7 Manga dan Anime Lintas Generasi – Selain Boruto, Ini Anime di Mana Ayah dan Anak Beraksi Bareng!

anime lintas generasi

Boruto tergolong sebagai manga dan anime lintas generasi. Setelah Naruto, giliran Boruto beraksi. Inilah judul-judul di mana ayah-anak sama-sama beraksi sebagai tokoh utama!

Baca Juga

Mau versi anime maupun manga, Boruto memang adalah anime lintas generasi. Sebelum Boruto jadi tokoh utama ada Naruto, yang kisah petualangannya mampu memikat pembaca muda dan tua. Bahkan sebenarnya sebelum Naruto pun ada Minato Namikaze, ayah Naruto yang juga sangat tangguh.

Mungkin kamu penasaran: apa ada anime lintas generasi sejenis dengan Boruto? Tentu saja ada. Cek saja daftarnya di bawah ini!

1

Dragon Ball


Kalau membicarakan anime lintas generasi, sebenarnya fan anime sejak era 90an pasti langsung memikirkan Dragon Ball dulu sebelum Naruto. Ya, sebelum ada Naruto dan Boruto, fan sudah terlebih dahulu menyaksikan sepak terjang keluarga Son Goku.

Pertama-tama seri Dragon Ball menyorot petualangan Goku. Lalu mulai sejak kedatangan Raditz, Gohan dipersiapkan untuk menjadi pengganti ayahnya. Buktinya, walau selama alur Raditz hingga Namek Gohan kesulitan melawan musuh-musuh tangguh, terkadang ia mampu mengeluarkan ledakan kekuatan yang mengejutkan sejumlah musuh.

Gohan lalu benar-benar dipersiapkan sebagai pengganti Goku setelah alur Cell. Namun fan masih ingin Goku jadi Gohan pun kembali tersisih menjadi karakter pendukung. Meski begitu, hingga Dragon Ball Super pun Goku masih beraksi bersama Gohan maupun Goten, anak keduanya.

Oh jangan lupakan juga Vegeta dan putranya, Trunks. Dia juga terbukti menjadi pahlawan di berbagai linimasa, terutama di masa depan kelam akibat Cell dan sekali lagi di masa depan lanjutan yang tercipta akibat Zamasu. Trunks dan Vegeta juga sempat beraksi bareng seperti Goku dengan Gohan.

2

Jojo's Bizarre Adventure

Sensor anime Jojo

Ditanya Siapa Hokage Ke-8, Ini Jawaban Resmi Presiden Jokowi!

Siapa Hokage ke-8? Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Presiden Jokowi. Benarkah beliau dapat menebak siapa penerus Naruto?
Baca Juga

Anime lintas generasi berikutnya adalah Jojo’s Bizarre Adventure. Tidak percaya? Mari kita telusuri.

Pertama ada Jonathan Joestar, tokoh utama dari Phantom Blood. Jejak Jonathan lalu dilanjutkan oleh cucunya, Joseph, di Battle Tendency. Joseph lalu beraksi bersama cucunya, Jotaro Kujo, di Stardust Crusaders.

Tak hanya hubungan kakek-cucu, Jojo juga memiliki beberapa anak yang harus beraksi melanjutkan jejak orang tua mereka. Vento Aureo menampilkan Giorno Giovanna, yang sebetulnya putra dari Dio Brando sang musuh utama Phantom Blood dan Stardust Crusaders. Lalu Stone Ocean menampilkan tokoh utama Jolyne Cujoh, putri dari Jotaro.

Kelanjutan keluarga badass ini terganggu sejak akhir Stone Ocean, mengingat terjadi reset linimasa.

3

Doraemon

Pembahasan Attack on Titan 92 – Satu Titan Populer Tumbang di Bab Ini!

Di Attack on Titan 92, ada satu titan populer yang tumbang berkat persenjataan manusia. Siapa dia dan bagaimana itu bisa terjadi? Baca saja pembahasan ini!
Baca Juga

Doraemon juga bisa dibilang sebagai manga dan anime lintas generasi. Namun mengingat judul yang satu ini melibatkan perjalanan lintas waktu, hubungan antar generasi ini pun cukup membingungkan.

Tokoh utama Doraemon, selain si robot biru sendiri, adalah Nobita. Tapi Nobita memperoleh bantuan Doraemon juga berkat cucunya sendiri, yakni Sewashi. Sewashi sendiri adalah anak dari Nobisuke, yang merupakan putra Nobita di masa depan. Dan ya, nama anak Nobita memang sama dengan nama ayahnya sendiri.

Mungkin akan menarik melihat secara runut bagaimana Nobita sampai bisa menikahi Shizuka, Shizuka melahirkan Nobisuke, lalu istri Nobisuke melahirkan Sewashi. Tapi sepertinya penerus Fujiko F. Fujio yang menuturkan kisah Doraemon memang lebih suka menyorot kisah Nobita saat teman-temannya masih SD.

Setidaknya ada banyak kisah alternatif di mana kamu bisa melihat apa yang terjadi di masa depan Nobita dan kawan-kawan.


 

Itu baru tiga contoh manga dan anime lintas generasi. Tapi tentunya bukan hanya itu saja judul di mana keluarga-keluarga keren beraksi, bukan? Cek saja halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous articleWow! Ternyata ini yang Sebenarnya Terjadi di Dalam Clan Castle Clash of Clans!
Next articleRF Classic Online Gabungkan Server Lunar dan Stellar Menjadi Server Unity! Daftarkan Karakter Kamu Segera!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.