Kapan Pokemon Legendaris di Pokemon GO Muncul? Ini Jawaban Niantic!

pokemon legendaris di pokemon go

Pokemon legendaris di Pokemon GO tengah disiapkan. Tapi kapan bakal “dilepas” ke dunia? Ini jawaban dari Niantic!

Update Pokemon generasi kedua di Pokemon GO rupanya cukup sukses untuk membuat para pemain lama kembali bermain. Termasuk tambahan Pokemon regional baru, yang akhirnya salah satunya berada di Indonesia. Namun sayang, sampai saat ini ada satu hal yang masih belum juga muncul di Pokemon GO -selain fitur trading Pokemon tentunya. Yaitu kehadiran Pokemon legendaris di Pokemon GO.

Baca Juga

Pertanyaannya, kapan kira-kira Niantic bakal “melepas” Pokemon legendaris di Pokemon GO untuk ditangkap?

Rupanya Niantic sudah punya rencana kapan akan meluncurkan Pokemon legendaris di Pokemon GO, yaitu di akhir 2017 ini. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh John Hanke, CEO dari Niantic. “Saya dapat memastikan bahwa kita akan melihatnya (Pokemon legendaris) tahun ini juga,” ungkap Hanke seperti dikutip dari Wired saat ditanya kapan Pokemon legendaris di Pokemon GO muncul.

pokemon legendaris di pokemon go

Lebih lanjut, Hanke juga mengungkapkan bahwa kehadiran Pokemon legendaris untuk ditangkap adalah prioritas utama timnya di tahun ini. Namun sayang, Hanke tidak memberikan jadwal rilis secara pasti, dan hanya menyebutkan bahwa Pokemon legendaris akan muncul sebelum tahun 2017 ini berakhir.

Lokasi Dua Pokemon Langka Baru di Pokemon GO Terungkap, Salah Satunya di Indonesia!

Dua Pokemon langka baru di Pokemon GO, Heracross dan Corsola ditambahkan. Salah satunya bahkan bisa kamu tangkap di Indonesia lho!
Baca Juga

Namun saat pertama kali Pokemon legendaris ini muncul, jangan harap semuanya (baik dari generasi pertama ataupun kedua) akan muncul secara bersamaan. Wired secara spesifik menyebutkan, bahwa kemungkinan besar untuk gelombang pertama Niantic akan melepas lima Pokemon saja, yaitu Mew, Mewtwo dan tiga burung legendaris Articuno, Zapdos dan Moltres. Ketiga burung legendaris ini pulalah yang menjadi maskot dari tiga tim yang bisa kamu pilih di dalam game.

pokemon legendaris di pokemon go


Apa mungkin nantinya kamu hanya bisa menangkap hanya satu burung legendaris saja, sesuai dengan tim yang kamu bela? Menarik untuk ditunggu!

Yang juga patut ditunggu adalah bagaimana cara Niantic melepas Pokemon legendaris ini nantinya. Bukan jadi rahasia bahwa dalam setiap game Pokemon, Pokemon legendaris adalah yang paling susah ditangkap. Niantic mungkin akan melakukan hal yang serupa, dan mungkin kamu akan membutuhkan usaha yang cukup besar untuk menangkapnya. Atau mungkin, para Pokemon legendaris ini akan muncul dalam sebuah event tertentu di suatu tempat.

Mungkin kamu masih ingat, beberapa bulan setelah Pokemon GO rilis, sempat ada seorang gamer yang secara mengejutkan mendapatkan Articuno. Meskipun banyak yang menyebutkan berita tersebut hoax belaka, namun Niantic tidak membantah bahwa ada kemungkinan gamer tersebut mendapatkan Articuno karena ada kesalahan data dari sisi server Niantic.

HEBOH! Gamer Pokemon GO Ini Berhasil Menangkap Pokemon Legendaris Articuno!

HEBOH! Gamer Pokemon GO Ini Berhasil Menangkap Pokemon Legendaris Articuno! Cara Menangkap Pokemon Legendaris, lokasi Pokemon Legendaris, cheat Pokemon GO
Baca Juga

Niantic sudah menyebutkan bahwa Pokemon legendaris menjadi prioritas utama mereka tahun ini untuk Pokemon GO. Jadi kita tinggal menunggu, apakah Pokemon legendaris ini akan muncul lebih dulu dibandingkan fitur trading yang sebelumnya pernah dijanjikan. Atau malah sebaliknya, kita mendapatkan fitur trading lebih dulu, baru bisa menangkap Pokemon legendaris.

Sumber: Wired/Polygon


SHARE
Previous articleBolivia Mengecam Perancis atas Game Tom Clancy’s Ghost Recon: Wildlands
Next article5 Ciri Khas Logan Wolverine yang Tidak Muncul di Versi Filmnya

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.