Mulai One Piece sampai Naruto, Inilah 5 Soundtrack Anime yang Dibawakan oleh Artis K-pop!

soundtrack anime yang dibawakan oleh artis K-pop

Bukan cuma musisi Jepang, artis-artis Korea juga tak sedikit yang pernah membawakan soundtrack anime. Contohnya seperti soundtrack anime yang dibawakan oleh artis K-pop berikut ini!

Selain jalan ceritanya, lagu pembuka di anime juga menjadi salah satu hal menarik yang menjadi perhatian para penggemar. Tak mengherankan, studio anime sangat selektif untuk menentukan lagu mana yang cocok dijadikan sebagai soundtrack atau lagu pembuka.

Baca Juga

Pemilihan soundtrack juga tergantung dengan genre animenya. Misalnya musik rock yang biasanya dipilih untuk mengisi anime petualangan, atau musik pop yang hadir dalam anime jenis slice of life. Bahkan terdapat beberapa soundtrack anime yang begitu enak didengar, sampai-sampai kita rela mengunduh dan dijadikan sebagai playlist musik kita. Sebut saja soundtrack anime terbaik seperti Unravel dari Tokyo Ghoul, atau lagu Wind yang dilantunkan Akeboshi dalam anime Naruto.

Nah uniknya, nggak semuanya soundtrack anime selalu dibawakan oleh musisi Jepang, loh! Ada beberapa anime yang mempercayakan lagu-lagunya dibawakan oleh musisi luar, terutama artis Korea. Contohnya saja seperti soundtrack anime yang dibawakan oleh artis K-pop berikut ini:

1

Boyfriend - Detective Conan

Anime yang diadaptasi dari manga karya Aoyama Gosho ini pernah sekali memilih artis Korea untuk membawakan soundtrack dari Detective Conan. Musisi yang terpilih tersebut adalah Boyfriend. Idol grup yang beranggotakan enam cowok imut ini pertama kali mencuri perhatian ketika merilis lagu berjudul “Boyfriend” pada tahun 2011.

Boyfriend dipercaya membawakan lagu berjudul Hitomi no Melody untuk lagu penutup ke-44. Meski menggunakan bahasa Jepang, namun para personel Boyfriend tetap fasih membawakan melodi lembut di lagu ini.

2

TVXQ - One Piece

TVXQ adalah musisi pop asal Korea terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Grup bentukan SM Entertainment ini terkenal akan lagu-lagunya yang mudah diterima oleh semua kalangan. Jadi, tak mengherankan jika TVXQ masih tetap bertahan dan terus berkarya di tengah gempuran artis-artis Korea pendatang baru seperti sekarang.

TVXQ juga sempat mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack dari anime One Piece. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka didaulat membawakan lagu penutup dan pembuka dari anime yang diadaptasi dari manga karya Eiiciro Oda ini.

Di lagu pembuka TVXQ membawakan lagu berjudul Share The World, sementara Asu Wa Kuru Kara dipakai sebagai lagu penutup.

3

BoA - Fairy Tail

Soundtrack anime yang dibawakan oleh artis K-pop selanjutnya adalah Fairy Tail. Anime yang manganya sebentar lagi tamat ini memilih salah satu artis papan atas Korea, BoA, untuk mengisi opening ke-15 yang berjudul Mayasume Chasing.

Selain Fairy Tail, artis cantik yang memulai debut menyanyinya pada tahun 2000 juga sempat beberapa kali dipilih membawakan lagu pembuka anime. Salah satunya ketika ia dipercaya melantukan lagu penutup anime Inuyasha yang berjudul Every Heart.

4

2PM - Ao No Exorciste

Meski menamakan diri sebagai grup K-pop, namun 2PM tak jarang merilis single lagu dengan bahasa Jepang. Hal itu terbukti ketika boyband asuhan JYP Entertainment sukses merajai deretan tangga lagu ternama Jepang, Oricon dengan album No.5 yang rilis 2015 silam.

Keberhasilannya tersebut, turut membawa 2PM didaulat untuk menyanyikan lagu penutup dari anime Blue Exorcist atau Ao No Exorciste berjudul “Take Off”

5

Secret - Naruto Shippuden

Jika kamu penggemar berat Naruto, harusnya sih tak asing dengan soundtrack yang berjudul Twinkle Twinkle. Yup, lagu Twinkle Twinkle yang penuh nuansa ceria ini dinyanyikan oleh girlband K-pop, Secret.

Secret sendiri memulai debutnya dengan merilis single berjudul I Want You Back pada 13 Oktober 2009. Disusul 2 album mini berjudul Secret Time dan Madonna dengan pemimpin singel “Magic” dan “Madonna” yang membuat mereka makin dikenal di Korea.

Begini Kerennya Lagu Sheila On 7 Dijadikan Soundtrack Anime Slam Dunk

Bagaimana jadinya ya kalau ada lagu Indonesia yang dijadikan soundtrack anime populer? Mungkin hasilnya bakal keren seperti ini!
Baca Juga

Nah, mana soundtrack anime yang dibawakan oleh artis K-pop di atas yang paling kamu sukai?

Diedit oleh Snow