Majukan eSport Nasional, RevivaLTV Dapatkan Pendanaan dari DNC

revivaltv dnc

Situs eSport RevivaLTV mendapatkan pendanaan dari Discovery Nusantara Capital. Kerjasama RevivaLTV DNC ini diharapkan mampu menggalakkan perkembangan eSport di Indonesia.

Baca Juga

Situs RevivaLTV pada bulan Februari 2017 kemarin baru saja mendapatkan suntikan dana dari Discovery Nusantara Capital (DNC). Selaku CEO dari RevivalTV, Ahmad “Senz” Syahndy menyatakan kebanggaannya terhadap kolaborasi yang menjadi sinyal positif perkembangan dunia eSport Tanah Air ini.

“Ini merupakan lompatan yang besar untuk eSport di Indonesia. Kolaborasi ini bukan hanya berimbas ke kami sebagai media, tetapi ke semua aspek eSport di Indonesia. Ini merupakan momentum yang tepat bagi komunitas eSport termasuk pemain, tim, media dan para antusias eSport.”

Melalui kerja sama RevivalTV DNC ini, pihak RevivaLTV percaya bahwa hal ini akan menjadi bukti hadirnya eksistensi eSport yang layak untuk diperjuangkan di mata orang-orang yang masih awam terhadap dunia “olahraga elektronik”.

“Hal yang sebenarnya kurang diperhatikan adalah bagaimana eSport juga memiliki sisi entertainment yang mana juga ada di berbagai macam olahraga seperti sepakbola, basket, tenis, maupun yang lainnya. Terbukti dengan turnamen-turnamen eSport yang pernah diadakan, menghadirkan prizepool sampai lebih dari 20 juta USD dan venue-venue yang megah seperti Staples Center maupun Commerzbank-Arena yang notabene adalah sebuah stadion sepak bola,” tambah Senz.

revivaltv dnc


“Jangan lupakan juga fakta di mana jumlah penonton eSport sudah menyentuh angka yang sama dengan baseball dan saat ini sedang mengejar jumlah penonton NBA. Dan hal inilah yang akan kita coba edukasikan, seperti salah satu misi kita,” tutup pria yang bercita-cita masuk ke Forbes tersebut.

Misi RevivaLTV sendiri adalah membangun eSport di Indonesia serta menyebarkan pengetahuan yang lebih mendalam dan menjadi organisasi eSport ternama di dunia. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan berita-berita dan menghadirkan streaming kompetisi game-game kompetitif terkini sebagai media eSport terdepan di Indonesia.

Hadirnya DNC sebagai investor dan partner tentunya akan meningkatkan kualitas produksi dari berita dan streaming video pertandingan yang ditawarkan oleh situs RevivaLTV.

DNC merupakan perusahaan venture capital di bawah Zhexin IT yang berbasis di Tiongkok. Pendanaan yang mereka lakukan berfokus pada start-up gaming dan internet khususnya di wilayah Indonesia dan Asia Tenggara. Total menyiapkan dana sebesar $10 juta USD, sebelumnya mereka sudah bekerja sama juga dengan Toge Production.

Tidak hanya memberikan pendanaan, tetapi kerjasama RevivaLTV DNC ini diharapkan akan memberikan pengetahuan operasional, sumber daya, serta koneksi untuk membawa rekan-rekannya mencapai potensi maksimal di pasar global.

Indonesia Games Championship, Kompetisi Gaming Termegah dengan Hadiah 500 Juta Rupiah!

Siap-siap, gamer! Telkomsel akan selenggarakan Indonesia Games Championship, kompetisi game terbesar yang diadakan di lima kota besar di Indonesia!
Baca Juga

Selamat dan sukses terus untuk RevivaLTV, semoga cita-cita mereka sebagai representatif dan edukator industri eSport nomor satu di Indonesia segera terlaksana!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article5 Kelemahan Saitama One Punch Man yang Membuatnya Lengah
Next articleFilm Indonesia Bulan Maret yang Wajib Kamu Tonton? Cek di Sini!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.