BenQ ZOWIE Luncurkan Monitor eSport dengan 240Hz Refresh Rate!

Malam kemarin tepatnya tanggal 25 Januari 2017, BenQ ZOWIE meluncurkan lini produk monitor terbarunya. Monitor tersebut digadang-gadang sebagai monitor eSport dengan berbagai fitur yang dapat membantu para player eSport untuk tampil lebih baik.

Pada kesempatan tersebut BenQ ZOWIE meluncurkan dua buah monitor sekaligus, yaitu XL2540 dan XL2735. Untuk Monitor XL2540 sendiri memiliki ukuran 24,5” dengan resolusi full-HD. Menariknya monitor yang satu ini diperkaya dengan native 240Hz refresh rate! Membuat monitor ini bisa dibilang jadi monitor dengan besaran refresh rate.

Bagi kamu yang tidak tahu, besaran refresh rate mempengaruhi batas frame-per-second maksimal. Jadi dengan perangkat keras PC terbaik yang kamu miliki, monitor ini bisa membuat game berjalan dalam 240 frame-per-second. Besaran frame-per-second sendiri biasanya lebih terasa apabila kamu bermain game dengan genre first-person-shooter.

Selain itu ada juga XL2735 monitor gaming e-Sports 27” WQHD yang dibuat dengan teknologi eksklusif DyAcTM dari BenQ ZOWIE yang memberikan kejernihan yang mengagumkan pada pergerakan dalam game sehingga mencapai pengalaman bermain yang lebih lancar dan memampukan atlit eSport dan gamer professional untuk menangkap dan menembak target dengan tepat.

Tak cuma meluncurkan Monitor saja, acara peluncuran tersebut juga diramaikan dengan berbagai komunitas gamer yang ada di Indonesia. BenQ ketika itu juga turut mengundang para gamer Overwatch, Street Fighter, sampai tim eSport CS:GO yaitu tim Boom eSport. Menjelang berakhir, acara pun jadi semakin ramai dengan ditambahkannya pertandingan persahabatan CS:GO antara tim Boom eSport dengan tim Mercenaries.

Dengan menggunakan branding Monitor untuk eSport, BenQ ZOWIE menyatakan bahwa mereka akan berdedikasi di dunia eSport baik secara global maupun di asia atau tepatnya di Indonesia. “Karena passion BenQ di gaming yang membuat BenQ mengembangkan gaming bukan secara produk melainkan mengembangkan secara jiwa, jiwa gaming” ujar Eko Handoko Wijaya, General Manager BenQ Asia Pacific.

Hal tersebut yang membuat BenQ ZOWIE juga menawarkan serangkaian penuh jajaran peripherals baik Mice, Mousepad, Audio System sampai Accessory. Mengkombinasikan kompetensi utama dari BenQ dan ZOWIE, BenQ ZOWIE menjanjikan inovasi-inovasi yang akan meningkatkan performa dan kenyamanan atlet eSport & gamer professional seutuhnya, mulai dari monitor sampai ke peripherals.

Baca Juga

Dua monitor gaming tersebut dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. BenQ ZOWIE XL2540 dibanderol seharga Rp8.000.000,- sementara BenQ ZOWIE XL2735 dibanderol seharga Rp10.200.000,-

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articlePenyuka Film Aksi? Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Sleepless
Next articleTerseok-seok di Awal, Astralis Mampu Jadi yang Terbaik di ELEAGUE Major 2017!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.