Gacha Weekend – Membahas Game Jepang Terbaru: SD Gundam G Generation Revolution!

SD Gundam

Gacha Weekend minggu ini akan membahas tentang game terbaru dari seri Gundam yang akan segera rilis di Jepang, SD Gundam G Generation Revolution!

Sebelum kita mulai membicarakan tentang game terbaru, SD Gundam G Generation Revolution, kita akan sedikit membahas tentang Granblue Fantasy. Untuk memperingati episode ke-10 dari anime Granblue Fantasy, maka Mobage membagikan 10 Single Premium Draw Ticket untuk para pemain yang login di hari bersamaan dengan penayangannya.

Baca Juga

Ingat, itu adalah single ticket, bukan 10 Premium Draw, jadi kemungkinan mendapatkan SSR bisa dibilang cukup rendah, dan benar saja, peruntungan gacha penulis di minggu ini sangat buruk. Dari 10 gacha tersebut, hanya satu yang mendapatkan SR Character Weapon, sisanya? Tentu saja R senjata biasa.

Mari kita lupakan sejenak tentang keampasan gacha penulis minggu ini, kita beralih ke topik utama, yaitu game SD Gundam G Generation Revolution! 

Channel Youtube resmi dari waralaba Gundam, yaitu GundamInfo telah merilis sebuah trailer game terbaru dari seri SD Gundam G Generation, trailernya bisa kalian lihat terlebih dahulu di bawah ini.

Game terbaru ini berjudul SD Gundam G Generation Revolution. Seperti kebanyakan trailer dari game SD Gundam, di trailer ini hanya mengambil footage atau potongan-potongan video dari dalam gamenya itu sendiri, kebanyakan saat Mobile Suit melancarkan serangan atau sejenisnya.

SD Gundam G Generation Revolution dapat dimainkan di platform Android dan iOS, sayangnya, game ini hanya dapat dimainkan di region tertentu seperti Jepang, Taiwan, dan China, namun, banyak jalan menuju Roma bukan? Masih ada cara lain untuk memainkan game Jepang.

SD Gundam G Generation Revolution

Bahasa yang tersedia hanya bahasa Jepang dan China Tradisional, tetapi itu tidak terlalu mengejutkan karena game SD Gundam sebelumnya yang ada di Android juga belum ada versi globalnya. Hanya ada satu yang bisa kalian download dengan akun Play Store Indonesia kalian yaitu SD Gundam Strikers, itu pun masih menggunakan bahasa Jepang.

Di dalam trailer tersebut, Yuko Suzuhana kembali bernyanyi untuk seri SD Gundam Generation dengan lagunya yang berjudul Tears Cry. Sebelumnya Yuko Suzuhana pernah membawakan lagu untuk SD Gundam G Generation Genesis. 

Bahkan di game SD Gundam G Generation Genesis, ada satu original character yang diambil dari Yuko Suzuhana, yaitu Yuko Ortensia.

Yuko Ortensia

Perbandingan dengan Game Sebelumnya

Jika kita membandingkan dengan game sebelumnya, yaitu: SD Gundam G Generation Frontier  dengan SD Gundam G Generation Revolution, maka ada beberapa perbandingan terutama di bagian grafik. Di bawah ini adalah screenshot dari SD Gundam Revolution.

SD Gundam G Generation Revolution

Terlihat bahwa SD Gundam Revolution menggunakan grafik 3D, sedangkan SD Gundam Frontier masih menggunakan grafik 2D seperti beberapa game SD Gundam lama di Nintendo DS atau console lain. Sedangkan untuk fitur cut scene sepertinya tidak ada banyak perubahan.


Cerita Original dari Seri Gundam

Story Gundam

Kamu bisa memainkan berbagai cerita original dari seri Gundam yang sudah ada seperti Mobile Suit Gundam, Zeta Gundam, Gundam Seed, Gundam 00, dan banyak lainnya.

Tentunya juga ada event yang memiliki jalan cerita khusus, dan kemungkinan ada cerita utama dari SD Gundam Revolution itu sendiri.

Membuat Mobile Suit dengan Material Mobile Suit Lain

Sd Gundam

Memang sudah menjadi hal yang lumrah di beberapa game Gundam, yaitu membangun sebuah Mobile Suit baru dari kombinasi Mobile Suit tertentu dan juga item-item khusus. Sistem seperti ini juga akan hadir di SD Gundam Revolution.

Gacha Weekend: Event 9 Juta Pendownload FGO dan Melihat Statistik Kartu Eli dan Umi di Event SIF Jepang

Gacha Weekend di minggu kedua akan membahas tentang event 9 juta pendownload dalam game Fate/Grand Order dan juga melihat kartu Military Eli dan Umi di SIF!
Baca Juga

Sistem Co-op dengan Player Lain!

SD Gundam Co-op

Dalam SD Gundam Revolution, kamu bisa bermain bersama temanmu dan menyelesaikan misi bersama-sama. Tentunya permainan akan semakin menarik, selain itu juga akan mempermudah untuk menyelesaikan misi yang sulit.


Itulah pembahasan singkat tentang game SD Gundam G Generation Revolution yang kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat untuk platform Android dan iOS.

Game ini sangat layak dinanti untuk para penggemar Gundam. Selain kamu bisa mengoleksi ratusan Mobile Suit dan karakter pilot, kamu juga bisa bermain bersama temanmu untuk menyelesaikan berbagai misi dan menjadi Gundam Meister terhebat!

Demikian Gacha Weekend untuk minggu ini. Semoga peruntungan gacha kamu baik ya minggu depan! Sampai jumpa di Gacha Weekend berikutnya!

Diedit oleh Snow