Ternyata Doraemon Ada Banyak, Lho! Inilah 7 Dora, Doraemon dari Berbagai Negara

7 Dora

Doraemon, robot masa depan pengabul keinginan ternyata tidak sendirian lho! Ada 7 Dora, beberapa robot Doraemon lain yang tersebar di beberapa negara. Cek selengkapnya!

Siapa yang tidak kenal dengan anime Doraemon? Bahkan banyak dari kalian pasti penggemar setia Doraemon, yang menemani kamu di minggu pagi. Ternyata, robot pewujud keinginan dari masa depan tidak hanya Doraemon saja. Ternyata dia juga memiliki banyak teman yang serupa dengannya. Apakah kamu pernah tahu?

Baca Juga

Ternyata anime mengenai Doraemon dan rekan-rekan robot pewujud keinginan dari masa depan pernah dirilis dengan judul The Doraemons atau dikenal dengan 7 Dora Dora. Anime tersebut adalah spin-off dari seri yang telah lama berjalan; Doraemon, dan diilustrasikan oleh Doumei Tanaka. Berikut adalah anggota The Doraemons.

1

Dora-rinho

7 Dora

  • Asal Negara: Brazil
  • Warna: Hijau Muda
  • Makanan kesukaan: Dorayaki Plus Saus Tabasco

Dora-rinho adalah salah satu anggota The Doraemons yang merupakan atlet jenius sepak bola. Dora-rinho memiliki sifat yang ceria dan tidak pedulian. Dia hanya berkata “tenang” saat ada bahaya. Sifatnya ini membuatnya menjadi sasaran empuk trik musuh. Selain itu, Dora-rinho juga sangat pelupa. Dia akan lupa setelah berjalan tiga langkah dari posisi semula.

Dora-rinho adalah striker utama di timnya. Dia memiliki kemampuan mengolah bola yang luar biasa, yang memungkinkannya menggiring bola seperti aliran air. Dia tidak memiliki kantong ajaib, tetapi memiliki Mini Dora sebagai gantinya.

2

El Matadora

7 Dora

  • Asal Negara: Spanyol
  • Warna: Merah
  • Makanan Kesukaan: Apa saja yang dijual di  tokonya
  • Hubungan Istimewa: Carmen

El Matadora adalah salah satu pemegang Bestfriend Telecard yang berasal dari Spanyol. Dia tidak memiliki telinga kucing. Sebagai gantinya, dia menumbuhkan tanduk di kepalanya. Dia tinggal di Spanyol abad ke-17. Dia sering merubah dirinya menjadi pahlawan lokal, bernama Keikai-Dora saat melangsungkan aksi heroiknya.

7 Dora

El-Matadora merupakan sosok yang penggoda, macho, dan kasar. Namun, setiap kali dia melihat seorang gadis cantik, entah bagaimana sikap kasarnya dengan sekejap lenyap. Dia menjadi sopan dan mengucapkan salam, memuji mereka sebagai senorita sambil menjepit mawar di mulutnya.

Matadora memiliki kekuatan terbesar di antara semua Doraemon. Akan tetapi, dia suka tidur siang dan bisa melakukannya di sembarang tempat, yang biasanya datang pada saat yang paling aneh.

3

Doranichov

7 Dora

  • Asal Negara: Rusia
  • Warna: Abu-abu
  • Hubungan Istimewa: Nina
  • Letak Alat Ajaib: Scarf 4 Dimensi

Doranichov adalah anggota The Doraemons yang paling misterius. Meskipun menjadi yang terpandai kedua di antara Doraemon, Doranichov sangat pendiam. Doranichov hanya bercakap-cakap dengan isyarat atau geraman.

Namun, ia nampaknya memiliki kepribadian yang ceria, terutama saat membahas tentang hal yang disukainya. Dia sangat peka terhadap dingin, yang membuatnya menggunakan scarf empat dimensi yang menutupi wajahnya.

7 Dora

Seperti El Matadora, Doranichov juga berperan sebagai pahlawan di negaranya dengan nama, Super Wolfman. Dia memakai jas yang mirip dengan Superman, bertuliskan huruf W di bagian depan. Dora-nichov mampu mengubah dirinya menjadi serigala, setiap kali dia melihat sesuatu yang bulat.

Dalam bentuk ini dia bisa menyerang musuh dengan menggigit atau hanya mendatangkan malapetaka yang tidak dapat dihindarkan. Selain itu, dia juga bisa mengeluarkan api dari mulutnya dengan menelan sesuatu yang panas seperti Tabasco atau saus pedas lainnya.

9 Alat Doraemon Paling Memorabel yang Pernah Mengisi Hari-Hari Anak Generasi 90-an

Dari sekian banyak alat doraemon yang pernah dikeluarkan, 9 alat ajaib ini pasti masih melekat di ingatan masa kecilmu.
Baca Juga

Masih ada 3 robot Dora lagi lho! Jangan lewatkan informasinya di halaman 2.

1
2

SHARE
Previous articleKetika Game Tak Hanya Bertema Politik, tapi Menjadi Politik Itu Sendiri
Next articleToneri Muncul di Boruto Episode 8, Pertanda Bahwa Mata Boruto Adalah Tenseigan!? (SPOILER)