Inilah Daftar 7 Sosok Ibu Terkuat di Dunia Video Game

ibu terkuat video game

Merayakan Hari Ibu, inilah daftar sosok ibu terkuat di dunia video game. Benar-benar tidak bijaksana untuk membuat masalah dengan para wanita perkasa ini!

1

Sophitia Alexandra - Soul Calibur

ibu terkuat di video game

Spesial Hari Ibu: 5 Karakter Ibu Terbaik di Anime yang Ajarkan Berharganya Sosok Ibu

Nah bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember ini, Duniaku.net telah memilih tujuh karakter ibu terbaik di anime yang sosoknya berjasa
Baca Juga

Sophitia memiliki anak sejak Soul Calibur II. Namun dari penampilannya di versi konsol Soul Calibur II hingga judul berikutnya di mana dia muncul, wanita Yunani yang satu ini tak pernah kehilangan kekuatan dan kemampuan bertarungnya. Tak heran dia bisa dianggap sebagai salah satu ibu terkuat di dunia video game.

Yang mengherankan adalah bagaimana cara Sophitia bisa selalu terlihat muda dan cantik meski usianya sudah bertambah sejak Soul Edge dan dia punya dua anak. Mungkin ini salah satu keuntungan diberkahi oleh Hephaestus.

2

Morrigan - Dragon Age

Dengan utak-atik kondisi yang tepat di Dragon Age Keep, saat kamu menjumpai Morrigan di Inquisition statusnya sudah menjadi ibu. Tetap saja itu tidak berarti Morrigan lebih memilih untuk hidup tenang. Saat kamu temui dia, dia malah sedang berada di tengah-tengah situasi perpolitikan berat Orlais.

Kekuatan? Walau dia bukan party member permanen, Morrigan tetap menunjukkan dirinya memiliki kekuatan sihir yang tak bisa diremehkan. Tak tanggung-tanggung, dia bisa menjadi naga yang membantumu di pertempuran akhir. Karenanya Morrigan rasanya pantas disebut sebagai salah satu ibu terkuat di dunia video game.

Yang menarik adalah: meskipun Morrigan dibesarkan oleh ibu yang cenderung kejam dan kurang perhatian, ia sendiri menjadi ibu yang sangat baik kepada anaknya. Bahkan ibunya pun sepertinya terkejut menyadari itu.

3

Flemeth - Dragon Age

Ngomong-ngomong soal ibu terkuat dari Dragon Age, ada satu nama yang juga tak bisa dilupakan: Flemeth. Ibu dari Morrigan ini pertama kali kamu jumpai di Dragon Age: Origins. Dialah alasan Hero of Ferelden dan Alistair bisa selamat dari pembantaian Darkspawn.

Dari segi kekuatan? Bila Hero of Ferelden dan rekan-rekannya memutuskan untuk membunuh dia, dia akan berubah menjadi naga yang tergolong lumayan sulit dihadapi. Tapi walau terbunuh pun dia bisa hidup kembali, seperti yang terlihat di Dragon Age II. 

Meski sangat kuat, kenangan buruk Morrigan terhadap ibunya menandakan kalau sikap Flemeth ke anaknya sama sekali tidak baik. Untungnya ini adalah daftar ibu terkuat bukan ibu terbaik.

4

Lucia - Suikoden III

Sosok ibu dari protagonis game RPG biasanya terdiri dari dua golongan: tidak terlalu penting untuk plot atau mati untuk membakar motivasi protagonis. Jarang ada sosok ibu yang vital untuk plot namun tetap bisa bertahan hidup. Lebih jarang lagi karakter yang diberi kesempatan untuk bertarung di sisi anak mereka.

Lucia adalah ibu dari Hugo, salah satu dari tiga protagonis utama Suikoden III. Sepanjang game dia diperlihatkan sebagai pemimpin utama suku Karaya. Sebagai salah satu Star of Destiny, Lucia juga bisa bertarung sampai akhir di sisi anaknya, baik dalam perang besar maupun dalam pertempuran kecil.


 

Siapa lagi sosok ibu terkuat di dunia game? Kamu bisa menemukan lanjutannya di halaman kedua. 

1
2

SHARE
Previous articleGokil! Lagu Dangdut Telolet Akhirnya Dirilis. Penasaran Seperti Apa Lagunya?
Next article5 Alasan Sebaiknya Bus Telolet Tidak Dilarang Beroperasi
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.