Netizen Bereaksi Atas Peretasan Website Telkomsel, Pihak Telkomsel Meminta Maaf

website di-hack telkomsel minta maaf

Setelah insiden peretasan website Telkomsel, netizen ramai membanjiri media sosial. Di lain pihak, Telkomsel meminta maaf atas insiden ini.

Mulai kemarin malam, halaman website Telkomsel di-hack oleh seorang netizen. Website yang semula berisi tentang informasi dan produk dari Telkomsel tersebut kini berganti menjadi sebuah protes dan kritik keras kepada Telkomsel. Inti dari protes dan kritik tersebut adalah karena harga dari kuota internet yang ditawarkan oleh Telkomsel cukup mahal. Atas insiden ini pula, pihak Telkomsel meminta maaf.

Baca Juga

Semenjak muncul berita bahwa website Telkomsel di-hack, netizen pun bereaksi terhadap insiden tersebut. Kebanyakan dari netizen bahagia dan menyanjung sang hacker karena telah menyampaikan keluh kesah mereka langsung pada Telkomsel.

https://twitter.com/supryantoeko/status/857836741461278720

Beberapa netizen bahkan setuju bahwa harga kuota yang dipatok oleh Telkomsel kelewatan mahal dan tak masuk akal.

https://twitter.com/jjjpumpkins/status/857798391731855360

Selain itu, seperti yang bisa kalian lihat di atas, banyak netizen yang ikut mengkritik kebijakan Telkomsel untuk “membagi-bagi” paket kuota menjadi 3G dan 4G serta HOOQVIU. Untuk paket HOOQVIU sendiri mendapatkan banyak sekali kritik tajam oleh para netizen pengguna Telkomsel karena paket tersebut dirasa tak berguna dan hanya buang-buang uang saja.

Dilain pihak, masih ada beberapa orang yang memberikan masukan positif terhadap pihak Telkomsel:

Memang, harga kuota internet Telkomsel relatif cukup mahal untuk kebanyakan pengguna Telkomsel di Indonesia. Belum lagi, pengguna 4G dan area yang dijangkau oleh jaringan tersebut masih sangat terbatas. Tak ayal, dari pembelian setiap paket internet Telkomsel, hanya sebagian kecil yang benar-benar terpakai.

Meski begitu, hal ini tidak menutup fakta bahwa Telkomsel adalah salah satu provider dengan koneksi yang relatif lebih stabil dan cepat jika dibandingkan dengan koneksi milik provider lain. Ada harga, ada kualitas. Yah, semoga dengan adanya insiden ini Telkomsel benar-benar segera berbenah, mendengarkan keluhan pelanggan dan meningkatkan pelayanan mereka.

Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, pihak Telkomsel masih membenahi situs mereka dan melakukan penelusuran atas insiden ini. Situs mereka sampai saat ini masih belum bisa diakses. Di lain pihak, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menanggapi insiden ini. Dia mewakili pihak Telkomsel meminta maaf pada para pelanggan (via Detik):

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. Untuk infomasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI.”

Apakah kamu juga pengguna Telkomsel? Bagaimana menurutmu pelayanan dan paket kuota internet Telkomsel ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya…


SHARE
Previous article6 Facebook Page Random yang Harus Kamu Follow Biar Makin Gak Jelas
Next article10 Pengguna Taijutsu Terkuat di Serial Naruto – Siapakah yang Paling Jago?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.