Bergemilang Ketenaran, Karir 5 Artis Korea Ini Malah Hancur karena Ulahnya Sendiri

karir artis korea

Karir artis Korea ini terpaksa hancur karena ulah mereka sendiri. Mulai dari skandal seks sampai tuduhan kekerasan, telah merusak reputasi mereka sebagai artis papan atas.

Peribahasa semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya mungkin pas dilayangkan untuk lima artis Korea berikut ini. Di tengah ingar-bingar namanya dalam indsustri hiburan Korea, mereka terpaksa harus menelan pil pahit karena terjerat skandal memalukan yang akhirnya menghancurkan karir sebagai artis secara perlahan.

Baca Juga

Meskipun para fans tetap mendukung sepenuh hati, namun apa daya karena kerasnya persaingan, lima karir artis korea ini terpaksa meredup.

1

Se7en

karir artis korea

Sempat dijuluki pangeran K-pop, namun nama Se7en harus tercoreng oleh sebuah insiden memalukan yang terjadi pada tahun 2013 lalu. Pria bernama asli Choi Dong Wook ini melakukan pelanggaran berat dengan mengunjungi panti pijat saat masih dalam masa tugas wajib militer.

Bersama rekannya, Sangchu dari Mighty Mouth, ia terpaksa harus menjalani hukuman militer selama 10 hari. Tak sampai di situ, karir artis Korea ini pun perlahan mulai meredup seiring pemberitaan negatif tersebut.

Dalam unggahan di Instagram, Se7en mengklarifikasi tentang kejadian tersebut dan meminta maaf kepada fans yang terus mendukungnya.

2

Kangin

karir artis korea


Kali ini salah satu personel Super Junior yang terlibat masalah. Pada tahun 2009, Kangin Super Junior terlibat tabrak lari sebuah taksi yang sedang diparkir dan ditengarai dalam kondisi DUI (driving under the influence atau menyetir dalam pengaruh alkohol/narkoba). Seolah tak belajar dari kesalahan, Kangin kembali terlibat kasus yang sama pada tahun 2016 lalu.

Hal itu tentu memicu kemarahan para fans. Bahkan SM Entertainment sampai harus memberhentikan sementara Kangin dari segala aktivitas di dunia hiburan Korea Selatan.

3

Kim Hyun-Joong

karir artis korea

Karis artis Korea yang hancur berikutnya adalah Kim Hyun-Joong. Sebenarnya aktor yang menjadi bintang dalam serial drama Boys Before Flowers ini punya potensi besar untuk jadi seorang aktor kenamaan. Sayang berbagai skandal harus menimpa pria kelahiran 6 Juni 1986 ini.

Salah satunya adalah ketika dirinya dituduh telah melakukan kekerasan pada kekasihnya dalam berbagai kesempatan. Terlebih si wanita juga mengaku mengandung anak dari Kim Hyun-joong.

4

Park Si-hoo

karir artis korea

Lagi-lagi skandal seks yang merusak karir artis Korea di ranah hiburan. Pada tahun 2013, aktor ganteng Park Si-hoo dituduh memperkosa aktris muda berusia 22 tahun sehabis keduanya mabuk berat di Distrik Gangnam. Meskipun ternyata dilandasi atas dasar suka sama suka, namun kejadian ini sontak menyulut emosi para fans dan membuat Park Si-hoo harus menepi sementara dari industri hiburan korea.

5

Park Yoochun

karir artis korea

Park Yoochun sempat terlibat skandal penganiayaan dan kekerasan seksual terhadap seorang wanita di kamar mandi sebuah bar. Pakaian dalam yang dikenakan oleh sang korban pun menjadi bukti untuk menjatuhkan hukuman kepada Park Yoochun. Beruntung, ia berhasil bebas dari tuduhan itu lantaran pihak kepolisian sulit membuktikan tindakan kekerasan tersebut.

Bikin Ngiri, Inilah 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Saat Ini

Bahkan mereka bisa dibayar lebih dari ratusan juta hanya untuk satu episode. Contohnya seperti deretan aktor korea dengan bayaran termahal berikut ini.
Baca Juga

Namun karena skandal itu, Park Yoochun terpaksa dikeluarkan dari Membership Week. Membership Week sendiri adalah sebuah acara tahunan yang khusus dibuat untuk penggemar JYJ.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleMimpi Jadi Nyata, Kini Kamu Bisa Beli R2-D2 Seukuran Aslinya!
Next articleFoto-Foto Baru Thor Ragnarok Ini akan Bikin Kamu Semakin Penasaran!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca