Selain Fidget Spinner, Ini Loh 5 Mainan yang Cocok Dipakai Ngabuburit!

mainan alternatif

Jika kamu merasa bosan dengan mainan Fidget Spinner, mungkin deretan mainan alternatif ini bisa jadi pilihan lain sebagai alat untuk ngabuburit di bulan puasa.

Fidget Spinner pertama kali dipatenkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Dengan mainan unik ini, Catherine A Hettinger berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang seperti mengigit kuku atau menghilangkan rasa bosan ketika sedang tidak ada kerjaan.

Meski sudah lama ada, namun kepopuleran mainan mirip shuriken ini baru benar-benar terjadi dalam beberapa bulan belakangan. Malah karena terlalu hype, banyak orang yang akhirnya cepat bosan dan merasa Fidget Spinner sebagai mainan tak berguna.

Baca Juga

Nah andai kamu adalah salah satu orang yang berpendapat seperti itu, mungkin deretan mainan alternatif Fidget Spinner itu bisa kamu beli untuk dipakai ngabuburit.

1

Yoyo

Mainan yang satu ini sudah populer jauh sebelum Fidget Spinner hadir di Indonesia. Yoyo adalah mainan sederhana yang tersusun dari dua buah cakram dan seutas tali yang saling berkaitan. Yoyo dimainkan dengan mengaitkan tali ke sebuah jari, lalu melemparkannya ke bawah dengan gerakan yang mulus.

Banyak trik yang bisa dikreasikan dalam bermain Yoyo. Bahkan sudah banyak turnamen-turnamen tahunan skala internasional yang menghadirkan banyak pemain Yoyo profesional dengan trik super keren.

2

Squishy

Mainan alternatif Fidget Spinner selanjutnya adalah Squishy. Mungkin mainan yang satu ini lebih cocok bagi kaum perempuan karena bentuknya yang kawaii alias imut. Squishy merupkan mainan berbentuk lembut dan kenyal yang mempunyai kemampuan untuk kembali ke bentuk semula.

Squishy dipercaya berguna mengurangi rasa stres berlebihan karena bentuknya yang lucu dan cara memainkannya yang menggemaskan.

3

Slime

Bagi kamu yang sering main Instagram, pastinya sudah gak asing sama mainan yang satu ini. Yup, Slime merupakan salah satu mainan yang cukup populer di tahun 2016. Tak aneh, banyak pengguna Instagram yang mengabadikan momen mereka saat bermain Slime ke dalam video singkat.

Slime sendiri merupakan gumpalan cairan kental yang dapat dimainkan dengan menekan atau memencetnya sehingga dapat berubah ke berbagai bentuk. Karena keunikannya ini, Slime tentu cocok untuk kamu mainkan di kala menunggu berbuka puasa.

4

Gasing

Meski tergolong tradisional, tapi gasing adalah salah satu mainan yang tak lekang oleh waktu. Baik tua atau muda tak segan untuk memainkan mainan yang diputar ini.

Seiring perkembangan zaman, gasing pun berevolusi dengan bebagai macam bentuk yang trendi. Berkat gasing juga mangaka Takao Aoki terinspirasi untuk membuat manga berjudul Beyblade.

5

Lilin Mainan

Mainan alternatif Fidget Spinner selanjutnya adalah lilin mainan. Meski sekilas punya kemiripan dengan Slime, namun lilin mainan punya keunggulan karena punya tekstur yang lebih keras sehingga bisa menghasilkan berbagai macam bentuk.

Cara membuat mainan ini pun cukup mudah karena hanya membutuhkan tepung terigu, baking powder, minyak sayur, dan garam.


Kenali Jenis dan Trik Bermain Fidget Spinner Berikut Ini supaya Kamu Makin Jago!

Bermain Fidget Spinner bukan lagi sekedar mengisi waktu luang. Lebih dari itu, kamu bisa mempelajari beragam trik bermain Fidget Spinner berikut ini.
Baca Juga

5 mainan alternatif Fidget Spinner di atas bisa menjadi pilihan lain di kala mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Mana yang jadi favoritmu?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article8 Momen Aneh dalam Wonder Woman Versi Komik
Next articleMemprediksi Menu EA Selama E3 2017, Ada Game Apa Saja?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca