“Reboot” The Chronicles of Narnia Akan Dipimpin Sutradara Captain America!

NarniaSumber: Qualagrandeideia

Narnia kembali! Setelah lama tak terdengar kabarnya, akhirnya adaptasi film dari novel fantasi legendaris Chronicles of Narnia akan datang lagi ke layar lebar.

Franchise The Chronicles of Narnia telah absen dari layar lebar selama tujuh tahun terakhir. Ternyata ada alasan yang cukup menyedihkan dari hal tersebut. Walaupun franchise ini memiliki awal yang sangat baik pada tahun 2005 dengan The Lion The Witch and The Wardrobe yang menghasilkan hampir $750 juta, pendapatan dari beberapa film setelahnya menurun dengan drastis.

Meski begitu, tampaknya seri fiksi fantasi populer yang satu ini akan memperoleh kesempatan kedua.

Baca Juga

NarniaSumber: The RPF

Sempat Mati Suri, Skrip The Chronicles of Narnia: The Silver Chair Akhirnya Rampung

Setelah penantian panjang fans The Chronicles of Narnia boleh bersenang hati karena, skrip The Silver Chair, adaptasi dari buku ke empatnya telah rampung.
Baca Juga

Cinemablend melaporkan bahwa perusahaan C.S. Lewis dan Mark Gordon akan bekerjasama dengan TriStar untuk mengadaptasi buku keempat dari novel Narnia ke layar lebar. Walaupun beberapa rumor tentang proyek ini sebenarnya telah lama terdengar semenjak awal tahun 2016, baru sekarang kita mendapat kepastian tentang adanya reboot dari franchise yang sebenarnya sangat berpotensi ini.

NarniaSumber: Collider

Setelah menceritakan tentang petualangan keempat anak Pevensie seperti dalam The Lion, the Witch and the WardrobePrince Caspian, dan The Voyage of the Dawn Treader, kali ini The Silver Chair akan menggunakan tokoh utama yang baru. Sang pahlawan yang sekarang akan menjadi pusat perhatian adalah saudara dari anak-anak Pevensie, Eustace Scrubb.

Dalam novelnya, Scrubb akan memulai petualangannya di Narnia demi menyelamatkan anak Prince Caspian yang diculik, Prince Rilian. Walaupun baru sekarang Scrubb mendapatkan kesempatan untuk menjadi tokoh utama, sebelumnya kita telah melihat karakter tersebut diperankan oleh Will Poulter dalam Voyage of the Dawn Treader dan Ben Barnes sebagai Prince Caspian, namun, hingga saat ini kita masih belum tahu apakah mereka berdua akan kembali dalam film terbarunya atau digantikan oleh aktor lain.

NarniaSumber: Variety

Untuk urusan kursi sutradara, franchise ini kelihatannya lebih senang bermain aman dengan memilih veteran Joe Johnston untuk memimpin “reboot” dari franchise Narnia. Keahlian Johnston dalam membuat film seharusnya sudah tidak di ragukan lagi, karena dirinya telah memiliki pengalaman selama 30 tahun dalam industri tersebut.

Sebelum dikenal oleh banyak orang sebagai sutradara Captain America: The First Avenger, Johnston mengawali karirnya dalam bidang visual effect dan animasi sebelum akhirnya menjadi sutradara dari beberapa film terkenal lainnya seperti The Rocketeer dan Jumanji.

NarniaSumber: Fandango

Film The Chronicles of Narnia: The Silver Chair Tengah Dikembangkan!

Petualangan Narnia terus berlanjut! Bekerjasama dengan The Mark Gordon Company, The C.S. Lewis Company kini tengah mengembangkan film keempatnya yang akan mengadaptasi buku keempat yang berjudul The Chronicles of Narnia: The Silver Chair.
Baca Juga

Selain Johnston, David Magee yang telah memiliki dua nominasi Academy Award berkat Life of Pi dan Finding Neverland juga akan membuat naskah untuk film ini. Namun, kita masih belum tahu apakah filmnya akan menggunakan alur cerita yang sama seperti materi aslinya atau tidak.

Hal lainnya yang juga tidak kita ketahui adalah kapan The Chronicles of Narnia: The Silver Chair akan dirilis, jadi kelihatannya para penggemarnya masih harus bersabar sebelum mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan tersebut. Namun, bisa dipastikan berbagai berita menarik lainnya akan terus bermunculan dari balik layar.

Kehadiran seorang veteran seperti Joe Johnston memang sangat berpotensi untuk mengembalikan Narnia ke dalam masa kejayaannya, namun, masih ada banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab sebelum kita bisa memprediksi kualitas film tersebut. Apakah menurutmu Joe Johnston dapat kembali menghidupkan Narnia? Siapa menurutmu yang akan menjadi aktor dalam film ini? Berikan jawabanmu di komentar yah!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKeseruan Acara Media Gathering LYTO, Cerminkan Apresiasi Terhadap Media Game Indonesia!
Next article5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Call of Duty: WWII!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.