5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya tidak Membenci Om Telolet Om

Ini Alasan Mengapa Om Telolet Om Begitu Populer dan Hype

Satu lagi virus viral yang baru-baru ini menyerang Indonesia adalah virus telolet, namun, apa yang membuatnya sangat populer di kalangan remaja negara kita?
Baca Juga

Kepopuleran “om telolet om” memang tengah menjadi-jadi. Jika kamu pengguna aktif media sosial kamu pasti mulai merasa jengkel dengan postingan om telolet om yang beredar dimana-mana. Jika kamu fans berat suatu band atau artis dan akun medsos mereka terkena spam om telolet om, mungkin kamu merasa kesal.

Tidak sedikit yang merasa jika fenomena om telolet om merupakan hal yang norak.  Sebelum kamu berpikiran demikian dan membenci telolet, mungkin kamu harus membaca artikel ini terlebih dahulu. Inilah alasan kenapa kamu sebaiknya tidak membenci om telolet om.

1

Meredakan isu panas politik

Menjelang pilkada, merupakan hal yang lumrah jika kamu seringkali menemukan beberapa postingan negatif mengenai pasangan calon peserta pemilu. Tidak jarang berita yang disebarkan merupakan berita hoax. Tidak hanya itu berbagai poster kampanye turut bertebaran di media sosial yang kadang bikin gerah. Ramainya postingan om telolet om turut serta meredakan isu tersebut. Tentu bertebarannya postingan om telolet om jauh lebih baik daripada melihat kampanye hitam dari para opnum yang tidak bertanggung jawab.

2

Mengurangi Berita Hoax

Pengguna media sosial tidak semuanya cerdas dalam memilah berita. Tidak sedikit berita hoax yang bersumber dari sebuah blog atau forum yang dipercaya dan dishare begitu saja sehingga menjadi viral. Padahal media seperti blogspot atau forum dapat ditulis oleh siapa saja, tidak jarang artikel yang dibuat merupakan hoax atau sengaja dibuat untuk mencari sensasi saja.

Hal-hal tersebut tentu berbahaya karena tidak sedikit orang yang termakan berita hoax seperti itu. Dengan meledaknya fenomena om telolet om, media sosial dipenuhi berbagai postingan seputar om telolet. Saking viralnya postingan-postingan tersebut menutupi berita-berita hoax yang beredar di media sosial.

3

Mengurangi Beredarnya Isu Sara

Kita semua tentu tahu jika belakangan ini sepertinya kebinekaan Indonesia sedang diuji. Jika kamu berselancar di media sosial isu mengenai agama tentu sedang banyak diperbincangkan dan menjadi isu yang sangat sensitif untuk dibahas. Viralnya om telolet om mengalihkan itu semua. Secara tidak sadar dunia internet seakan diambil alih oleh fenomena ini. Bukan hanya di dalam negeri bahkan hingga keluar negeri.

4

Hiburan Gratis

aplikasi telolet terbaik Android

Tidak semua anak-anak kecil di Indonesia bisa pergi ke mall untuk jalan-jalan atau pergi ke taman bermain. Sebagian masyarakat menengah kebawah tentu tidak dapat berefreshing dengan harga yang mahal. Telolet dapat menjadi solusi untuk itu semua. Beberapa anak kecil cukup terhibur dan merasa bahagia hanya dengan mendengar suara kelakson bus dibunyikan. Meskipun demikian tetap saja, keselamatan harus tetap diperhatikan. Jangan berburu telolet dengan pergi ke tengah jalan.

5

Membuat Sopir Bus Terhibur

Bukan hanya untuk anak-anak kecil dipinggiran jalan, dengan dibunyikannya telolet juga cukup membuat sopir bus bahagia. Mereka merasa dapat menghibur anak-anak. Dengan melihat wajah bahagia anak-anak ynag meminta telolet dibunyikan tentu membuat pak supir semangat dan tidak mengantuk.

Begitulah 5 alasan mengapa kamu sebaiknya jangan membenci telolet. Jika kamu merasa terganggu ketika artis idola kamu terkena spam telolet, kamu cukup perlu bersabar karena sebentar lagi demam telolet pasti akan segera memudar.

Bagaimana pendapat kalian? Apa kamu salah satu orang yang membenci fenomena telolet? Atau justru sebaliknya? Berikan pendapat kamu di kolom komentar ya.


SHARE
Previous articleSmartphone yang Paling Dinanti di Tahun 2017: Dari iPhone 8 Sampai BlackBerry Terbaru
Next articleInilah 5 Film Terpopuler di Tahun 2016 Pilihan Google Play

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.