Indonesia terjawab. LG Mobile Communications Indonesia akhirnya mengumumkan hal terkait ketersediaan smartphone pertama di dunia yang datang dengan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat ini di Indonesia. Opsi pesan awal (pre order) smartphone dengan memori internal 64 GB dan 4 GB RAM bakal dibuka sepanjang sepuluh hari terhitung sejak 25 November nanti. Pada masa tersebut, harga LG V20 Indonesia dipatok harga Rp 9,499,000. Selain lengkap dengan paket earphone dari B&O Play, peminat sepanjang masa pre order ini bakal mendapat penawaran istimewa dari kolaborasi perusahaan dengan mitra bisnis lintas industri.

Segera Dijual, Begini Cara Kreatif LG Promosikan Kemampuan Multimedia LG V20

Segera Dijual, Begini Cara Kreatif LG Promosikan Kemampuan Multimedia LG V20, Harga LG V20, Spesifikasi LG V20 Price, kelebihan LG V20, kekurangan LG V20
Baca Juga

LG V20 menawarkan pengalaman multimedia pada level lebih tinggi melalui keistimewaan fitur audio, kamera dan video di dalamnya. Kini kami membawa seluruh keistimewaan ini dengan penawaran istimewa bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Termasuk dalam penawaran istimewa ini, menurutnya, LG V20 di Indonesia tersedia dalam opsi Dual SIM dan lengkap dengan earphone B&O Play pada paket penjualannya.

LG V20 : Official Product Video (Full ver.)

Upaya LG menjadikan smartphone ini untuk menawarkan pengalaman multimedia ke tahap lebih tinggi dapat dilihat dari berbagai fitur unggulan yang tersemat di dalamnya. Diantaranya yaitu Steady Record 2.0, Hi-Fi Quad DAC dan HD Audio Recorder. Sementara upaya memberikan kepuasan visual dari hasil tangkapan kamera dilakukan dengan menggunakan lensa kamera berbidang tangkap lebar (wide-angle lens) pada kamera depan dan belakang LG V20.

Fokus pengembangan LG pada fitur audio dan video ini tak lepas dari filosofi yang dibawa seri V. Sejak awal diperkenalkan melalui LG V10, seri V ini memang dikatakan mewakili upaya LG untuk memberikan pengalaman audio dan video terbaik bagi penggunanya.

Ini Kelebihan LG V20! Kamera ala SLR, Audio Sekeren Studio, Fisik Standar Militer!

Ini Kelebihan LG V20! Kamera ala SLR, Audio Sekeren Studio, Fisik Standar Militer! Kelemahan LG V20, harga LG V20 spec, spesifikasi LG V20 price
Baca Juga

Sensasi Puncak Audio Dalam Sebuah Smartphone

Hi-Fi Quad DAC

LG V20 menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa kemampuan 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter). Menanamkan kemampuan Quad DAC dalam LG V20 ini dimungkinkan oleh keberadaan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip besutan ESS Technology sebagai pabrikan audio yang dikenal luas salah satunya melalui produk DAC-nya. Chip ini dikembangkan dengan kemampuan mengintegrasikan 32-bit stereo Quad DAC, memberikan kekuatan amplifier headphone dan gangguan noise yang jauh lebih rendah. Pengembangan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip ini memungkinkan bentuk yang lebih kecil untuk ditanamkan dalam sebuah smartphone.

Dukungan tersebut membuat LG V20 mampu menghasilkan suara dengan meminimalisir distorsi dan noise dari lingkungan sekitar hingga 50%. Ditambah dengan kelengkapan level suara hingga 75 tingkat, L/R balance control dan mendukung kemampuan memainkan berkas musik digital berdefinisi tinggi seperti FLAC, DSD, AIFF dan ALAC.

Untuk mendukung kemampuan perangkat keras (hardware) ini dalam memperdengarkan kualitas audio resolusi tinggi dengan optimal, LG menggandeng pabrikan audio B&O Play dalam pengaturan (tuning) keluaran audio LG V20. Tak berhenti disana, LG bahkan melengkapi LG V20 dengan earphone khusus hasil kolaborasi dengan B&O Play. “Kelengkapan kerja hardware, pengaturan audio dan earphone hasil kolaborasi dengan pabrikan yang memang memiliki nama besar di industri audio menjadikan LG V20 sebuah paket lengkap bagi pecinta audio,” ujar Hee Gyun Jang lagi.

HD Audio Recorder

Kemampuannya dalam menangani berkas audio dalam resolusi tinggi tak cuma dalam hal memainkannya. LG V20 pun memiliki kemampuan perekaman audio dalam resolusi tinggi melalui keberadaan HD Audio Recorder. Fitur ini membuat penggunanya memiliki kemampuan menangkap audio dalam kualitas studio dengan rentang frekuensi lebih dinamis melalui tiga mikropon AOP. Sementara pilihan Studio Mode di dalamnya membuat pengguna dapat melakukan kontrol audio semudah yang ditemui pada kamera video lain, opsi Music Recorder membuatnya memiliki kemampuan untuk merekam suara nyanyian di atas berkas music yang ada sebelumnya.

