Tiga Karakter Overwatch Ini Alami Nerf Besar di Update Januari

karakter Overwatch

Update Januari ini, tiga karakter Overwatch yang banyak digemari ini mendapatkan nerf yang sangat mempengaruhi kekuatan mereka saat bertempur.

Blizzard Ajak Penggemar Overwatch Berkeliling Padang Pasir Arab di Map Barunya

Setelah natalan, Blizzard Entertainment bakal ajak penggemar Overwatch untuk bertempur di sebuah map baru yang berbasiskan padang pasir Arab.
Baca Juga

Pihak Blizzard Entertainment memang selalu memperlakukan adil setiap kemampuan dan kekuatan dari karakter Overwatch yang ada. Selama ini pihak pengembang selalu memperhatikan keseimbangan kekuatan karakter dan selalu menjawab keluhan pemain. Dari berbagai karakter Overwatch yang sudah pernah dikurangi kekuatannya, kali ini ada tiga karakter lain yang akhirnya juga mendapatkan pengurangan kekuatan. Ketiga karakter itu antara lain adalah Roadhog yang sudah saya bahas sebelumnya, Ana, dan juga D.Va. Hingga saat ini, versi baru ketiga karakter tersebut sudah bisa kamu coba di Overwatch server Public Test Region (PTR).

Berikut ini merupakan detail perubahan-perubahan yang terjadi dari Overwatch patch 1.7.0:

Ana

karakter Overwatch

  • Biotic Grenade
    • Kenaikan Healing pada karakter kawan kini berkurang 50%.

Komentar pengembang: peningkatan healing dari skill Biotic Greenade milik Ana menghasilkan penyembuhan Health Point yang terlalu besar. Apalagi ketika target memiliki maksimal Health Point yang tinggi, membuat mereka susah untuk di bunuh.

D.Va

karakter Overwatch

  • Health Point meningkat dari 200 menjadi 400.
  • Armor berkurang dari 400 menjai 200.
  • Fusion Cannons
    • Damage satu peluru berkurang dari 3 menjadi 2.
    • Dalam satu tembakan, peluru yang ditembakan meningkat dari 8 menjadi 11.

Komentar pengembang: Armor yang dimiliki D.Va membuatnya terlihat tidak memiliki kelemahan. Sekalipun melawan musuh yang memiliki damage besar seperti Reaper pun kesulitan melawannya. Unuk itulah Armor D.VA berkurang, diubah menjadi Health Point, sehingga kini ia mudah dilumpuhkan. Selain itu, Fusion Cannons juga mendapatkan penyeimbangan agar lebih konsisten.

Roadhog

karakter Overwatch

  • Chain Hook
    • Kini target yang terkena Chain Hook akan terseret mendekat Roadhoag, bukan langsung menuju kedepan Roadhog.
    • Chain Hook akan telepas jika target menjauh dari penglihatan Roadhog.
    • Kini keberhasilan Chain Hook ditentukan dari posisi Roadhog bukan dari posisi hook.

Komentar pengembang: Sebenarnya hal ini merupakan perbaikan dari sistem Chain Hook yang sebenarnya. Sebelumnya Chain Hook dari Roadhog terlihat sangat tidak konsisten, karena musuh bisa tertarget meskipun Roadhog bergerak menuju ruangan atau menarik musuh ke tepi ruang sehingga mudah dihabisi.

Meskipun sudah dirilis di server PTR, perubahan kemampuan ketiga karakter Overwatch ini masih belum keputusan final. Pihak Blizzard Entertainment masih memiliki hak penuh untuk menerapkan patch ini ke server umum atau tidak. Semua itu kembali kepada pemain lagi, jika seluruh pemain tidak komplain dan nyaman dengan perubahan tersebut, tentu pihak pengembang akan segera menerapkannya ke server umum. Dari beberapa pemain, perubahan Roadhog-lah yang paling mengesalkan, karena kini karakter gemuk tersebut sangat susah menarik musuh.

sumber: Silliconera, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleF.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH
Next articleInikah Pertanda SEGA Siapkan Versi Remastered dari Shenmue?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.