Seniman Jepang Sulap Kardus Bekas Jadi Mahakarya yang Menakjubkan!

seniman jepang

Tak aneh jika Jepang disebut-sebut sebagai negara yang kreatif dan penuh inovasi. Lihat saja yang dilakukan oleh seorang seniman Jepang ini. Dia memanfaatkan limbah kardus menjadi sebuah hasil karya seni menakjubkan!

Sebagai negara maju di Asia, banyak hal yang bisa kita contoh dari Jepang. Meskipun negara yang pernah menjajah Indonesia ini sempat luluh lantak akibat serangan bom atom di Nagasaki dan Hiroshima, namun perlahan Jepang mampu bangkit sampai pada akhirnya berhasil menyejajarkan diri dengan negara-negara maju di dunia lainnya. Bahkan bisa dikatakan Jepang adalah negara terdepan dalam hal pendidikan dan teknologi.

Salah satu alasan mengapa Jepang terus berkembang dan maju meninggalkan negara-negara lainnya adalah sifat masyarakatnya yang kreatif dan penuh inovasi. Tak heran mengapa banyak penemuan-penemuan canggih di era modern seperti sekarang datangnya dari negara yang terletak di Asia Timur ini.

Baca Juga

Contohnya saja seperti apa yang dilakukan oleh seniman Jepang bernama Monomi Ohno. Alih-alih menuangkan karyanya di atas kanvas atau benda seni lainnya, Ohno memilih kardus sebagai media menyalurkan ide-ide kreatifnya.

Kardus yang biasanya berfungsi sebagai pembungkus barang-barang, disulap oleh Monomi Ohno sebagai suatu barang seni dengan nilai jual tinggi. Lihat saja ketika Monomi Ohno membuat tank baja 3D dengan bermodalkan setumpuk kardus bekas.

seniman jepang

seniman jepang

seniman jepang


Selain tank baja, Ohno juga banyak menghasilkan barang-barang 3D lainnya yang terbuat dari kardus seperti senjata, sepatu, uang, mobil, sampai pesawat UFO.

Salah satu karya terbaiknya, mungkin adalah saat ia membuat replika Gundam dari kardus. Monomi Ohno begitu memperhatikan setiap detail dari Gundam yang ia ciptakan. Bahkan mungkin harga Gundam versi kardus ini tak kalah dengan harga Gundam yang terbuat dari plastik yang dijual di pasaran.

seniman jepang

Monomi Ohno mulai belajar menekuni seni memanfaatkan limbah kardus ini sejak masih duduk di bangku kuliah. Alumnus dari Osaka University of the Arts memilih kotak-kotak kardus sebagai model animasi tiga dimensi karena perangkat lunak untuk animasi tiga dimensi kelewat mahal untuk kantong mahasiswanya.

Gak Habis Pikir, Inilah 6 Penemuan dari Jepang yang Super Kreatif

Kreatif dan gak kepikiran, deretan penemuan dari Jepang ini pasti akan membuat hidupmu semakin lebih menyenangkan. Mana yang paling ingin kamu miliki?
Baca Juga

Berkat karya-karyanya yang belakangan mulai banyak menarik perhatian banyak orang, nama Monomi Ohno pun semakin dikenal sebagai seniman kardus.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleSeperti Apa Rupa Karakter Naruto Jika Memakai FaceApp?
Next articleNexon Rilis Arena Masters, Game Kompetitif Seru yang Gak Monoton!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca