Kreator Si Juki Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul, Korea Selatan!

faza meonk duta pariwisata seoul

Tidak bisa dipungkiri, karakter Si Juki sangat populer. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga hingga merambah ke mancanegara. Hal inilah yang akhirnya membuat sang kreator, Faza Meonk dinobatkan sebagai duta pariwisata untuk kota Seoul, Korea Selatan!

Faza mengunjungi Korea Selatan untuk mempersiapkan komik terbarunya. Faza mendapatkan undangan resmi untuk bertemu dengan pihak pemerintah kota Seoul. Dalam pertemuan tersebutlah, Walikota Seoul, Park Won Soon menobatkan Faza Meonk sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul.

Baca Juga

“Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti,” ujar Park Won Soon, Walikota Seoul seperti dikutip dari pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku.net.

faza meonk duta pariwisata seoul

Kunjungan Faza Meonk ke Korea Selatan ini dilakukan dalam rangka riset untuk komik terbaru Si Juki. Dalam komik ini, ceritanya Si Juki berwisata ke tempat-tempat yang tidak biasa yang ada di Korea Selatan. Komik ini merupakan hasil kolaborasi Elex Media Komputindo sebagai penerbit di Indonesia dengan Korea Tourism Organization.

Nantinya, Elex Media Komputindo ingin komik terbaru Si Juki ini juga akan bisa terbit di Korea Selatan. Selain menerbitkan komik di Korea Selatan, Si Juki juga akan berkolaborasi dengan salah satu karakter asal Korea Selatan.

Macan Cisewu Kembali Lewat Komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics!

Macan Cisewu kembali hidup lewat komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics. Bakal seperti apa ceritanya? Baca saja pembahasannya di sini!
Baca Juga

Dinobatkannya Faza Meonk sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul merupakan bentuk apresiasi kepada Faza yang mengenalkan kota Seoul dalam bentuk komik. Selama beberapa tahun ini, turis asal Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan terus meningkat. Pada tahun 2016, tercatat ada lebih dari 300.000 turis asal Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan. Angka ini meningkat 50% dari tahun sebelumnya.

faza meonk duta pariwisata seoul


Dalam prosesi penobatan tersebut, Faza mendapatkan sebuah piagam ucapan terima kasih yang ditulis dalam bahasa Korea dan Indonesia. Selain itu Faza juga menyerahkan gambar Si Juki sebagai ucapan terima kasih kepada pihak pemerintahan Seoul.

“Saya cukup terkejut ketika mendapat undangan untuk menemui Walikota Seoul, apalagi kemudian dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Korea Selatan,” ucap Faza Meonk. “Terima kasih Seoul atas keramahan dan apresiasinya, niat awal saya yang ingin membuat konten si Juki di Korea diapresiasi dan difasilitasi dengan sangat luar biasa di negara ini. Semoga pertukaran budaya ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kita semua,” lanjutnya.

Inilah Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Animasi Si Juki The Movie!

Kabar gembira bagi kamu penggemar berat komik Si Juki, karena dalam waktu dekat Si Juki akan hadir di layar lebar bertajuk Si Juki The Movie.
Baca Juga
Staf Pemerintahan Kota Seoul Mengenakan Kaos Si Juki

Rencananya, pada tanggal 21 Mei 2017 nanti giliran Walikota Seoul Park Won Soon akan berkunjung ke Jakarta. Kira-kira bakal seperti apa ya petualangan baru Si Juki di Korea Selatan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!


SHARE
Previous articleKembali ke Perang Dunia, Akhirnya Activision Konfirmasikan Call of Duty: WWII!
Next articleFilm Spin-Off Fast and Furious akan Dibintangi The Rock dan Jason Statham!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.