Kabar Duka: Masayuki Tamiya, Direktur Perusahaan Tamiya, Meninggal Dunia

Masayuki Tamiya

Ada kabar buruk untuk kamu-kamu fan Mini 4WD keluaran Tamiya. Masayuki Tamiya sang direktur perusahaan meninggal dunia di umurnya yang ke-59.

Baca Juga

Masayuki Tamiya sudah bekerja di perusahaan Tamiya 1990. Dia lalu menjadi direktur eksekutif senior pada tahun 2004 lalu. Kemudian di tahun 2008 dia ditunjuk oleh Shunsaku Tamiya sebagai direktur utama perusahaan yang terkenal karena Mini 4WD ini. Di bawah kepemimpinannya, ia memastikan kalau kualitas model produknya tetap terjaga seperti sebelum-sebelumnya.

Adapun kabar duka ini disampaikan oleh akun Twitter dari Tamiya UK. Cuitan ini menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya Masayuki Tamiya, yang ternyata telah cukup lama berjibaku dengan penyakit.


Wafatnya Masayuki mengundang respons baik dari Jepang maupun dari fan internasional – termasuk Indonesia. Luapan ucapan belasungkawa

James Charlton misalnya, menyampaikan terima kasih karena Masayuki telah membawa banyak hal untuk fan. Terutama sebuah komunitas yang terus berkembang.

Pada akhirnya, inilah rasanya kehebatan Mini 4WD seperti produk keluaran Tamiya. Mainan ini sudah ada sejak generasi 90an awal, dipopulerkan oleh anime sepeti Dash Yonkuro. Saat Mini 4WD mulai beredar, Sega Genesis dan Super Nintendo masih dominan di dunia.

Sudah puluhan tahun berlalu dari era Dash Yonkuro tayang di TVRI. Sekarang, konsol yang heboh adalah Nintendo Switch dan Playstation 4. Tapi tetap saja kamu bisa menemukan Mini 4WD dijual, baik barang asli yang dijual di toko mainan maupun barang bajakan yang dijual abang-abang gerobak. Kompetisinya pun masih hidup, baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Ada juga fan Mini 4WD yang menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Masayuki. Contohnya adalah Ahmad Budiarto, yang menyampaikan terima kasih atas mobil Tamiya.

Menanggapi berita ini, Duniaku.net juga ingin menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Masayuki Tamiya. Penulis juga ingin mengucapkan terima kasih atas produk-produk berkualitas yang disajikan oleh perusahaan ini semasa kepemimpinan Masayuki, sejak 2008 lalu.

Apakah kamu memiliki kenangan tersendiri terhadap produk-produk perusahaan Tamiya? Kalau iya, sampaikan memorimu di kolom komentar!

Sumber: Tamiya Blog


SHARE
Previous articleMengenal PROTO, Card Game Unik yang Menginspirasi Para Inovator dan Wirausahawan!
Next articleBocoran Boruto Episode 7, 8, 9, 10: Seseorang Memberikan Teknik Mata pada Boruto!?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.