Gagal Paham, 5 Fakta One Piece Ini Sering Disalahartikan Oleh Banyak Fans

Fakta One Piece

Salah satu hal yang menakjubkan, menarik, dan bagi sebagian orang membuat mereka frustasi tentang fakta One Piece adalah kurangnya informasi dari karakter, kekuatan, dan latar belakang yang mengarahkan ke banyaknya spekulasi, kesalahpahaman, dan salah pengertian.

Kali ini penulis akan membahas kesalahpahaman paling populer di One Piece. Penulis akan membersihkan kesalahpahaman ini berdasarkan informasi di manga, akal sehat dan logika.

Baca Juga
1

Shanks Mengalahkan Kaido


Sementara seluruh dunia kagum pada tindakan Pemerintah Dunia yang berencana mengeksekusi Ace, karena itu berarti perang langsung dengan bajak laut yang paling kuat dan salah satu Yonkou, Whitebeard. Yonko lainnya, Kaido berencana untuk balas dendam kepada Shirohige dan pergi ke Marineford untuk permusuhannya di masa lalu tapi di hadang oleh Shanks, yang juga seorang Yonko, dan di manganya dikatakan kalau mereka bertemput.

Sekarang banyak fans OP percaya kalau mereka berdua bertarung habis-habisan dan Shanks mengalahkan Kaido. Ini sedikit tidak masuk akal, bukan karena Shanks tidak bisa mengalahkan Kaido, tetapi karena Shanks tidak memiliki banyak waktu untuk bertarung dengan Kaido.


Penulis percaya kalau Shanks menawarkan semavcam kesepakatan untuk  membuat Kaido berubah pikiran. Kesepakatan itu dapat berupa informasi yang berharga atau Shanks mungkin menawarkan beberapa wilayah kunci miliknya untuk Kaido. Bukti lainnya kalau mereka tidak bertarung adalah fakta bahwa pertarung antara 2 admiral berlangsung sepanjang 10 hari, dan pertarungan Luffy melawan Cracker berlangsung lebih dari sehari.

Jadi seeprtinya tidak mungkin kalau pertarungan 2 Yonko berakhir hanya dalam satu hari dan Shanks muncul di hari berikutnya di Marineford tanpa luka sedikitpun dari pertarungan dengan monster seperti Kaido.

2

Luffy Lebih Lemah Dibanding Doflamingo


Yang satu ini adalah kesalahpahaman besar lainnya yang sering digunakan oleh fans ketika berargumen tentang bagaimana Luffy akan bisa mengalahkan Yonko. Hal yang sering dipermasalahkan adalah jika mengalahkan Doflamingo saja Luffy kewalahan, dimana Doflamingo sendiri sangat takut dengan Kaido, bagaimana Luffy bisa mengalahkan Yonko?

Kenapa banyak yang mengatakan Luffy lebih lemah dari Doflamingo? Bukankah Luffy melawan Doflamingo ketika dia sudah bertarung habis-habisan dan babak belur? Sebelum bertarung dengan Doflamingo, Luffy sudah banyak menggunakan tenaga dan tubuhnya babak belur. Pertama dia menggunakan Haki cukup banyak saat bertarung melawan Don Chinjao, dan dia juga ikut serta dalam turnamen.

Kemudian Luffy harus mengejar Doflamingo dan berhadapan dengan anak buahnya, dan juga tindakannya yang tidak melawan Bellamy membuat tubuhnya kehilangan banyak energi. Setelah itulah dia harus melawan Doflamingo dengan keadaan yang tidak seimbang. Jadi masih berpikir kalau Luffy lebih lemah?

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Carrot, One Piece,Inilah Alasan dan Fakta Kalau Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!, Nakama Baru, Minks, Anggota Ke-9 Topi Jerami
Baca Juga
3

Bounty Lebih Besar Tidak Berarti Lebih Kuat


Yang satu ini seharusnya sudah cukup jelas, tapi penulis akan menjelaskannya untuk kalian yang belum paham tentasng bagaimana sistem bounty bekerja. Kebanyakan orang berpikir nilai buruan didasarkan pada sebereapa kuat orang tersebut, yang tentunya salah. Nilai buruan didasarkan pada seberapa berbahayanya orang tersebut untuk umum dan yang paling penting seberapa berbahaynya mereka untuk Pemerintah Dunia.

Mengejutkan! Beginilah Kira-kira Peran dan Nasib Shanks di Masa Depan One Piece!

Beginilah Kira-Kira Peran dan Nasib Shanks di Masa Depan One Piece!, Shanks, One Piece, Red Hair Pirates, Peran Shank, Kematian Shanks
Baca Juga

Contohnya adalah Usopp, yang sudah dikatakan oleh Oda akan selalu menjadi yang terlemah diantara kru Topi Jerami lainnya, memiliki nilai buruan yang lebih besar daripada Sanji. Ini murni karena angkatan laut menyaksikan Doflamingo mengklaim kalau Usopp yang bertanggung jawab menghancurkan rencananya selama bertahun-tahun karena sudah membebaskan budak mainannya.

Dan karena kesaksian dari angkatan laut juga berperan dalam menempatkan nilai buruan, para petinggi berpikir kalau Usopp sangat berbahaya karena perbuatannya di Dressrosa, dan karena Sanji hampir tidak melakukan apaun di Dressrosa, dia mendapatkan nilai buruan yang lebih rendah walaupun angkatan laut tahu kalau Sanji lebih kuat.

Lanjut ke halaman 2… mengenai fakta buah iblis ayahnya Luffy!

1
2

SHARE
Previous articleJaeger Gipsy Danger akan Kembali di Pacific Rim 2!
Next articleIni 8 Lokasi Liburan di Jepang yang Wajib Dikunjungi Otaku Pencinta Anime
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.