6 Alasan yang Membuktikan Mobile Legends Lebih Baik daripada Vainglory

Mobile Legends

Siapa bilang Vainglory adalah game MOBA terbaik? Inilah 6 alasan yang membuktikan Mobile Legends lebih baik daripada Vainglory!

Guide Saber Mobile Legends: Jadikan Heromu Pembunuh Sebenarnya!

Bingung mau pilih hero apa di game Mobile Legends? Coba belajar hero di guide Saber Mobile Legends untuk menjadi the real assassin!
Baca Juga

Pada kesempatan ini, Duniaku.net akan membuat sebuah perbandingan antara Vainglory dan Mobile Legends yang akan ditulis oleh saya (yang lebih menjagokan Mobile Legends) dan rekan saya Uncanny! (yang menjagokan Vainglory).

Game MOBA pada mobile sekarang ini sedang dilirik oleh banyak pemain. Khususnya 2 game MOBA yang sekarang ini lagi booming yaitu Vainglory dan Mobile Legends. Meskipun Vainglory sudah menjadi game MOBA terlama dan terpopuler sejak dahulu, kini Mobile Legends juga mulai naik kepopulerannya.

Hal ini dibuktikan pada hasil pengunduhan game Mobile Legends yang mencapai angka 10 juta unduhan di Play Store, bahkan mengalahkan game Vainglory yang hanya 5 juta unduhan. Nah, kali ini saya akan membahas hal apa atau alasan apa yang membuat Mobile Legends ini lebih baik daripada Vainglory. Berikut adalah alasannya:

Size game

Ukuran file dari Mobile Legends terbilang kecil untuk ukuran game MOBA dan pastinya bisa dapat dimainkan dengan handphone yang memiliki spec rendah. Berbeda dengan Vainglory yang membutuhkan lebih dari 500 MB untuk diunduh.

Hal ini juga membuat orang berpikir dua kali untuk mengunduhnya, selain menghabiskan kuota internet, ia juga harus memikirkan spec HP-nya memenuhi syarat atau tidak. Mungkin hal ini yang membedakan hasil pengunduhan dari kedua game tersebut mencapai dua kali lipat dan juga alasan yang membuktikan Mobile Legends lebih dipilih daripada Vainglory.

Virtual pad

Mobile Legends

Salah satu hal yang cukup susah dalam bermain Vainglory adalah mengkontrol karakter pada game tersebut. Kita harus mengarahkan jari kita ke tempat kita mau tuju, kita juga harus mengarahkan jari kita ke musuh untuk menyerang, dan sebagainya. Mungkin kalau kita bermain di Ipad atau tablet bukanlah masalah, tapi kalau kita mempunyai handphone saja dan HP tersebut berukuran kecil? Atau mungkin jari-jari kita yang kebesaran? Hehe, mungkin saja kan? Hal itu akan menyulitkan pemain untuk mengkontrol karakter mereka.

Berbeda dengan Mobile Legends, game ini mempunyai fitur virtual pad yang memudahkan kita untuk mengkontrol semua gerakan karakter kamu mulai dari jalan,memukul, kemampuan, dan sebagainya. Kita juga tidak harus mengarahkan jari-jari kita ke musuh, terdapat fitur auto-aim juga yang memudahkan kita untuk menyerang dan menarget musuh.

5 Versus 5 dan tiga lane

Mobile Legends

Cukup jelas perbedaan game Mobile Legends dan Vainglory yaitu jumlah player dan jumlah lane yang terdapat pada kedua game tersebut. Tentunya 5v5 akan lebih seru dan juga lebih kompleks. Demikian juga dengan tiga lane, dengan lebih banyak lane, kamu dapat lebih berkreasi dalam hal mengatur strategi melakukan ganking, berperang, pushing,dan sebagainya.

Banyak game MOBA di PC seperti Dota 2, Heroes of Newerth, LOL, dan sebagainya juga merupakan 5v5 dan tiga lane. Mungkin banyak orang sudah mempunyai tim sendiri untuk bermain game MOBA yang berjumlah lima orang, jadi kalau bermain hanya dengan tiga orang, mereka mungkin merasa ada yang kurang.

Chat in game

Entah mengapa game MOBA populer seperti Vainglory tidak mempunyai fitur chat dalam game. Padahal komunikasi sangat penting pada game multiplayer apalagi game MOBA seperti Vainglory. Mungkin tidak masalah kalau pemain bermain di tempat yang sama, tetapi apakah bermain dengan pemain random cukup komunikasi dengan hanya simbol-simbol? Hal ini berbeda dengan game Mobile Legends yang menyediakan chat in game dan juga simbol untuk di arahkan ke map pada game tersebut.

Simak dua alasan berikutnya yang tak kalah menarik di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article6 Alasan Mengapa Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian
Next articleMengenal Pasukan CoC dari Golongan Elixir Troop-Bagian 1
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.