Akhirnya Nintendo Ungkap Serunya Pertarungan Fire Emblem Heroes!

Penasaran dengan game Fire Emblem Heroes yang akan dirilis Nintendo awal Feburari mendatang? Simak detail permainannnya secara lengkap di sini.

Baca Juga

Sebelumnya kami sudah memberikan sebuah berita bahwa Fire Emblem Heroes akan segera dirilis pada 2 Februari 2017 mendatang. Game tersebut ditujukan untuk pengguna Android dan iOS. Seperti janji Nintendo sebelumnya, mereka juga akan mengembangkan banyak game eksklusif mereka untuk smartphone. Tentunya game strategi taktikal yang satu ini pun pasti tak akan kalah menariknya dengan beberapa game Nintendo versi mobile lainnya.

Sama seperti game orisinalnya, Fire Emblem Heroes juga menampilkan permainan strategi taktikal dengan pertarungan di sebuah map berbasis grid (kotak-kotak). Setelah itu, pemain akan menggerakan karakter yang mereka bawa ke medan pertempuran untuk mengalahkan pasukan musuh yang menjaga map.

Nintendo Akan Rilis Fire Emblem Heroes untuk Android dan iOS Februari Ini

Hari Rabu kemarin (18/01/2017), Nintendo baru saja mengumumkan game mobile terbaru mereka: Fire Emblem Heroes yang akan dirilis pada 2 Februari 2017.
Baca Juga

Lebih menariknya, game ini akan menampilkan banyak karakter dari seri Fire Emblem lainnya. Tentunya hal itu juga akan menambah kemenarikan game ini sendiri. Karakter-karakter favoritmu akan muncul dengan art baru, dengan rekaman suara baru pula. Mereka akan tergabung menjadi satu, dengan sebuah latar belakang cerita baru.


Setiap karakter akan memiliki level dan equipment tersendiri. Karena merupakan versi mobile, status yangtersedia di masing-masing karakter juga lebih simpel. Setiap karaktermu yang berhasil meningkatkan level mereka, maka status mereka juga akan ikut meningkat. Ada lima status yang harus kamu perhatikan dalam permainan:

  • HP (Health Point): Nyawa karakter, jika mencapai 0, karakter akan mati.
  • Atk (Attack): Kekuatan serangan karakter.
  • Def (Defence): Pengurangan serangan fisik dari musuh.
  • Spd (Speed): Meningkatkan penghindaran dan kemungkinan serangan ganda.
  • Res (Resistance): Pengurangan serangan magic dari musuh.

Selain kelima status penting itu, ketika karaktermu naik level, maka akan mendapatkan SP (kependekan dari Skill Point). Kamu bisa menggunakan SP untuk mempelajari Skill baru, menjadikannya lebih kuat selama pertempuran berlangsung. Setiap karakter memiliki Skill yang berbeda, di mana ada sebuah cut scene menarik yang muncul ketika menggunakannya.

Dalam Fire Emblem Heroes, akan ada sistem elemen dan senjata yang saling mengalahkan satu sama lainnya. Namun tentu saja, akan lebih simpel dari seri orisinalnya, karena hanya menampilkan tiga pilihan saja atau disebut: triangle system” (seperti permainan batu, gunting, kertas). Nah berikut ini penjelasan lebih detailnya:

Sword – Fire (merah) dapat mudah mengalahkan Axe – Wind (hijau), tetapi mudah dikalahkan oleh Lance – Thunder (biru). Sedangkan Axe – Wind sangat kuat terhadap Lance-Thunder.

Seperti kebanyakan game mobile lainnya, akan ada berbagai cara untuk meningkatkan level karaktermu. Juga ada beberapa event yang akan menambah seru petualanganmu di dunia Fire Emblem Heroes ini. Pihak pengembang sendiri sudah memberikan beberapa mode permainan yang bisa dipilih pemain, seperti:

  • Training Tower: Seperti namanya, kamu bisa mengakses mode ini untuk melatih para karakter yang sudah kamu dapatkan. Dengan menyelesaikan Training Tower, kamu akan mendapatkan EXP (untuk naik level) dan hadiah.
  • Special Maps: Sebuah map yang akan muncul secara sementara, sesuai dengan event yang berlangsung. Nantinya akan ada event musiman yang berubah-ubah dari Nintendo!
  • Arena Duels: Sebuah mode player versus player, persiapkan pasukan terkuatmu untuk menggapai skor tertinggi di leaderboard secara online!

Fire Emblem Heroes akan dirilis pada 2 Februari 2016 mendatang untuk Android dan iOS secara gratis. Meskipun merupakan game gratis, akan ada transaksi mikro yang bisa dilakukan untuk melakukan pembelian dalam game.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleOne Punch Man 70: Ternyata Saitama Habis-Habisan Dihajar Suiryu!
Next articleSelain Shikamaru “Mati,” Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.