Menciptakan Video Dalam Visual Lebih Jernih dan Tampak Hidup yang Layak Dibagikan 

Steady Record 2.0

Didukung dapur pacu Qualcomm® Snapdragon™ 820 dengan X12 LTE, LG V20 memperkenalkan Steady Record 2.0 dengan memanfaatkan teknologi Electronics Image Stabilization (EIS) 3.0 dari Qualcomm Technologies. Selain membuat pengguna mampu merekam gambar dengan ketajaman baik, teknologi ini sekaligus menekan efek distorsi dari goncangan yang mungkin terjadi saat pengambilan gambar. EIS yang berbasis gyro ini juga meningkatkan akurasi sinkronisasi antara gambar dan gyro dengan mengurangi latency sampai hanya 50 milidetik. Kerja EIS ini berkolaborasi dengan Digital Image Stabilization (DIS) yang meningkatkan kualitas gambar pasca proses pengolahan dengan menyesuaikan objek dalam frame dan meminimalkan distorsi yang terjadi dari perpindahan gerakan halus.

Males Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik!

Males Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik! LG V20 vs Galaxy Note 7, harga LG V20 spec, spesifikasi LG V20 price
Baca Juga

Hi-Fi Video Recording

Pemilik LG V20 juga bakal memiliki kemampuan rekam video dalam kualitas Hi-Fi dan memiliki pengaturan manual untuk kualitas audio lebih baik dengan berbagai opsi. Termasuk dalam opsi ini yaitu Low Cut Filter (LCF) yang menanggalkan noise yang tak diinginkan dari lingkungan sekitar saat perekaman dan Limiter (LMT) yang dapat mengatur jauhnya jarak perekaman. Sementara dalam perekaman audio, LG V20 mendukung audio dalam kualitas 24-bit / 48kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM), yang merupakan format serupa yang digunakan dalam perangkat perekam video professional.

Kamera Yang Menangkap Seluruhnya dan Memberi Kemampuan Lebih

Lensa Kamera Lebar (wide-angle lens) pada Kamera Depan dan Belakang

Mengambil langkah lebih depan dari smartphone lain di kelasnya, LG V20 memiliki lensa kamera lebar pada kamera depan dan belakangnya yang memberi pengguna kemampuan mengabadikan gambar secara lebh utuh dengan latar belakang lebih luas dalam satu bingkai gambar.

Pada kamera depan, LG menggunakan kamera bersensor 5MP dengan lensa 120 derajat yang siap memberikan hasil selfie dalam bidang lebih luas bahkan untuk melakukannya bersama kawan. Sementara untuk pengambilan bidang gambar lebih luas dengan kamera belakang, LG memanfaatkan kamera bersensor 8MP dengan lensa 135 derajat. Khusus untuk kamera utamanya sendiri memiliki sensor 16MP dengan kelebaran lensa 75 derajat.

Auto Shot

Fungsi Auto Shot ditanamkan pada kamera depan LG V20 untuk menambah kemudahan dan kesenangan selfie. Fitur ini mampu mendeteksi wajah dan melakukan pengambilan gambar secara otomatis saat pengguna siap dan tersenyum. Tak perlu lagi menekan tombol shutter yang biasanya malah bakalan membuat goncangan dan membuat gambar blur.

Hybrid Auto Focus

Untuk menghasilkan gambar dengan ketajaman baik, LG V20 melengkapi dirinya dengan Hybrid Auto Focus (HAF). Respon auto focus yang cepat dan stabil di segala lingkungan ini terjadi dengan mengintegrasikan tiga mekanisme Auto Focus (AF) yaitu Laser Detection AF (LDAF), Phase Detection AF (PDAF) dan Contrast AF untuk video dan foto. Cara kerjanya, LG V20 bakal menghitung dan menentukan diantara LDAF dan PDAF yang paling sesuai untuk pengambilan gambar dan kemudian kerja ini disempurnakan kembali oleh Contrast AF. Hasilnya, pengguna bakal tetap mendapat gambar dengan ketajaman tinggi di tingkat pencahayaan lingkungan yang berbeda-beda.

LG V20 vs Galaxy Note 7

Memberi Lebih dari Yang Diinginkan

Second Screen

Second Screen berwujud layar kedua yang berdimensi lebih kecil dan popular sejak diperkenalkan melalui LG V10 pun bakal memperkuat keunggulan LG V20. Ide dasar dari second sceeen ini, melalui keberadaan layar kecil yang terletak diatas layar utama, pengguna dapat melihat notifikasi dengan mudah.

Pada LG V20, pengembangannya ada pada tingkat kecerahan yang dua kali lebih tinggi dan font yang 50% lebih besar dibanding generasi pendahulunya. Selain itu, dengan fitur Expandable Notifications, pengguna dapat memperbesar notifikasi yang datang untuk melihat pesan lebih panjang dan mengirimkan balasan atau membaginya kepada rekan lain lebih cepat.

