Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ Permainan Basket!

karakter terkuat kuroko no basket last game extra game

Kira-kira, siapa sih karakter terkuat Kuroko no Basket? Yuk, kita simak selengkapnya di dalam artikel ini!

Kuroko no Basket adalah salah satu serial olahraga yang penuh dengan kekuatan superpower ala supernatural yang unik dan keren serta tak masuk akal. Mulai dari teknik untuk meniru gerakan lawan, mencuri gerakan, lompatan super tinggi, menghilang, hingga melihat masa depan. Meskipun kekuatan-kekuatannya sendiri over the top, tak masuk akal, dan kadang bikin geli, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa itulah yang menjadi nilai plus utama dari serial yang dibuat oleh mangaka bernama Fujimaki Tadatoshi ini.

Baca Juga

Serial yang bermula dari manga yang berjudul sama ini sendiri menceritakan tentang Kuroko Tetsuya yang memiliki julukan Phantom Sixth Player ini bergabung dengan tim basket SMA Seirin dan bersama Taiga serta kawan-kawannya berusaha untuk memenangkan turnamen basket nasional. Tentu saja, turnamen basket tersebut tidak mudah, karena mereka harus berhadapan dengan tim basket dari SMA lain yang beranggotakan pemain ‘monster’ Generation of Miracles—yang juga mantan rekan setim Kuroko di SMP dulu.

Review Kuroko no Basket: Last Game – Pertandingan Seru dengan Konflik Dangkal dan Ending Original

Ada alasan kenapa film Kuroko no Basket ini adalah Last Game dan bukan Extra Game! Apakah itu? Simak review Kuroko no Basket: Last Game di sini!
Baca Juga

Nah, selama pertandingan itulah, diperkenalkan berbagai karakter mulai dari Generation of Miracles hingga karakter-karakter lain yang tidak uniknya. Dari karakter-karakter tersebut, muncullah pertanyaan, siapakah karakter terkuat Kuroko no Basket? Berikut ini adalah daftar karakter terkuat Kuroko no Basket!

– Spoiler Alert –

10

Tatsuya Himuro

tatsuya himuro karakter terkuat kuroko no basket last game extra game zone

Tatsuya adalah pemain tim basket SMA Yosen. Dia adalah kakak tanpa hubungan darah dari Kagami Taiga. Dalam serial Kuroko no Basket sendiri Himuro disebut-sebut sebagai seorang pemain yang memberikan kesan bahwa dia hampir setara dengan Generation of Miracles. Aomine mengatakan bahwa Tatsuya adalah seorang pemain basket biasa yang mendekati Generation of Miracles tetapi tidak akan pernah bisa sampai pada level tersebut.

Meski tidak mencapai level Generation of Miracles, Himuro terbukti merepotkan baik bagi Kagami dan tim Seirin. Teknik Mirage Shoot miliknya hampir mustahil untuk digagalkan—meski akhirnya digagalkan juga oleh Kagami dalam Zone.

9

Haizaki Shougo

haizaki shougo karakter terkuat kuroko no basket last game extra game zone

Sepertinya banyak yang lupa dengan karakter yang satu ini. Meski menyebalkan, tidak bisa dipungkiri bahwa Haizaki Shougo adalah salah satu karakter terkuat Kuroko no Basket. Semenjak SMP, dia sudah langganan sebagai pemain inti SMP Teiko—SMP terkuat dalam serial Kuroko no Basket dan juga tempat Miracle of Generations berada.

Kemampuan Shougo ini unik. Dia memiliki kemampuan untuk ‘mencuri’ teknik lawan. Hampir mirip dengan Kise, bedanya Shouga mengubah ritme dan pace dari teknik lawan sehingga lawan tak bisa menggunakan teknik  itu lagi.

Kemampuan untuk mencuri teknik lawan ini terbukti berbahaya, bahkan sampai membuat Kise yang Miracles of Generations kewalahan. Meski begitu, pada akhirnya, Kise pun bisa mengalahkan Shougo dengan cara meniru teknik Miracles of Generations lainnya—sesuatu yang tidak bisa Shougo lakukan.

8

Midorima Shintarou

midorima shintarou karakter terkuat kuroko no basket last game extra game zone

Memasuki nomor 8 karakter terkuat Kuroko no Basket adalah Midorima Shintarou, seorang wakil kapten dan shooter Miracle of Generations. Pemain yang satu ini memiliki tingkat keakuratan hingga 100% dalam menembakkan bola basket jika tidak dihalangi. Yang membuatnya berbahaya adalah dia bisa menembak jarak sejauh apapun di lapangan—bahkan satu lapangan penuh. Selain itu, teknik Sky Direct Three-Point Shot miliknya membuat Midorima semakin berbahaya karena dia bisa shoot bahkan saat belum memegang bola.

Selain shoot, Midorima yang kini bermain untuk Shuutoku juga cerdas saat bertanding, cepat, dan kuat. Dia juga sangat baik dalam bertahan, bahkan sempat bisa menahan mengalahkan Kagami saat duel di udara.

Lanjut ke halaman 2 untuk karakter terkuat Kuroko no Basket lainnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleRambo Versi India Dibuat, Bagaimana Tanggapan Sylvester Stallone?
Next articleSegera Pre-order Accel World VS Sword Art Online dan Dapatkan Bonus Menariknya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.