LG UX 5.0+

Sebagai versi pemutakhiran dari LG UX 5.0, LG UX5.0+ ini hadir sekaligus menjadi lapisan antar muka smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 7.0 Nougat. Dikatakan antar muka ini memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk mengakses fungsi multimedia sesuai kebutuhannya.

Di Indonesia, LG V20 Mendukung Dual SIM, Dilengkapi Earphone Bang & Olufsen

Di Indonesia, LG V20 Mendukung Dual SIM, Dilengkapi Earphone Bang & Olufsen, harga LG V20 Dual SIM, cara root LG V20 benchmark
Baca Juga

LG V20 juga memiliki Multi-window untuk menampilkan dua aplikasi pada satu layar yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan teks, gambar dan berkas dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Kombinasi kemampuan ini dengan layar utama IPS Quantum Display berbentang 5.7inch memberikan kapabilitas multitasking lebih baik.

In Apps

Selain sebagai smartphone pertama di dunia yang mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat, LG V20 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Google In Apps. Mode pencarian terbaru dalam aplikasi Google ini membantu pengguna untuk mencari konten termasuk teks, kontak, email dan foto yang pencariannya meliputi seluruh aplikasi yang diinstal di dalam smartphone.

harga-lg-v20-2

Desain Premium Dengan Ketahanan Tinggi

Untuk menghadirkan tampilan elegan yang sekaligus memiliki kekuatan pada bodi LG V20, LG menggunakan alumunium ringan dan material baru berbahan silikon. Logam AL6013 yang biasa digunakan pada pesawat udara, perahu layar dan sepeda gunung digunakan untuk lapisan bodi belakangnya. Ketika tak sengaja terjatuh, bagian atas dan bawah LG V20 terlindungi dari kemungkinan rusak melalui bahan Silicone Polycarbonate (Si-PC). Material inovatif ini, yang biasa digunakan pada helm, mereduksi efek goncangan lebih dari 20 persen dibanding material konvensional.

Untuk ketahanannya ini, LG V20 telah lolos dari uji MIL-STD 810G Transit Drop Test yang dilakukan laboratorium independen untuk memenuhi standar yang diterapkan pada angkatan bersenjata Amerika Serikat. Hasil uji ini membeberkan ketahanan LG V20 untuk tetap berfungsi setelah dijatuhkan dari ketinggian empat kaki. Pengujian ini meliputi berbagai titik jatuh LG V20 dalam posisi depan, belakang maupun berbenturan dengan sudut.

Lebih lanjut soal pre order LG V20, Hee Gyun Jang menyatakan, jalinan kerjasama LG dengan empat bank besar di Indonesia memberikan keuntungan peminat LG V20 berupa bunga cicilan 0% dan cash back hingga Rp 1,250,000 yang dapat diperoleh dengan menggunakan kartu kredit. Empat bank yang mendukung pre order LG V20 yaitu Bank Central Asia (BCA), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mega dan OCBC NISP.

Dalam pre order ini, LG pun menggandeng TELKOMSEL sebagai operator telekomunikasi besar di Indonesia. Operator yang dikenal dari cakupan jaringan 4G LTE paling luas di Indonesia ini berpartisipasi dengan memberikan paket data hingga 14GB.

Harga LG V20 Indonesia

Sebanyak sebelas e-commerce pun diajak berpartisipasi dalam pre order ini. Termasuk d idalamnya yaitu bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com, electronic solution, elevenia, erafone.com, JD.id, lazada.co.id, mataharimall, point2000 dan tokoPDA.com. Apabila peminat lebih nyaman memilih pembelian langsung, opsi pre order juga bakal tersedia di jaringan toko dari distributor besar smartphone di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja mulai dari Apollo, Dukomsel, Erafone, Fonel, Megafon, Telesindo, SUD dan TAM. Paket pre order ini juga bakal dapat ditemui di jaringan LG Mobile Brandshop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. “Seluruh persiapan ini kami buat untuk memastikan peminat LG V20 dapat dengan mudah menikmati penawaran istimewa ini,” ujar Hee Gyun Jang.

 

Spesifikasi LG V20 Indonesia:

  • Berat: 175 g
  • Sistem Operasi: Android v7.0 Nougat
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor: Quad-core 2.15 GHz
  • RAM: 4GB RAM
  • Memori Internal /Eksternal: 64GB / Hingga 2 TB
  • Resolusi: 2560 x 1440 QHD
  • Kamera utama / kamera depan: 16MP + 8M wide angle/wide angle 5 MP
  • Jaringan: 4G LTE
  • Baterai: 3200 MAH
  • SIM: Dual SIM (Nano) + SD

Informasi terkait spesifikasi lengkap dan fitur pendukung LG V20 dapat diperoleh dengan mengakses http://www.lg.com/id/mobile/smart-phone/lg-LGH990DS


SHARE
Previous articleSambut Black Friday, Seven Knights Bagikan Hero Selector ★5 dan Promo Cash Back
Next articleDetail Pet War dan Empat Pet Baru dalam Udate Stone Age Begins
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.